25 Juli 2018

Isi Libur Panjang di Samarinda dengan 5 Kegiatan Menarik Ini



Sudah ada rencana untuk libur panjang nanti? Kalau Anda mau pengalaman liburan yang berbeda, cobalah sesekali traveling ke luar Pulau Jawa. Samarinda bias menjadi alternative destinasi wisata yang menarik, lo. Meskipun luas wilayahnya tidak terlalu besar, namun, kota yang satu ini ternyata menyimpan banyak keindahan tersembunyi yang tidak kalah dari tempat wisata popular lainnya. 

Kota yang terkenal dengan ikon Sungai Mahakam ini, punya deretan panorama alam, tempat menarik, serta kuliner yang mantap. Dari sudut ke sudut, Anda akan dimanjakan dengan aneka tempat wisata yang menawarkan beragam kegiatan liburan yang menarik. Sebagai referensi, kami sudah menyiapkan beberapa aktivitas seru untuk melengkapi libur panjang Anda di Samarinda. Setelah membaca ulasan ini jangan lupa untuk mengecek harga tiket pesawat ke Samarinda dari Airy ya,untuk mendapatkan potongan khusus

1. Seharian Travelling ke Pulau Beras Basah

Hasil gambar untuk gambar pulau beras basah
source: piknikasik.com


Meski lokasinya berada di Bontang, destinasi wisata ini tampaknya wajib Anda masukkan jika berlibur di Samarinda dan sekitarnya. Pulau yang terhampar di wilayah Selat Makassar ini, menawarkan pesona bahari yang memukau. Tak hanya itu, ada segudang kegiatan menarik yang bias Anda jajal saat traveling ke Pulau Beras Basah.

Anda dapat mencoba wahana permainan air seperti banana boat, selancar, snorkeling, atau sekadar mengelilingi perairan Selat Makassar dari atas perahu. Pasir pantainya pun lumayan cantik, lo, jadi Anda dapat bersantai atau berjalan-jalan di sepanjang tepi pantai dengan nyaman.


2. Menghayati keindahan arsitektur Masjid Islamic Center Samarinda



Hasil gambar untuk gambar masjid islamic center samarinda
source:gomuslim.co.id
Masjid Islamic Center Samarinda kini telah menjelma menjadi ikon baru Samarinda. Bagaimana tidak, masjid yang berada di daerah Teluk Lerong Ulu ini punya arsitektur yang cantik. Bahkan, banyak yang bilang, kubahnya mirip dengan kubah Masjid Sultan Ahmed di Turki. Kubah bukan satu-satunya pesona yang dimiliki Masjid Islamic Center ini. Keberadaan tujuh menara, lampu dekoratif super cantik, mozaik, dan kaligrafi Islami berpadu menciptakan keindahan arsitektur yang menawan. Makanya, saat berkunjung ke Samarinda, jangan lupa untuk bertandang   ke Masjid Islamic Center, ya.

3. Berkenalan dengan warisan budaya dan adat masyarakat di Desa Budaya Pampang Samarinda
Hasil gambar untuk gambar desa budaya pampang
source: panduanwisata.com


Tertarik untuk mencari tahu sejarah dan warisan budaya Kalimantan Timur? Datang saja ke Desa Budaya Pampang. Anda akan dibuat takjub dengan kebiasaan dan adat suku Dayak Kenyah yang menghuni desa ini. Selain dapat berinteraksi langsung dengan penduduk lokal, Anda juga dapat menikmati sajian pertunjukkan seni khas Suku Dayak yang biasa digelar di balai desa, atau yang disebut juga dengan lamin oleh penduduk setempat.

4. Berpetualang bersama keluarga di Taman Rekreasi Lembah Hijau
Hasil gambar untuk gambar lembah hijau
source: lampung.tribunnews.com
Taman Rekreasi Lembah Hijau dapat menjadi destinasi liburan yang cocok untuk Anda sekeluarga.Tempat wisata yang berlokasi di Kilometer 15 Jalan Samarinda-Bontang ini menawarkan beragam aktivitas menarik yang dapat dinikmati seluruh anggota keluarga. Anda dan buah hati dapat mencoba untuk menjajal wahana flying fox yang mampu memacu adrenalin. Selain itu, terdapat pula kolam renang, taman bermain anak, kolam pancing, hingga hutan konservasi mini yang menyimpankoleksi flora unik.
5. Melihat langsung proses produksi tenun
Hasil gambar untuk kampung tenun samarinda
source: kaltim.tribunnews.com
Samarinda terkenal akan kain tenunnya yang cantik. Anda juga bisa, lo, melihat langsung proses pembuatan tenun di Kampung Tenun Samarinda. Uniknya, proses pembuatan tenun ini masih menggunakan alat tenun tradisional. Karenanya, tak heran jika untuk membuat satu lembar kain tenun saja membutuhkan waktu yang relatif lama.
Dari proses kreatif yang memakan waktu lama tersebut lahirlah kain tenun dengan corak menarik dan hasil yang nyaris tanpa cela. Jadi, pantas lah jika harga yang dipatok untuk kain tenun Samarinda ini juga relative mahal.
Bagaimana, tertarik untuk menjajal keindahan Samarinda? Yuk, persiapkan seluruh kebutuhan liburan Anda sekarang juga. Jangan lupa untuk booking tiket pesawat dari jauh hari untuk mendapatkan harga terbaik. Mau lebih mudah dan murah? Anda juga bias berkunjung ke website Airy untuk mendapatkan promo tiket pesawat dan hotel budget terbaik. Jadi, tunggu apalagi, segera rencanakan liburan Anda mulai dari sekarang. Selamat liburan!


 

14 komentar:

Dian Restu Agustina mengatakan...

Mbak.. Jadi mupeng ke Samarinda saya. Saya punya tenun Samarinda dikasih kakak..
Keren-keren tempat wisatanya ya..
Semoga bisa ke sana satu hari nanti.

Srie Ningsih Ali mengatakan...

Saya dulu sering ke samarinda tp masih belum banyak obyek wisatanya. Kata suami masjidnya bagus, kapan lagi ya bisa.kesana?..hehehe

Bunda Erysha (yenisovia.com) mengatakan...

Unik ya namamya pulau beras basah. Aduh semoga saya bisa berkesempatan jalan-jalan ke sana ya ��

Bety Kristianto mengatakan...

Wah unik-unik ya namanya Mba.. jadi penasaran pengin ke sana langsung euy!!

emmy herlina mengatakan...

Wah, lagi-lagi bikin ngileer deh pengen ke aana

lisa lestari mengatakan...

Jadikan destinasi berikutnya mbak dian. Saya juga pengen ke sana. Ada adik di sana

lisa lestari mengatakan...

Ayo ke sana lagi mbak. Hihihi

lisa lestari mengatakan...

Aamiin bunda...

lisa lestari mengatakan...

Ayo mbak

lisa lestari mengatakan...

Hehehe

Nurul Fitri Fatkhani mengatakan...

Lihat penampakan Taman Rekreasi Lembah Hijau, jadi pengen nyeburr! Asik ya...

Jeanette mengatakan...

Ihh pengen banget bisa ke sini. Butuh piknik nih.

sugeng prayitno mengatakan...

Pengin lihat produksi kain tenun en snorkeling jugak😍

Mak Belalang

Darwin mengatakan...

masjid islamic centernya indah sangat :)

Posting Komentar

 
Copyright © Dunia Lisa
Blogger Theme by BloggerThemes Sponsored by Busy Buzz Blogging