Sayembara Menulis part 2

Akhirnya pengumuman pemenang lomba menulis akan disampaikan. Mio si kucing yang berasal dari hutan cerdik merasakan jantungnya berdebar lebih cepat. Ia bersaing dengan penghuni Hutan pintar yang terkenal hebat dalam menulis.Wajah cemas pun terlihat penghuni hutan lainnya.


"Baiklah, akan saya umumkan siapa pemenangnya." suara berat berwibawa dari Hamo raja hutan pintar membuat suasana makin menegangkan. "Juara 3 diraih oleh Mio si kucing dari hutan cerdik."

"Ha...aku menang?" teriak Mio seperti tidak percaya. Menyusul juara 2 dan 3 diraih oleh Tipo tupai dan Mondi monyet dari hutan pintar.

Selesai pengumuman Mio berlari pulang membawa medali kemenangannya. Sepanjang perjalanan menuju hutan cerdik Mio menyampaikan kemenangannya.

Berita kemenangan Mio segera sampai ke telinga raja hutan cerdik. Leon raja hutan cerdik segera memanggil semua patihnya untuk menyambut kemenangan Mio.

"Hamba datang membawa medali juara, baginda."
"Iya, Mio, kami sudah mendengarnya. Kami bangga kepadamu, Mio." ucap Leon memeluk Mio.

"Paduka Leon, sudi berkenan hamba menyampaikan usul. Bagaimana jika kita juga mengadakan sekolah menulis, selain sekolah membaca yang sudah berjalan baik. Agar kita juga mempunyai penulis-penulis hebat." jelas penasehat Kancil.

Leon raja hutan cerdik menganggukkan kepalanya. Semua patih yang hadir juga nampak setuju dengan usul patih Kancil. Selama ini hutan cerdik hanya memiliki pasukan membaca yang hebat, tapi kurang hebat dalam menulis. Alangkah baiknya jika dua kemampuan ini diasah dengan baik.

"Baiklah, aku terima usulmu. Aku perintahkan kepada Patih Burung Hantu untuk melatih kelas menulis. Terus berlatih menulis setiap hari agar tulisan penghuni hutan cerdik menjadi bagus." jelas raja Leon.

Sejak saat itu penghuni hutan cerdik berlatih dengan giat membaca dan menulis bersama Patih Burung Hantu.

Naah...itulah alasan saya bergabung di ODOP. Masa saya kalah dengan penghuni hutan cerdik. Ga la yaauu...he...he...he...

#One Day One Post
#Alasan saya gabung di ODOP

Share:

16 komentar

  1. Keren banget. Dapat dari nana coba ide begini mba.? Hebat!

    ReplyDelete
  2. Kata om Kasino "Gile lu Ndro" ...
    Ciamik Lis.
    Btw kl si Buaya opo yo jenenge?? Si Mata Keranjang ... hahahaa

    ReplyDelete
  3. Xixixiii... keren keren keren... (UpinIpin mode on)

    ReplyDelete
  4. Salam literasi dari ODOP 1 ^^

    Mampir ke tempat aku yuk zahidaannayra.blogspot.com :)

    ReplyDelete
  5. Wowoww... Jempol2...

    Pengen deh blajar cerita anak.

    ReplyDelete