26 Maret 2017

Jadwal Rutin



Adakah agenda rutin yang dilakukan bersama keluarga? 

Hmm...  saya ada. Bukan agenda penting sih, hanya sudah menetapkan rutin dilakukan ketika Abinya libur. Meskipun hanya bisa dua minggu sekali dilakukan. Menyesuaikan jadwal libur abinya anak-anak. Apa sih agendanya? 

Setiap dua minggu sekali, saya mengajak anak-anak dan suami tentunya untuk berkunjung ke rumah teman. Bisa teman saya atau suami yang lama tidak kami kunjungi karena kesibukan yang terkadang menjadi sok sibuk. Hehehe... 

Hari ini merupakan jadwal berailahturahim. Kami memutuskan berkunjung ke rumah tetangga yang dahulu ngontrak berdekatan. Sekarang sudah memiliki rumah. Namanya pakde Narno, tinggal di dekat Stadion Pakansari Cibinong. Lama rasanya tidak bercakap-cakap dengan beliau yang sudah kami anggap sebagai keluarga. Membawa serta El yang belum pernah tahu sudah sebesar apa. 

Kunjungan ini juga merupakan cara agar anak-anak menjadi lebih dekat dengan abinya. Kami berbincang cukup lama dan bercerita apa saja. 

Silahturahim kedua saya melanjutkan perjalanan ke arah Babakan Madang. Berkunjung ke rumah sahabat suami sejak kecil. Kami memanggilnya pakde Rimin. Anak-anak juga sudah lama tidak bermain dengan anak beliau. Melepas kangen, bercerita banyak hal. 

Senang rasanya jika hari Minggu acara jalan-jalan yang di dalam benak anak saya dihabiskan di game modern, bisa berganti. Harapan saya, meskipun teknologi makin canggih, hanya dengan geser dan tekan bisa berbincang, anak-anak akan memahami, bertemu langsung dengan saudara sesama muslim akan banyak memberi manfaat. 

Minggu ini, kalian sudah ke mana saja? 

#OneDayOnePost

0 komentar:

Posting Komentar