Ini Dia Manfaat Timun yang Wajib Diketahui Oleh Cewek, Cowok Dilarang Tahu

Hasil gambar untuk gambar mentimun
meetdoctor.com


Timun terkadang menjadi salah satu makanan pantangan bagi cewek. Ternyata dibalik mitos atau fakta tentang timun, inilah enam manfaat timun yang wajib diketahui oleh cewek:


Menghilangkan Bintik Hitam
Mentimun dipercaya mamou menghilangkan bintik hitam pada wajah selain menggunakan putih telur yang juga dipercaya mampu menghilangkan bintik hitam pada wajah.

Memperbaiki Warna Kulit
Khasiat mentimun yang lainnya adalah memperbaiki warna kulit dengan cara mencerahkan kulit wajah dengan memutihkan secara alami. Cara membuat ramuan ini adalah mencamurkan mentimun dengan perasan air lemon dan digunakan sebagai masker di wajah.

Menghilangkan Kantung Mata
Mentimun mengandung asam askorbat yang bisa mengurangi kandungan air pada kulit di sekitar mata dan mengurangi kantung mata yang jika ditempatkan di area mata selama dua puluh menit.

Mengecilkan Pori-pori
Mentimun bisa menjadi salah satu cara untuk mengecilkan poari-pori wajah yang besar secara alami dengan menggunakannya sebagai toner muka. Kita bisa memadukannya dengan beberapa tetes cuka apel, lemon, lidah buaya atau tomat. Bisa juga digunakan tanpa dicampur apapun. Pori kulit yang terbuka akan segera mengecil dengan mentimun.

Mengatasi Sengatan Matahari
Kulit wajah biasanya akan terasa terbakar jika berada terkena sinar matahari terlalu lama, karena memunyai khasiat mendinginkan kulit serta menenangkan kulit dan mempercepat proses penyembuhan dari kulit yang terbakar matahari.

Menghilangkan Lingkaran Hitam
Kurang tidur adalah salah satu penyebab munculnya mata panda. Kandungan anti oksidan serta silica di dalam mentimun bia menghilangkan lingkaran hitam di sekitar kulit mata.

Tulisan ini diikutsertakan dalam ODOP Estrilook Community

#ODOPEstrilookCommunity
#Day5 

Share:

0 komentar