28 Oktober 2017

Aku dan Duniaku


"Syaratnya harus punya blog, Mbak, kalau mau masuk dalam komunitas ini," jawab Bang Syaiha selaku founder dari One Day One Post. Suatu komunitas tempatnya orang-orang keren dengan hobi yang sama, yaitu menulis.



Setelah mendapatkan jawaban tersebut, banyak pertanyaan yang memenuhi kepala saya. Apa itu blog? Bagaimana cara membuatnya? Langsunglah saat itu saya bertanya kepada mbah google. Hingga akhirnya bermodalkan BB saat itu saya berhasil membuat blog. Yang lucunya, saya tidak tahu caranya membuat postingan di dalam blog. Hahahaha..

Hasil utak atik dan bertanya ke sana sini, berhasil lah saya membuat tulisan di blog, tepatnya bulan Februari 2016. Ketika itu belum paham dengan dunia perblogingan. Meskipun sekarang juga masih begini saja.

Tujuan awal saya ngeblog hanya ingin bergabung dalam ODOP, dengan konsisten menulis setiap hari, pasti akan melatih tulisan kita. Makanya isi blog saya seperti gado-gado. Ada puisi, cerita pendek, flash fiction, curhatan, keseharian saya dengan anak-anak, parenting, review buku, cerita anak, dan cerita bersambung. Paket komplit pokoknya, tinggal dipilih. Hehehehe..
Pixabay

Blog bagi saya seperti sebuah rumah, yang saya tempati. Saya berusaha menghias rumah dengan hiasan yang bagus. Walaupun utak-atiknya masih gaptek. Rasanya perlu waktu yang tidak sebentar untuk membuat rumah yang saya tinggali menjadi rumah yang sangat nyaman bagi pemiliknya ataupun bagi pengunjung blog.

Blog juga merupakan sarana menjalin silahturahim dengan sesama blogger. Tak perlu bertatap wajah, hanya saling menyapa di blog, saya rasanya sudah akrab dan mengenal dengan baik.

Selain dua hal di atas, sejak menjadi blogger, saya mendapatkan banyak ilmu dari hasil blog walking ke sesama blogger. Terkadang suka minder dengan postingan emak blogger yang isinya kece dan keren. Tentu saja, ini memotivasi saya untuk terus belajar meningkatkan kualitas isi tulisan di blog.

Dengan ngeblog, saya ingin berbagi kebaikan melalui tulisan, berbagi sedikit informasi yang saya tahu. Selamat Hari Blogger Nasional!

Itu cerita saya tentang blog yang saya miliki, apa ceritamu tentang blog milikmu?

#Tulisan ini diikutsertakan dalam program One Day One Post yang diselenggarakan oleh Blogger Muslimah.

3 komentar:

denik mengatakan...

Wah, jadi ingat awal-awal ngODOP ya Mba. Kita BBM-an karena gaptek... hihihi..aku juga japri yg lain untuk tanya2.

Dian Restu Agustina mengatakan...

Semangat terus untuk berbagi kebaikan lewat blog ya Mbak Lisa..:)

Adhi Artadhitive mengatakan...

Wah ternyata ada juga ya dunialisa kirain cuma ada duniabiza doang hehe

Posting Komentar