15 Januari 2019

Keseruan Memiliki Anak Laki-laki

Hasil gambar untuk gambar anak laki-laki
pixabay.com

Dikaruniai anak laki-laki atau perempuan sebetulnya sama saja, hanya berbeda jenis kelaminnya. Keduanya sama-sama amanah dari Allah yang akan diminta pertanggungjawaban.

14 Januari 2019

Gaya Rambut Leo

Ini adalah cerita fabel milik saya yang berhasil menjadi juara 2 dalam lomba yang diadakan oleh Jejak Publisher pada tahun 2018.

Add caption

           
Leo adalah seekor singa jantan yang gagah. Dia memiliki hobi yang unik, berjalan-jalan mengelilingi hutan dan menyapa semua penghuni hutan setiap pagi hari sambil memamerkan surainya yang lebat. Dari kejauhan tubuh Leo yang tegap selalu terlihat gagah saat berjalan. Apalagi surai lebatnya, akan bersinar ditimpa cahaya matahari. Dan Leo begitu bangga dengan surainya.

13 Januari 2019

5 Tips Menghadapi Anak "Bossy"

Hasil gambar untuk gambar anak bossy
health.detik.com



“Kak, beresin mainanku!” kata El suatu waktu.
“Mbak Hawa, ambilin minum. Aku haus!” perintah El di waktu yang lain.

Duh, El kok mulai sering nyuruh-nyuruh kakaknya atau mbaknya untuk hal-hal yang biasanya dia kerjakan sendiri ya. Saya kok mulai khawatir dengan sikapnya yang terkesan “bossy” ini.  Benar nggak sih sikap El yang begini?

09 Januari 2019

5 Tips Mengatasi Perilaku Remaja Agar Tidak Konsumtif

Hasil gambar untuk gambar remaja belanja
cnnindonesia.com

 “Paket!” seru pengantar paket suatu sore.
Si bungsu El paling semangat untuk mengambil paket dari mas pengantar. Padahal itu paket biasanya bukan milik dia.
Si Mbak nomor dua pasti akan membaca paket tersebut ditujukan kepada siapa.
“Kakak belanja mulu ya, Ma,” ucap Mbak Hawa.
Kebetulan si kakak masih belum pulang sekolah. Saya juga mikir, iya ya, kok si kakak belanja online lagi. Kemarin baru saja dia dapat kiriman paket, sekarang kok dapat lagi. Duh, sulungku sepertinya berubah jadi konsumtif nih! Saya nggak boleh tinggal diam, khawatir perilaku ini akan terbawa hingga dewasa.

06 Januari 2019

5 Karakter Muka Tembok


Istilah muka tembok atau bermuka tebal biasanya diberikan kepada orang yang tidak tahu malu atau yang sering dibilang sebagai orang yang urat malunya sudah putus. Siapakah orang yang bermuka tembok? Dia adalah orang yang sering melakuka kesalahan, kemaksiatan, dan kejahatan tapi masih tetap menampilkan diri sebagai orang yang terhormat, kelas satu, bahkan wajahnya akan memasang tampang bayi innocent untuk menutupi muka temboknya.

05 Januari 2019

5 Tips Agar Anak Mau Menyikat Gigi

Hasil gambar untuk gambar anak menyikat gigi
iphonelivewallpaper.blogspot.com


  “De, sikat giginya yang bener ya!” ujar saya ketika mengoleskan pasta gigi ke sikat gigi El.
“Aku aja yang nyikat!” pinta El.

04 Januari 2019

Mitos atau Fakta, Posisi Duduk Menentukan Prestasi Siswa


Pixabay.com
Pernah nggak ikutan heboh seperti ini setiap tahun ajaran baru dimulai?

Sudah menjadi tradisi di Indonesia ya, pagi-pagi buta para orangtua sudah ada di kelas anaknya dan booking tempat duduk paling depan. Bookingnya dengan cara meletakkan tas sekolah milik anaknya. Bahkan ada yang rela menunggu sampai bel berbunyi agar tempat duduk yang sudah dibooking tidak diambil siswa lainnya. Katanya, jika anaknya berhasil duduk di deretan paling depan maka anaknya akan pandai. Kalau duduknya kebagian di belakang nggak akan jadi pinter. Weleh-weleh, segitunya ya.

03 Januari 2019

5 Tips Jitu Bantu Suami Berhenti Merokok

Hasil gambar untuk gambar rokok
liputan6.com



Saya kalau ditanya oleh orang lain, apa sih rahasianya bisa bikin suami enggak ngerokok lagi? Di sini nih, saya langsung bingung mau jawab apaan. Lha, saya itu sejak menikah dengan suami pada tahun 2000 nggak pernah mengultimatum dia untuk berhenti merokok. Padahal saya tahu, suami perokok sejak SMP. Kadang terdengar celetukan dari teman-temannya yang tahu bagaimana dia merokok sebelum menikah.

02 Januari 2019

Memberi Waktu dan Ruang Untuk Bersimpati serta Berempati pada Si Kakak

Hasil gambar untuk gambar berebut mainan
wajibbaca.com


Pernah nggak sih ngalami kayak gini?

“Aku mau guling yang dipake Mbak!” teriak El kecil dengan sedikit cadel.
“Ini guling aku. Guling Dede yang itu!” tunjuk Hawa.
“Maunya guling Hawa!” El kembali teriak hingga lupa manggil Mbak pada kakaknya.
Merasa nggak ditanggapi oleh kakaknya, El pun mengambil tindakan. Ditariknya guling yang sedang dipeluk oleh kakaknya. Adegan tarik menarik guling akhirnya terjadi. Hingga akhirnya....
“Kasih gulingnya buat Dede! Mbak Hawa pake guling adiknya. Ngalah dong buat adiknya!” kata Ayah.
Ayahnya kasih solusi karena adegan tarikan guling sudah bersaing dengan suara teriakan kedua bocil.

01 Januari 2019

Melihat Kelebihan yang Dimiliki Oleh Anak dalam Sebuah Novel





Judul: Stolen Heart
Penulis: Pradnya Paramitha
Penerbit: Medpres Digital
Cetakan 1 tahun 2012
Tebal Halaman: 224 halaman
ISBN: (10)979-911-194-3
(13)978-979-911-194-4

“Kejahatan termanis adalah ketika kau curi hatiku, dan aku balik mencuri hatimu”

15 Desember 2018

Keseruan Hijrah Bareng Blogger Muslimah Indonesia di Usia 4 Tahun

Pic dari Blogger Muslimah


Apa sih yang akan sahabat blogger katakan jika mendengar kata Hijrah? Ingat tentang perjalanan hijrah Nabi Muhammad dari kota Mekah ke kota Madinah. Ingat tentang perubahan dari yang belum baik menjadi lebih baik lagi. Atau berpindah dari tempat yang tidak mendukung keimanan kita menuju tempat yang dapat meningkatkan ibadah. (Ayo, apalagi? Cung, sebutkan ya!)

26 November 2018

Lebih Asyik ke Candi Borobudur Atau Candi Prambanan Untuk Menghabiskan Libur Akhir Tahun?

Hasil gambar untuk gambar liburan sekolah
ruangbelajarbahasainggris.com



Libur tlah tiba
Libur tlah tiba
Hore ... hore ... hore!

Apa sih hal yang membahagiakan bagi seorang guru dan murid? Yang membahagiakan bagi seorang guru biasanya nggak akan jauh dari kebahagiaan seorang murid. Lha, kok bisa? Apa hubungannya?

19 Oktober 2018

7 Musuh Terbesar Orangtua Dalam Mendidik Anak

Hasil gambar untuk gambar anak dengan orangtua
orami.co.id



Wah, ternyata ketika mendidik anak orangtua memiliki musuh ya? Lalu, siapakah musuh terbesar kita dalam mendidik anak? Apakah internet, televisi, atau lingkungan pergaulan?

 
Copyright © Dunia Lisa
Blogger Theme by BloggerThemes Sponsored by Busy Buzz Blogging