04 Juni 2017

Gado-gado


Sudah tahu makanan gado-gado kan? Makanan kesukaan saya. Gado-gado adalah makanan yang sangat lengkap sekali. Ada sayuran, lontong, lengkap dengan tahu dan tempe lalu disiram dengan saus kacang yang, hmm...  sungguh nikmat sekali disantap.
Seperti halnya gado-gado, perasaan saya hari ini
Sudah campur aduk. Nggak tahu harus memulai dari mana dahulu untuk mengurainya. Ada sedih, senang, sedikit kecewa, dan entahlah perasaan apalagi yang tidak bisa saya deteksi.

Pertama puasa El kecil sakit, muntah dan buang air. Alhamdulillah sudah sehat. Sayangnya El sehat, ganti abinya yang meringkuk tak berdaya.

Hari ini juga hari kelulisan kakak. Alhamdulillah lulus. Hanya saja nilai yang tercetak sedikit membuat saya kecewa. Iya, sedikit kok. Banyak sebab kakak hanya mampu memeroleh nilai segitu. Ujian tahun ini menggunakan komputer. Kelas kakak kebagian siang hari. Saat itu cuaca memang tidak mendukung. Mendung dan berakhir hujan. Menurut cerita kakak, mengerjakan ujian diburu-buru agar segera selesai. Takut mati lampu. Otomatis ketika anak diberika kalimat buru-buru, konsentrasi sudah menguap. Dan mengerjakannya tidak sampai satu jam.

Kecewanya saya di situ. Melihat kakak sudah belajar dengan sungguh-sungguh sejak TO, membuat saya berharap lebih. Namun, saat sepulang ujian laporannya selalu begitu dengan muka kakak sedih, saya nggak berani berharap banyak.

Kakak sudah hebat kok, itu kata saya tadi mendapati wajahnya yang bersedih membaca hasil yang tidak sesuai harapannya. Kita tinggal berdoa ya, kak, semoga lulus masuk SMA sesuai keinginan kakak. Aamiin.

#OneDayOnePost
#Curcoldikit

1 komentar:

Ciani L mengatakan...

Semangat mama El, semoga sehat selalu...

Bantu doa semoga kakak masuk SMA sesuai keinginan, aamiin

Posting Komentar