24 Agustus 2018

Bebas Ketombe Dengan Natur Hair Care

Koleksi pribadi


Kata pepatah entah dari siapa, rambut itu konon mahkota wanita. Iya juga sih, nggak salah. Benar 100%. Saya mendukung kalimat itu. Sayangnya, nggak semua mahkota wanita itu perawatannya gampang. Ada yang sudah dirawat betul-betul, tetap saja nyelip kesalahan. Seperti saya nih, tunjuk hidung sendiri!

Rambut saya entahlah tipe apa. (Kayak rumah aja ya pake tipe)
Setiap ada yang bilang atau promo sampo bagus, pasti saya coba. Hasilnya sesuai harapan jika dipakai sekali hingga tiga kali doang. Setelahnya bakal datang lagi tuh pasukan putih-putih nempel di kulit kepala. Enggak peduli itu sampo anti ketombe sekalipun. Padahal rambut saya mirip rambut jagung. Sedikit sekali, tidak lebat. Akhirnya, perjuangan mencari sampo yang tepat pun dimulai. Jreng ... jreng ... jreng....

Saat Blogger Muslimah ngadain acara bareng Natur pada tanggal 10 Agustus 2018 peka lalu, saya semangat dong. Pasti bakal dapat ilmu baru tentang rambut. Alhamdulillah saya bisa ikutan. Meski acaranya mundur dikit dari waktu yang sudah ditetapkan, acara bareng Natur tetap asyik banget. Banyak ilmu yang selama ini saya nggak tahu. Apa aja tuh? Nih, saya bisikin ya!

Ternyata oh ternyata rambut wanita itu memang kudu dijaga dan dirawat dengan benar. Bukan asal-asalan seperti yang saya lakukan selama ini. Asal disampo, asal dikeringin, lalu ditutup lagi pake hijab. OH NO!!! Pantaslah rambut saya mudah sekali rontok. Meskipun menurut ahlinya dari Natur, rambut rontok itu disebabkan dari dua faktor. Faktor internal dan eksternal. Faktor internal bisa dari proses menyusui, kehamilan, stres, dan juga pola makan. Wah, berarti dengan menjaga pola makan yang sehat secara nggak langsung kita juga menjaga mahkota yang kita miliki ya. Langsung manggut-manggut nih pas dengarnya.

Sedangkan faktor eksternal penyebab rambut rontok adalah polusi dan keringat. Dua hal ini nggak bisa banget kita hindari ya. Apalagi saya sehari-harinya menghabiskan waktu di jalanan. Berangkat kerja, ngantar jemput anak sekolah dan bimbel, semua saya lakukan dengan berkendara sepeda motor. Nggak kebayang gimana berontaknya rambut saya selama ini. Huhuhu... baru tahu jadi nyesel nih.


Pemilihan sampo ternyata juga harus disesuaikan dengan aktivitas yang kita lakukan. Jangan sampai salah pilih sampo padahal kita banyak melakukan aktivitas di luar yang menyebabkan rambut terpapar polusi. Trus urusan keramas nih, ada baiknya tidak keramas setiap hari. Karena dengan keramas setiap hari bisa menyebabkan minyak alami rambut kita berkurang. Waahh, kirain saya jika keramas setiap hari bakal bikin rambut makin bagus. Nah, info penting lagi ini ya!

Namun, lain halnya dengan sampo Natur nih. Sampo satu ini tidak apa-apa jika dipakai setiap hari. Karena Natur juga memiliki produk untuk tetap menjaga kesehatan rambut. Jadi, setelah keramas tinggal kasih Natural Oil agar minyak alami rambut kita tetap terjaga walaupun kita keramas setiap hari. Amaan deh! Tenaaang jadinya ya.

Natur nggak hanya sampo doang loh! Ada juga Hair Tonic yang merupakan makanan rambut. Bukan hanya perut kita ya, yang butuh makanan. Rambut juga perlu makan. Hihihi.. Mengoleskan Hair Tonic bermanfaat untuk mencegah rambut rontok. Ada varian baru nih dari Natur, Hair Tonic Aloe Vera dan Ginseng. Pastinya dua-duanya TOP BGT!!!

Pertama kali keramas menggunakan Natur, saya suka wanginya. Udah nggak bau jamu lagi, bikin makin sukaaaa. Pas sudah dibilas, rambut terasa enteng sekali. Padahal saya belum mengoleskan conditioner. Maklum, belum pernah pake Conditioner. Jadi agak takut. Tapi lihat rambut udah licin dan ringan, saya urungkan menambahkan conditioner. Lalu, apakah ketombe berhasil kabur? Alhamdulillah, ketombe nggak singgah nih. Biasanya suka langsung muncul setelah rambut kering. Eit, tunggu dulu, kan baru sekali pemakaiannya. 

Nah, pemakaian kedua dan seterusnya saya coba memadukan dengan conditioner. Di sini saya melakukan kesalahan. Harusnya conditioner tidak boleh bersentuhan langsung dengan kulit kepala. Karena nanti akan menyebabkan ketombe. Dan, karena lupa saya mengusapkan conditioner hingga ke kulit kepala. Alhasil setelahnya ketombe itu datang lagi. Huhuhu...

Oh ya, Natur kini tidak hanya menyediakan sampo buat para wanita ya. Untuk rambut pria juga sudah ada. Bagusnya lagi pas anak saya ikutan make sampo Natur, mereka bilang BAGUS dan cocok di rambut mereka. Bagaimana dengan rambut saya? Masih berketombe?

Tidak dong! Setelah saya ingat-ingat lagi cara pemakaian conditioner, rambut saya amaan dari ketombe. Bahkan saya juga mulai menggunakan Hair Tonic. Hair tonic ini baru digunakan di kulit kepala ketika rambut agak kering. Makainya sambil dipijit yaa, biar meresap. 

Kesimpulannya, produk dari Natur rekomended deh! Apalagi buat rambut yang sehari-harinya ditutup hijab. Masih yakin nggak mau berpaling ke Natur? Saya sih udah YES sama Natur. 

#KuatDariAkar
#NaturBairCare
#RambutRontok
#LawanRontok
#NaturHairTonic
#NaturXBloggerMuslimah

3 komentar:

Dian Restu Agustina mengatakan...

Saya sih juga YES sama NATUR, Mbak Lisa. Hihihi

Uci mengatakan...

Produknya lengkap banget, aku suka wanginya dan kandungannya yang bebas dari bahan berbahaya tuk rambut.

Nia Tiara mengatakan...

saya juga yes sama natur, apalagi sama hair tonicnya

Posting Komentar

 
Copyright © Dunia Lisa
Blogger Theme by BloggerThemes Sponsored by Busy Buzz Blogging