14 Februari 2018

Royco dan RCO


Ada yang tahu Royco? 
Itu loh, bumbu masak yang digunakan sebagai tambahan penyedap pada masakan. Ada dua varian Royco untuk penyedap, yaitu rasa ayam dan daging. Sedangkan varian produk dari Royco masih banyak lagi. Ada bumbu masak siap pakai, baik ayam goreng, nasi goreng, atau sayur asem. Ayo, pilih mana? 


Eh, kok jadi ngomongin Royco. Lalu, apa hubungannya dengan RCO? 
Lha, emang RCO itu bumbu masak dari produk mana? 
Hihihihi... RCO itu Reading Challenge Odop. Itu lho, program membaca yang diadakan oleh komunitas One Day One Post (ODOP). Program RCO kali ini sudah memasuki jilid dua. Jilid satunya sudah lulus. Hubungannya? RCO ini macam ROYCO yang membuat kegiatan membaca menjadi lebih nikmat. 

Ntar.. Ntar.. Kok masih bingung ya? 
Gini lho... ODOP mengadakan reading challenge, yaitu gerakan membaca dengan buku dan waktu yang telah ditentukan.
Emang kagak baca kalau nggak ikut RCO? Bacalah!!! Macam saya ini tetap membaca, meskipun membaca surat dari kamu, iya kamu. Hehehehe.. 
Saya ikut RCO bukan karena malas membaca. Justru mood baca saya yang terbatas hanya buku itu-itu saja, makanya kudu memaksakan untuk melahap jenis bacaan genre yang sedikit berat lah. Biar kata Dilan baca buku yang temanya ditentukan RCO itu berat, kata saya mah nggak apa-apa Dilan. Biarpun berat saya enjoy kok! Hihihi.. 

Dan sayangnya RCO jilid dua ini sudah selesai. Sedih, karena sudah dipastikan saya hanya akan kembali akrab dengan buku dongeng, dongeng, dan dongeng lagi. Mau baca buku nonfiksi pasti duo mata susah diajak kompromi. Semacam ada serbuk tidurnya gitu. 

Jadi, bermanfaat dong ikut RCO? 
Jelas dong! Bermanfaat banget buat saya pastinya. Saya bisa selingkuh sebentar dengan paksaan untuk membaca buku berat seperti buku biografi, politik, dan buku tentang kepenulisan yang pernah menjadi tantangan dalam RCO. (Jangan tanya tantangan ke berapa, saya sudah amnesia!) Sehingga saya menjadi tahu dan tempe dengan hal-hal yang awalnya malas untuk meminjamnya di iJak. 

Apa lagi kesannya? 
Acung jempol lima pokoknya buat pije RCO. Terima kasih ya, dengan ikut RCO saya juga jadi punya tambahan koleksi ebook yang banyak. Makasih lagi yaaa

Ada lagi? 
Udah ah, capek nulisnya, eh, ngetiknya. Yang pasti, TOP BGT RCO. (Nanti kalau buka jilid 3,boleh ikut lagi nggak?)

#TantanganRCO2
#KesandanManfaat
#MembacaituAsyik

4 komentar:

Suden Basayev mengatakan...

Nah ini, komentar emak2 kebanyakan royco!

CL Al Wafa mengatakan...

Ikut aja lagi mba... saya juga mau ikut RCO lagi kok.😀

Lisa lestari mengatakan...

Hahaha.. Sok tahu bapak. Padahal saya nggak pake Royco. Kalau komentar nggak pake royco kayak gimana?

lisa lestari mengatakan...

Siiip deh

Posting Komentar

 
Copyright © Dunia Lisa
Blogger Theme by BloggerThemes Sponsored by Busy Buzz Blogging