21 September 2016

Angka Nol bagian 1

Kerajaan ini bukanlah sebuah kerajaan yang besar. Hanya kerajaan kecil yang berada di atas awan. Awan yang mengelilingi kerajaan ini sungguh berwarna-warni. Ada warna hijau, warna putih, warna ungu, bahkan ada pula awan yang berwarna hitam. Nah, yang hitam ini terlihat menyeramkan dibandingkan dengan awan lainnya. Setiap awan hidup berkelompok sesuai dengan warnanya. Yang berwarna hijau akan berkumpul dengan yang hijau saja. Begitu juga dengan warna merah dan warna lainnya.

Di dalam kerajaan berkumpul barisan angka dari angka nol hingga sembilan. Masing-masing angka berbeda warna. Mereka berbaris dengan rapi. Angka yang sudah terlebih dahulu lahir, nampak berjajar untuk menyelesaikan tugas dari pemimpin angka. Angka yang sudah terlebih dahulu lahir adalah angka yang awalnya seperti angka satu sampai sembilan, yang semuanya sudah bercampur dengan pasukan puluhan dan ratusan.

Lihatlah, angka satu hingga sembilan terlihat sangat gembira. Karena mereka akan memulai perjalanan baru untuk merasakan berbagai petualangan. Hanya angka nol yang tidak nampak gembira. Kata raja tadi, mereka akan menerima tantangan pertama kali dengan mencari pasangan dirinya. Wow, sangat menyenangkan. Pasangan angka ini adalah kumpulan benda-benda yang akan mereka temukan di luar kerajaan.

Peluit tanda berkumpul sudah dibunyikan. Pasukan angka satuan segera berkumpul dan berbaris. Sungguh ramai suara mereka. Berlarian ke sana ke mari untuk bisa berbaris rapi. Awalnya angka sembilan merasa bahwa dialah yang harus di depan. Yang lain disuruhnya mundur. Tetapi angka satu ngotot bahwa dialah yang merasa paling lebih dahulu akan disebut. Adu mulut terjadi di antara mereka. Untung saja raja angka segera menengahi pertikaian tersebut.

Bersambung

#OneDayOnePost


2 komentar:

Ciani L mengatakan...

Baiklah kita bermain dengan angkaa...

Vinny Martina mengatakan...

Kreatif banget mbak...

Posting Komentar