04 Februari 2019

Mengusir Kemalasan Saat NgeBlog Dengan SETIP



Pernah kah mendengar kata Setip? Hihihi ... kalau bahasa Jawa setip itu penghapus pensil. Namanya penghapus ya pastinya digunakan untuk menghapus ketika kita salah menulis.


Lalu, apa hubungannya dengan mengusir kemalasan?
Gini lho ceritanya teman-teman ...
Pada bulan Januari 2019 kemarin, founder Estrilook Community mengadakan challenge untuk menantang para blogger mengisi blognya selama sebulan penuh. Saya tertantang dong, meskipun takut kalau nggak bisa mengikuti tantangan dengan baik dan lancar. Dan benar saja, saya hanya mampu posting tulisan di blog 14 saja. Weleh-weleh, saya gagal menantang diri sendiri. (tutup muka nih!)

Nah, pada bulan Februari ini bu founder kembali mengadakan acara SETIP, Seminggu Tiga kali Postingan dalam blog. Wah, agak diringankan nih. Hahaha ...
Akhirnya saya mencoba kembali untuk menghapus dan mengusir kemalasan nulis di blog dengan mengikuti challenge kali ini. Seperti resolusi yang pernah saya tulis di sini.

Kalau nggak ikut tantangan begini dan berkumpul bareng orang-orang yang terus menjaga smangat ngeblognya, yakin deh, saya pasti ikutan terkubur bareng kemalasan.

Apa sih, SETIP with Estrilook?
Sesuai kepanjangannya, Estrilook mengajak para blogger untuk posting tulisan di blognya setiap Senin, Rabu dan Jumat. Seminggu tiga kali, bukan setiap hari. Dan kegiatan SETIP ini akan berlangsung hingga bulan April. Tema yang ditulis diserahkan kepada blogger, artinya bu founder tidak menentukan tema yang bisa diposting. Apa nggak makin enak tuh?

Wah, kudu nabung ide terlebih dahulu nih, agar nggak kehabisan ide saat paceklik ide. (Karena itu yang selalu terjadi jika saya menantang diri sendiri)

Dalam program ini peserta dilarang untuk mengibarkan bendera putih di tengan acara sdang berlangsung. Kan nggak seru, tiba-tiba mundur saat perang masih berlangsung. Ada keringanan yang diberikan bagi para blogger ketika ada hari yang terlewat tidak posting tulisan. Akan diberikan waktu selama satu minggu setelah challenge berakhir untuk mengganti hari tersebut. Rapel maksudnya, rapel tulisan ya, bukan rapelan gaji! Makin nambah enak kan?

Itu yang bikin saya mupeng berat untuk menjajak diri sendiri kembali dalam program Estrilook kali ini.  Nggak seberat rindu Dilan kan? Hehehe ....
Tentu saja, biar resolusi ngeBlog saya nggak percuma hanya sebatas resolusi tanpa wujud nyata.

Apa syarat untuk ikutan SETIP ini?
Teman-teman yang belum tergabung dalam grup Estrilook Community bisa segera meluncur ke grup Facebooknya ya. Klik gabung, karena tulisan nantinya akan diposting di grup sesuai jadwal dari bu founder.
Tidak hanya gabung dalam grup saja ya, silakan like fanpage Estrilook dan IG nya untuk mengetahui berita up to date dari Estrilook.

Estrilook ini nggak hanya sekadar tempat komgkow-kongkow asyik para blogger lo, di sini juga menerima tulisan untuk diterbitkan di web Estrilook. Tentunya tulisan tersebut akan diseleksi terlebih dahulu sebelum mejeng di web Estrilook. Asyik banget kan?

Teman-teman yang tertarik, boleh langsung kepoin web Estrilook atau kepoin grup fb nya. Nggak hanya posting tulisan, ada banyak ilmu yang bisa diambil dari grup. Pokoknya nggak akan nyesel kalau memutuskan ikut bergabung.

Nah, itu dia selayang tulisan tentang Estrilook Community dan alasan mengapa saya menantang diri sendiri kembali dalam program Estrilook kali ini.

1 komentar:

Sabda Awal's Blog mengatakan...

kalau saya ga sanggup nulis seminggu 3 kalo, wjeheheeh.....

saya cuma nerbitin 2 artikel / bulan.... yang penting konsisten aja...

kalau program ini bagus sih buat blogger yang semangatnya maju mundur... biar tetap konsisten nulis

Posting Komentar

 
Copyright © Dunia Lisa
Blogger Theme by BloggerThemes Sponsored by Busy Buzz Blogging