28 April 2017

Pelet Paling Keren


“Ummi, lihat sarung Abi yang warna abu-abu itu nggak?” tanya Abi ketika tiba di rumah sepulang kerja.

Aku tentu saja sedikit berpikir, mengingat-mengingat di mana menyimpan sarung yang ditanyakan oleh Abi.

“Wah, Ummi lupa, Bi. Buat apa, sih?”


Tanpa dijawab, Abi tetap sibuk mencari sarung yang dimaksud dengan membuka dari satu lemari ke lemari lainnya. Akhirnya barang yang dicari dapat ditemukan. Nampak wajah Abi terlihat senang. Aku hanya melihat Abi yang menuju kasur El lalu menyelimuti El dengan sarung yang sibuk dia cari.

“Wong anaknya nggak suka pake selimut kok diselimuti!” kataku sedikit protes.

Abi hanya tersenyum mendengar protesku. “Kata orang, biar anak mau lengket sama bapaknya kalau tidur diselimuti pake sarung bapaknya.”

Tanpa sadar tawaku pecah mendengar alasannya. “Ya Allah, Bi, kata siapa? Apa hubungannya sarung dengan El nantinya mau nempel sama Abi?”

Abi hanya nyengir mendengar pertanyaanku. “Kali aja Dede El bisa nempel ke Abi kalau tiap malam selimutan sarung Abi.”

Aku tidak tertawa lagi, mencoba kutahan sebenarnya. Dalam hati aku masih ingin tertawa. Namun, tidak kutolak ketika sarung menyelimuti tubuh kecil El. Mencoba memaklumi, El kecil memang tidak lengket bahkan cenderung acuh kepada abinya. Padahal El adalah anak lanang yang begitu diinginkan oleh Abi. Ternyata El belum mau dekat dengan Abinya selama dua tahun usia El.

Semoga usaha Abi membuahkan hasil, El setidaknya mau dekat dengan Abinya. Semoga....

#OneDayOnePost

7 komentar:

Muhamad Septian Wijaya mengatakan...

ahahaha kasian abinya :v

lisa lestari mengatakan...

Hahahha.. Iya bang, asli ketawa aku malam-malam tuh dengar alasan abinya

Hiday Nur mengatakan...

Ih aku juga sering dengar gitu mbak. Bau abinya biasanya nenangin, apalagi kalo pas lagi keluar kota

Hiday Nur mengatakan...

Ih aku juga sering dengar gitu mbak. Bau abinya biasanya nenangin, apalagi kalo pas lagi keluar kota

Hikmah Ali09 mengatakan...

Itu mah kelakukan mama waktu jaman ditinggal rantau sma bapak😂😂

lisa lestari mengatakan...

Tapi anake nolak sarung abinya mbak.. Bingung aku

lisa lestari mengatakan...

Iyo kah? Hahahha baru denger...

Posting Komentar