03 Februari 2019

5 Fakta Menarik Tentang Lipstik. Kamu Nomor Mana?

Hasil gambar untuk gambar lipstik wardah
tokopedia.com

 Ketika mengikuti kegiatan Bimtek KKG yang diadakan tahun 2018 kemarin, salah satu rekan Bimtek menegur saya. “Ummi pakai lipstik dong, biar nggak kelihatan pucat!”


Perasaan sih, saya nggak pucat, wong biasanya juga nggak pernah make lipstik. Asli nggak pernah PeDe kalau tuh bibir pake diwarnain macem krayon gitu! Hahaha ....

Omongan rekan itu masih saya anggap angin lalu dan saya belum mikirin buat beli pewarna bibir. Sayang gitu loh, lagian saya juga nggak tahu kudu pakai lipstik yang kayak gimana biar cocok. Hingga akhirnya saya tergoda untuk memakai lipstik setelah ikut acara Milad 4th Blogger Muslimah. Karena oh karena ada oleh-oleh dari Purbasari.

Namun, sampai beberapa minggu itu pewarna bibir belum saya coba poleskan di bibir. Masih nggak berani tampil beda dari hari sebelumnya. Hehehe ...

Akhirnya, saya beranikan stalking ke media sosial peralatan make up. Salah satu yang cukup sering saya tengok adalah wardah. Saya jadi rajin mengamati berbagai warna lipstik yang dipasang. Dan ternyata, rasa penasaran itu membuat saya harus mencoba-coba dari satu warna ke warna lainnya.

Lipstik wardah pertama kali yang saya beli adalah bentuk lip cream dengan nomor 05 sesuai saran mbak SPGnya. Dan saya belum puas. Lipstik kedua saya membeli insta perfect. Mirip dengan lip cream tapi memiliki tekstur yang lebih ringan. Lagi-lagi saya belum puas dengan hasil yang ditampilkan oleh bibir setelah saya memoleskannya. Alhasil saya beli seri wardah yang ketiga, yaitu intense matte nomor 14.

Apakah saya menyudahi petualangan berburu warna lipstik?
Hihihi ... iya, saya cukupkan untuk berburu penggoda bibir yang satu ini. Dengan berbagai warna lipstik yang saya coba, akhirnya saya menemukan beberapa fakta mengenai lipstik sebagai berikut: (fakta ini berdasarkan hasil dari berburu saya loh ya!)

Warna Bibir Menjadi Panduan Memilih Warna Lipstik
Saya selalu tergoda untuk memiliki lipstik dengan warna ping, bukan merah merona atau warna lainnya. Tapi sayangnya, setiap saya ingin beli warna lipstik, itu si mbak SPG justru menyarankan warna nude menjadi pilihan bibir saya. Katanya lebih cocok untuk jenis warna bibir yang saya miliki.

Apakah dengan begitu saya memang nggak akan pantas jika tetap memaksakan memakai warna lipstik ping? Entahlah, saya juga masih penasaran. Hahaha ....

Ketika Membeli Lipstik Harus Dicoba di Bibir, Bukan Hanya Dioles
Nah, ini baru saya tahu saat membeli lipstik saya bertemu dengan teman yang sudah lama memakai lipstik. Pas saya lihat, setiap dia mencoba lipstik, selalu dioleskan ke bibir bukan ke tangan seperti yang saya lakukan. Dan dia akan menghapus jika warna yang dipilihnya belum cocok.

Dan saya mendapatkan ilmu baru! Hehehe ...(Ke mana aja ya saya selama ini?)

Warna Lipstik yang Dioleskan di Bibir Orang Lain Belum Tentu Sama di Bibir Sendiri
Ini lho yang bikin saya baper habis. Ketika hendak membeli warna tertentu, saya sudah ngincer di IG. Melihat model menggunakan warna itu, maka saya ingin juga membelinya. Atau saat melihat teman memakai warna tersebut, saya juga ingin memiliki warna itu.

Dan ... itu salah sodara-sodara!
Warna lipstik yang digunakan oleh teman dan model terlihat bagus serta cocok, ternyata ketika disapukan pada bibir saya tidak cocok sesuai harapan. Saya sungguh tertawa untuk satu hal ini. Saya kok juga baru tahu!

Memoles Lipstik Itu Ternyata Butuh Lebih Dari Satu Kali
Saya suka iri dengan warna lipstik milik teman-teman yang matte banget dan nggak hilang meskipun usai makan. Pas saya tanya katanya mereka mengoleskan lipstik itu nggak cukup sekali, tapi bisa sampai tiga kali dengan catatan setiap selesai memoles bibir ditempelkankan ke tisu lalu poles lagi dan tempelkan ke tisu, terakhir poles tanpa menempelkan bibir ke tisu.

Huf, saya harus mencobanya agar bisa menghasilkan warna lipstik yang awet. Soalnya saya belum berani memakai atau mengoleskan lagi setelah makan saat berada di kantor.


Memoles Lebih Satu Lipstik Bisa Menghasilkan Warna Baru
Ini seperti permainan cat air atau krayon yang sering saya gunakan untuk refreksi dari kejenuhan. Saya mencobanya dengan warna lipstik yang sudah saya beli. Insta perfect no 02 saya gradasikan dengan lip cream nomor 05, ternyata menghasilkan warna cantik agak ping meski saya merasa kok jadi menor banget ya. Hahaha ....

Nah, itu dia beberapa fakta yang baru saya ketahui ketika memakai lipstik. Mungkin saya memang terlambat memulai untuk memberi warna pada bibir, tapi saya akan mencoba sedikit keluar dari zona nyaman. Tentu saja masih bermain dengan warna yang belum mencolok. Cukup lah dengan warna kalem yang telah dipilihkan oleh si mbak SPG.

Apakah ada yang ingin menambahkan?

5 komentar:

Ayu_108 mengatakan...

Wah sama banget, dl g pernah dandan apalagi yg namanya pake lipstik, tp krn tmn blg saya terlihat pucat spt org sakit sdg kan pekerjaan menuntut tampil fresh eh akhirnya belajar. Hehehe, saya juga pengguna wardah mba, pake lipmatte yg nmr 8,dan kdg pake longlasting nmr 4, tp saya suka eksplor dengan merk2 lain mba, yg lagi saya sering pake dr silky yg nude, kebetulan kayaknya cocok hehehe, waah tulisan mb ini ngena banget disaya hahaha

sabrina lasama mengatakan...

Saya habis beli Wardah Exclisive Matte Lip Cream nomor 15 dan sukaa banget. Selama ini warna lipstik pilihan saya adalah yang agak orens. Kalau merah muka kelihatan galakπŸ˜†πŸ˜†

Saya berlipstik juga karena tuntuntan kerjaan, sebelumnya paling banter pakai lipgloss. Tapi belakangan kalau ke indomaret aja sempat2in lipstikan duluπŸ˜…πŸ˜…

lisa lestari mengatakan...

Wah, ikutan nyobain aahh. Ngelirik merk lain biar ada variasi warna.

lisa lestari mengatakan...

Saya terus cek nomor 15 mbak Sab. Hahaha...saya dulu juga biasanya lip glos mbak, baru kali ini beli lipstik. Dan itu cukup jadi bahan tertawaan si sulung

Lutfi Yulianto mengatakan...

ribet ya jadi wanita :D harus hafal warna-warna lipstik πŸ˜‚πŸ€£

Posting Komentar

 
Copyright © Dunia Lisa
Blogger Theme by BloggerThemes Sponsored by Busy Buzz Blogging