Mampirlah ke Dunia Lisa, Blog dengan Wajah Baru


Eh, siapa sih yang nggak ingin tampilan blognya menjadi cantik dan enak dilihat?
Semuanya pasti akan menjawab mau dong! Nggak ada yang pengen rumah keduanya ini memiliki tampilan yang kurang nyaman bagi siapa saja yang berkunjung. Iya apa iya?
Karena bagi saya blog adalah rumah kedua yang membuat saya betah bercerita di dalamnya setelah rumah sesungguhnya bersama keluarga.


Saya pernah membaca kalau salah satu cara membuat pengunjung betah di blog kita adalah dengan memilih desain pada blog. Kalau desain blog bikin pengunjung sakit mata, itu sudah merupakan cara yang nggak sengaja pengunjung diusir secara halus. Boro-boro buat betah dan berlama-lama di blog kita, baru masuk saja sudah ingin segera meninggalkan blog. (duh, jangan-jangan blog saya juga begini?)

Apalagi kalau sedang ikutan BeWe di Pasukan Blogger Joeragan Artikel. Saya suka malu dengan tampilan blog saya yang gini-gini aja nggak ada kemajuannya. Padahal tampilan blog para narablog di pasukan ini luar biasa kece banget. (malu dong eike!)

Jujur, sejak kenal blog pada tahun 2016 lalu memutuskan untuk memiliki rumah berbayar pada bulan Juni 2017, blog saya itu masih gitu-gitu aja. Belajarnya nunak nunuk istilah jawanya. Nggak ada kemajuan sama sekali. Hanya ganti tema, itu pun saya nggak ahli ngoprek. Maunya ngoprek blog, tapi ternyata itu butuh waktu yang nggak sebentar. Sedangkan saya hanya punya waktu kosong pada malam hari setelah pagi hingga siang ada di sekolah. Ketika sedang asyik ngoprek, ada aja ulah si kecil buat ikutan ngoprek bareng emaknya. #hihi... alasan saya yang sok sibuk banget ya!

Akhirnya, jreng-jreng!
Saya memutuskan untuk menyerahkan rumah kedua agar dipercantik kepada ahlinya. (Ini kata lain saya malas ya? Hehehe...)
Saya hanya ingin pengunjung blog makin betah berkunjung, betah dan berlama-lama membaca tulisan saya, dan nggak membuat mereka kabur perlahan-lahan. Blog yang kemarin hanya terlihat bagus jika dibuka di layar laptop, tapi di gawai biasa saja. Padahal waktu itu saya milih temanya sudah seharian duduk di depan laptop. Tetap saja tema tersebut nggak ramah di mobile.

Lalu, kepada siapa pengoperasian blog ini saya serahkan?
Saya memilih mbak Steffi Fauziah, karena pernah melihat tulisannya di blog saat postingannya yang berjudul “Haram Copas Tulisan di Word Langsung pada Blog”.
Saya langsung menghubungi Mbak Steffi untuk meminta bantuannya. Nggak pake lama, Mbak Steffi pun merespon dengan cepat keinginan saya.

Mbak Steffi bekerja cepet banget, hanya sehari itu blog saya sudah cantik. Untuk template saya dikasih pilihan. Ada tiga waktu itu yang diberikan untuk saya pilih. Dan saya pun jatuh cinta dengan template yang akhirnya menjadi tampilan blog kali ini.

Ada beberapa permintaan saya kepada beliau saat membenahi blog. Saya ingin dibuatkan about me, pengunjung bisa langsung follow akun media sosial saya, dan memasukkan gambar komunitas yang saya ikuti. Alhamdulillah, semuanya sesuai permintaan. Saya sangat puas dengan hasil kerja Mbak Steffi dan acung jempol buat beliau. Terima kasih yo, Mbak, sudah saya repotin!)

Kesimpulannya, Mbak Steffi bekerja dengan profesional saat ada yang meminta bantuannya. Bahkan beliau feel free menjawab pertanyaan saya seputar utak-atik dunia blogging. Boleh berkunjung ke blog beliau di sini. Ada banyak ilmu tentang dunia blogging yang bisa dipelajari untuk kemajuan ngeblog kita.

"Keterbatasan waktu bukan berarti membuat kita tidak bisa memberikan yang terbaik pada tulisan yang kita suguhkan di blog. Ada banyak langkah dan cara untuk memberikan yang terbaik asalkan itu tidak merugikan orang lain."

Jadi, bagaimana tampilan blog Dunia Lisa kali ini? Boleh dong beri komentar!


Share:

43 komentar

  1. Pantesan tambah ayu blognya Mbak Lisa...tadi baru buka aku dah terpana..jebulnya baru direnovasi rumahnya..
    Kek gini bikin betah dah...tinggal nunggu keluar gorengan dan kopi hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah..iya mbakku. Nanti aku siapin camilan biar makin betah

      Delete
  2. Hhii... kok saya jadi pengin ngoprek blog juga sih jadinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo oprek de. Tapi aku nyerah dengan waktu. Pilih praktis ae. Hihi

      Delete
  3. Cakeeeep mba blognya... Tinggal diisi aja yang rajin nih, hihi mantul deh.

    ReplyDelete
  4. Masyaallah, makasih banyak mba, semoga suka sama tampilang blognya yang sekarang. duh saya deg-degan sama review mba nih hehe. semoga semakin sukses juga jadi penulis dan bloggernya. Aamiin.

    ReplyDelete
  5. Bagus kok mba tampilannya. Aku pun ingin ada kolom kategori nih mumpung belum banyak tulisanku. Belum banyak aja udah pusing apalagi kalo udah banyak. Semoga semakin rajin yah mbak nulisnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu kasusku awal ngblog. Beli. Dikategoriin. Akhire pusyiang. Hahaha

      Delete
  6. Wow super cantik ini Mbak blognya..
    Tulisannya juga ngalir. Keren pokoknya. Betah saya di sini hehe

    ReplyDelete
  7. Blog mbak Lisa memang makin kece. Kerennnn ^^

    ReplyDelete
  8. Cieleeee ... Yang habis renovasi rumah. Desainer sekaligus tukangnya beda dari yang biasanya, yang ini cantiiik. Aih, kayak pernah ketemu Mbak Steffi ajaaa.

    Cantik nih tampilannya. Sederhana dan ringan. Nggak berat kebanyakan gambar kayak punyaku, wkwkwwk ... Habis aku kadang suka kemeriahan kayak lagi pesta gitu #Halah.

    Sudah punya rumah baru, yang makin rajin ya nulisnya. Undang-undang kita juga. Syukur-syukur disuguhi kue, minuman, plus berkat buat dibawa pulang. Eh, belum selametan kan, ya? Wkwkwkwk ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwwk..iya nih, direnovasi sama mbak ahli, yaitu mbak Steffi. Pokok e jadi makin cantik karena keahlian beliau. TOP BGT deh

      Delete
  9. Ibarat rumah di dunia nyata, tentunya sebagai tuan rumah, kita ingin teman-teman yg datang berkunjung menjadi betah. Begitu jug dengan blog, blog yang indah bisa bikin para pengunjung menjadi betah. Selamat ya, mba atas blog barunya.

    ReplyDelete
  10. Saya GA tahu tampilan Sebelumnya. Tapi Sejauh ini bagus, rapi😁😁😁 saya dulu Demi punya blog rapi dibela2in ikut kelas. Ehh ketemulah Kelas dari JA.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuul mbak. Dulu juga belain ikut kelas blogging for beginner.

      Delete
  11. Suka banget mbak sama blog nya yang sekatang. Minimalis tapi tetep kereen loh, enak bacanya juga

    ReplyDelete
  12. Saya ngeblog selalu pakai hp andoid, dan kebanyakan juga pada pakai hp, jadi thema juga harus bisa di sesuaikan bagaimana saat tampil di laptop dan bagaimana tampilanya saat di buka di hp (mobile), nah blog ini cantik juga ku lihat melalui hpku.

    ReplyDelete
  13. Iya Bun templatenya kerennnnn. Selamat ya. Jadi semakin enak dibaca nih tulisannya karena tampilannya semakin nyaman. Semoga jadi semakin semangat ya ngeblognya ��

    ReplyDelete
  14. Mbak steffi...saya juga mau. Ini saya juga barusan ketemu redaktur tribun jogja dan bilang blog mu dipercantikplus fokus salah satu saja yang unik...pasti banyak yang baca...gitu katanya.

    Matur nuwun mbak lisa infonya

    ReplyDelete
  15. Cantik bangeeet lagi ngumpulin ilmu dan biaya untuk seperti ini hayya

    ReplyDelete
  16. Berubah sekali ini rumahnya mbak Lisa.. sukaa dengan warnannya yang kalem. Trus lebih enteng gitu diaksesnya. Saya juga kelemahannya sama, mbak.. waktu blogging cuma nyempil diantara waktu ngajar di sekolahan dan momong si kecil dirumah. Kalau sudah urasan koding koding untuk nata blog, weew, mau nyerah saja rasanya. wkwkw

    Untuk membantu saya mengurus blog, saya mengandalkan tutorial bloggingnya mbak steffifauziah.. ibaratnya guru, mbak steff ini jelass banget kalau ngasih pengarahan , meski lewat tulisan.
    Selamat ya, mbak Lisa, blognya udah berubah jadi caaantiik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak. Saya juga sering buka blog mbak steffi. Makasih ya mbak

      Delete
  17. lebih simple ya mbak, sayapun demikian malasnya mengubah tampilan blog. Paling ya minta tolong teman untuk mengotak-atik, hehehe

    ReplyDelete
  18. Bagus Mbak tampilan blognya. Simple, feminin. Jadi ingin berlama-lama, klik slidenya.
    Semangat ngeblog yaah

    ReplyDelete
  19. Wah, udah cakep emang tampilan blog-nya sekarang. Jadi mupeng :) walopun sekarang sih saya masih belum bisa ngoprek lagi tampilan template.

    Kalo mbak Steffi mah ahlinya, sip. Semoga makin aktif ngeblognya ya Mbak

    ReplyDelete
  20. aku belum pernah melihat tampilan blog sebelumnya, hiks.
    tapi aku suka dengan tampilan blog yang sekarang, mbak.
    karena rapih dan terlihat lebih minimalis karena dominan warna putih :)

    ReplyDelete
  21. Mau jg mba steffi, rmhku direnovasi spy ga malu kl ada tamu yg dtg

    ReplyDelete