06 September 2016

Negeri Peri Hitung bagian 1



Negeri ini sungguh indah. Rumah-rumah mungil yang berada di atas pohon semuanya berwarna terang. Pohon yang berjajar sepanjang jalan adalah pohon yang besar. Dengan dahannya sebesar badan manusia. Ada yang lebih besar malah. Daun yang menghias pohon tidak hanya berwarna hijau. Merah, kuning, ungu, mendominasi warna pada pohon. Jalanan ibarat seperti kue lapis pelangi. Penuh warna. Setiap yang melaluinya pasti akan terkesan.

Ini adalah negeri Peri Hitung. Tempat tinggal para peri kecil. Tubuh mereka tak lebih besar dari jari telunjuk orang dewasa. Dengan sayap warna-warni menghias tubuhnya. Mereka tinggal di atas pohon. Di dalam rumah mungil yang mereka bangun. Rumah mungil yang bentuknya juga unik. Ada yang berbentuk tanda tambah, kurang, kali, atau bagi. Bentuk lengkung seperti kurung juga menghias di atas pohon. Aneka bentuknya dan tentu sangat berwarna. Penduduk Peri Hitung tinggal bersama keluarga para peri lainnya.

Tidak hanya peri yang tinggal. Ada berbagai hewan yang juga meramaikan negeri mereka. Menempati satu pohon yang sama. Saling menyayangi, saling membantu, sehingga kehidupan negeri para peri sangatlah damai.

Negeri peri hitung dipimpin oleh seorang raja peri yang adil. Bersama ratu peri dan anaknya, dua peri perempuan. Raja peri bernama Raja Aljabar. Ratu peri bernama Ratu Geometri. Putri pertama mereka bernama Peri Prisma. Peri Limas merupakan putri kedua. Peri Prisma dan Peri Limas memiliki watak yang bertolak belakang. Tapi mereka sungguh dua peri yang sangat cantik. Dengan sayap seperti pelangi menghias tubuh mereka.

Peri Aljabar dan Peri Geometri menempati kerajaan yang sangat luas. Berada di tengah negeri yang mereka bangun bersama. Kerajaannya berbentuk bola yang sangat besar. Dengan hiasan bentuk tambah, kurang, bagi, kali yang penuh warna. Tempat tinggal keluarga raja peri terlihat mencolok dibandingkan tempat tinggal penduduk peri lainnya.  

Raja Aljabar dan Ratu Geometri memerintah Negeri Peri Hitung dengan sangat adil dan teliti. Begitu teliti mengatur setiap barang yang dihasilkan di negerinya. Juga saat menjual hasil panen negerinya ke negeri peri tetangga. Penuh ketelitian. Sehingga rakyat peri negeri Hitung hidup berkecukupan berkat raja dan ratu peri yang baik dan teliti.

Dua putri Raja Aljabar dan Ratu Geometri sangatlah cantik. Peri Prisma adalah peri cantik yang sangat ramah. Selain ramah, ia juga suka menolong warga peri yang tinggal di wilayah kerajaannya.  Berbeda dengan Peri Limas. Peri Limas lebih pendiam. Jarang berbicara kepada penduduknya. Ia juga sering menyendiri. Mudah tersinggung dan marah.

Bersambung
#OneDayOnePost

9 komentar:

Ciani L mengatakan...

Huaaaa keceeee..... Cikgu keren luar biasa..

*pejamkan mata, berimajinasi seolah berada di negeri para peri hitung.

lisa lestari mengatakan...

hahahha..ayo de, kesana

lisa lestari mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Wiwid Nurwidayati mengatakan...

Idenya keren Mb lisa

lisa lestari mengatakan...

Embuh ki mbak...selintas pas ngajar tadi

lisa lestari mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
denik mengatakan...

Waaahhh... baguuusssnya mbaaa..jadi menghayal nih...hehe

denik mengatakan...

Waaahhh... baguuusssnya mbaaa..jadi menghayal nih...hehe

lisa lestari mengatakan...

Ayo, mbak, menghayal bareng

Posting Komentar