23 Juli 2016

Daring yang Beken

Wuaaaa...lama nian saya tidak memposting uneg-uneg dalam blog ini. Entah kenapa rasanya jika tidak ada tantangan menulis kok tangan ini malas digerakkan untuk menekan tuts-tust di HP. Baiklah, hari ini saya akan mencoba berbagi sedikit yang saya rasakan dan sudah mengendap dalam pikiran saya. Ciee..

Hari Senin tanggal 18 Juli 2016 sebuah pesan BBM masuk. Thing...mengabarkan bahwa nama saya ada dalam daftar pelatihan yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor pada tanggal 18 Juli sampai 27 Juli 2016. Di pesan BBM tersebut, dilampirkan surat tugas saya dan keterangan bahwa saya sudah harus cek in di Hotel Rizen Preimere sampai pukul 12.00 dan acara pembukaan pukul 15.00.

Syok langsung melanda saya. Bagaimana tidak? Saat saya terima pesan tersebut waktu sudah menunjukkan pukul 18.30. Panik mulai menyerang saya, mulai mencari info dari teman-teman yang terlampir namanya dalam daftar pelatihan tersebut. Telfon punya telfon hingga usut punya usut, ternyata semua baru terima email dari UPT Kecamatan selepas magrib. Agak tenanglah saya, berarti kesalahan bukan pada saya, tetapi pada pesawat televisi anda! Hehehehe...

Oke, saya tidak akan menceritakan bagaimana saya bak bik buk menyiapkan apa saja yang akan saya bawa. Akhirnya saya cuuuss meluncur menujuu TKP pada hari Selasa tanggal 19 Juli 2016. Sampai waktu ini saya menulis, saya berada dalam kelas saat pelatihan, dan hari ini sudah melampaui enam hari dengan pemadatan jadwal dari jadwal semula yang sempat tertunda karena miss komunikasi sebelumnya.

Pelatihan ini berkaitan dengan hasil UKG para guru yang dikerjakan tahun 2015 kemarin. Sebagai akibat dari hasil yang dianggap belum memenuhi standar yang ditentukan, maka akan diberikan bimbingan agar materi yang belum dikuasai dapat terlampaui di UKG tahun 2016 nanti. Saya pribadi yang sedikit sekali menguasai IT, rasanya seperti berlari dalam menerima materi dan mengerjakan tugas. Kami peserta pelatihan diberikan materi yang akan kami berikan nantinya kepada rekan guru di kecamatan. Hingga rasanya kepala tuing-tuing karena sudah membayangkan bagaimana bentuk kerja kami di lapangan nantinya.

Materi pelatihan ini mengenalkan pada kami dengan istilah keren, yaitu daring, dalam jaringan atau sebetulnya melalui jaringan internet. Daring ini juga menjadi beken pada saat kita ada dalam ruang makan hotel. Kelakar tentunya keluar dari bapak-bapak. Begini kelakarnya, "Nanti gaji kita juga akan diberikan melalui daring, kirim gambar uang segebok, jika sudah terima kita kirim balasan kepada Dinas." Mendengarnya sedikir memberikan hiburan dari segala penatnya tugas pelatihan yang memenjara.

Sekilas laporan yaa, mengurai apa yang sudah berlompatan dalam angan. Terimakasih....

#OneDayOnePost
#Isengmenulismencuriwaktusaatpresentasikelompoklain
#Melemaskan jari


8 komentar:

juni dwiriyanti mengatakan...

Daring, daring kombinasi, daring penuh.... macam-macam saja istilahnya

lisa lestari mengatakan...

bener mbak juni...yogya udah mulai yaaa?

Wiwid Nurwidayati mengatakan...

Kenapa bukan darling ya?

lisa lestari mengatakan...

hahaha, kerenan itu yaa mbak wid

suparto parto mengatakan...

Bukan Garing kan?

eMKa mengatakan...

Kalo ketahuan mencuri waktu nulis di blog bilang aja lagi praktik daring..:-)

Bang Syaiha mengatakan...

Daring pada sakit hati..
lebih baik sakit gigi ini..
Biar tak mengapa..
Rela.. rela..
Rela aku rela..

reza ruby mengatakan...

Jadi flashback waktu d rizen bu lisa....
heheee.....

Posting Komentar