06 Juni 2018

Tips Sederhana Menulis Dongeng untuk Anak


"Ibu, ajarin nulis dongeng, dong!" pinta salah seorang anak di kelas. Saya yang sedang merekap nilai saat istirahat, melihat wajahnya. 

02 Juni 2018

Tips Mengantisipasi Kecelakaan di Sekolah


Hasil gambar untuk arena bermain sekolah
id.aliexpress.com
Dunia bermain merupakan dunianya anak-anak, baik di rumah ataupun di lingkungan sekolah. Namun, ada kalanya anak-anak tidak menyadari adanya kecelakaan yang bisa saja terjadi ketika mereka bermain. Apalagi saat seru-serunya bermain di sekolah bersama teman-temannya.



06 Mei 2018

4 Makhluk Legenda Dalam Dongeng




Hmm ... apa sih yang ada di benak kita semua ketika mendengar tentang tokoh legenda dalam sebuah dongeng? Apakah akan terbayang sosok putri raja yang sangat cantik? Atau makhluk aneh yang menyeramkan?

28 April 2018

Ini Dia Tujuan Menulis Huruf Tegak Bersambung


Ingat nggak sih? Waktu kita SD dulu, menulis huruf tegak bersambung tuh wajib bin kudu setiap mata pelajaran Bahasa Indonesia. Apalagi jika pelajaran mengarang bebas, harus ditulis menggunakan huruf tegak bersambung.

24 April 2018

Perlu Nggak Sih, PR Sekolah Bagi Anak?


Hasil gambar untuk gambar anak mengerjakan PR
medan.tribunnews



Obrolan ringan ketika saya baru saja sepulang sekolah. Saya masih mengenakan seragam lengkap. Melihat ibu-ibu yang nampaknya sedang sibuk sekali, saya pun menghampiri.

21 April 2018

Makanan Yang Wajib Diburu Ketika Mudik, Nomor 7 Bikin Nggak Bisa Move On


Hasil gambar untuk gambar mudik
zonamobilsuzuki.com


Lebaran sebentar lagi ....
Eh, kok sudah ngomongin lebaran ya. Puasa saja belum angan saya kok rasanya sudah ingin berlebaran. Duh, efek dijanjiiin mudik sama suami. Maklum, saya termasuk golongan orang yang nggak pernah mudik setelah tidak ada ortu di kampung halaman. Alhasil, setiap kali lebaran menghabiskannya bersama keluarga di tanah rantau. Padahal saat masih ada Ibu, saya selalu mudik setiap liburan anak sekolah.

30 Maret 2018

Buat Kamu Yang Pertama Kali Naik Pesawat, Berikut Tips Naik Pesawat Yang Pasti Bermanfaat Untukmu




sumber: skitterphoto.com

Pesawat terbang kini memang menjadi sarana transportasi favorit untuk bagi sebagian besar orang yang ingin berlibur atau pergi ke luar kota. Namun masih banyak saja yang belum pernah naik pesawat entah karena takut ketinggian, atau karena memang tidak pernah bepergian ke luar kota. Ada juga yang merasa bahwa harga tiket online pesawat itu mahal, padahal ada banyak sekali maskapai yang memasang tarif  lebih murah pada pembelian online.

29 Maret 2018

9 Tips Menghadapi Anak yang Suka Menggigit



Hasil gambar untuk gambar anak menggigit
www.resorceful-parenting.blogspot.com

“Ummi, aku digigit dede El!” teriak Mbak Hawa sambil menangis.

Belum sempat kaki ini menghampiri mereka berdua, sudah terdengar lengkingan tangis El melebihi suara tangis kakaknya. Ya Allah, itu pasti kakaknya balas menggigit, kata saya dalam hati.

27 Maret 2018

Atasi Diare Tanpa Bertele-tele



Hasil gambar untuk gambar orang diare
duniainformasikesehatan.com

Pada awal tahun 2010, saya mendapatkan tugas penempatan di sebuah daerah yang cukup jauh dari tempat tinggal. Senang? Tentu saja. Dari sekian pelamar, saya ada di antara salah satu mereka. Meskipun SK penempatannya jauh dari bayangan. 40 km jaraknya ciin... dengan kondisi jalan yang membuat jantung saya harus dipegangi dengan kuat. Takut lompat soalnya. Hahaha ....

07 Maret 2018

Waspada Jika Salah Pilih!

Hasil gambar untuk gambar batik celup ikat
dianfitrah11.blogspot.com


Sebagai seorang guru SD yang selalu kebagian kelas enam, rasanya ingin sekali mewujudkan sebuah mimpi. Wah, mimpi apakah itu? Meluluskan anak kelas enam dengan nilai memuaskan? Sudah pasti itu! Lalu, mimpi apalagi?

Membangkitkan Kembali Kekuatan Pribadi Guru


Hasil gambar untuk gambar guru mengajar
www.metrobangsel.com

Semua orang tahu, bahwa seorang guru selalu diminta untuk memberikan perhatian kepada para siswanya di kelas, walaupun ada waktunya perhatian itu tertutup oleh sederet kesibukan dan tanggunng jawab yanng menumpuk. Sehingga guru yang seharusnya berpenampilan riang, suka menghibur, bersikap empati,  toleransi, mungkin saja akan menampilkan wajah muram, berduka, atau tampak marah.

03 Maret 2018

Cerita Misteri atau Cerita Detektif?


Siapa yang suka dengan cerita misteri atau cerita detektif? Ala-ala cerita Detektif Conan gitu. Kalau Detektif Conan, sudah jelas jika itu merupakan cerita Detektif. Ada juga lho cerita anak tapi bukan cerita detektif. Hanya mencari ending dari sebuah teka-teki atau misteri. Di dalam cerita tersebut tidak mencari pelaku atau tokoh yang meyebabkan cerita misteri atau masalah terjadi.

14 Februari 2018

Royco dan RCO


Ada yang tahu Royco? 
Itu loh, bumbu masak yang digunakan sebagai tambahan penyedap pada masakan. Ada dua varian Royco untuk penyedap, yaitu rasa ayam dan daging. Sedangkan varian produk dari Royco masih banyak lagi. Ada bumbu masak siap pakai, baik ayam goreng, nasi goreng, atau sayur asem. Ayo, pilih mana? 
 
Copyright © Dunia Lisa
Blogger Theme by BloggerThemes Sponsored by Busy Buzz Blogging