Ternyata Biaya Internet Keluarga Jauh Lebih Murah dengan Pasang Wifi di Rumah

provider internet terbaik


“Ma, kuota Kakak sudah mau habis nih. Tatering Mama ya!” kata si sulung saat akan memulai kelas onlinenya.

“Aku juga ya, Ma. Kuota Mbak juga sudah tipis banget nih!” Si Mbak nomor dua ikutan komentar. Alamat bakal ngikut wi-fi gawai saya nih!

“Bentar-bentar, perasaan Mama ini belum akhir bulan, kok kuota kalian sudah pada habis sih!” Proteslah saya. Mereka hanya menjawabnya dengan cengiran khasnya. 

Hmm … Selain tagihan listrik dan juga air, sekarang ini ada lagi jenis tagihan yang harus dibayarkan setiap bulannya. Sejak pandemi menyerang tanpa permisi, rasanya sejak saat itu saya memerlukan biaya untuk internet menjadi dua kali lipat dari sebelum pandemi. Yap, mengingat internet sudah menjadi bagian yang tak kalah penting layaknya listrik di era teknologi seperti sekarang. Mulai dari anak sekolah sampai dengan para pekerja semuanya membutuhkan internet untuk menunjang rutinitas sehari-hari mereka, mulai dari belajar mengajar sampai dengan dipakai untuk bekerja dari rumah selama masa pandemi ini.

Jika terus mengandalkan kuota dari jaringan yang ada di gawai, rasanya dompet bisa bolong, nih! Lalu, apa solusinya?


Ternyata Biaya Internet Keluarga Jauh Lebih Murah dengan Pasang Wifi di Rumah

Salah satu teman memberi usul kepada saya agar memasang wifi di rumah saja. Toh selama ini kegiatan juga berpindah ke rumah. Otomatis anak-anak juga akan memanfaatkan internet di rumah, bukan dari gawainya lagi. Saya pun mencoba bertanya ke beberapa teman yang sudah menggunakan wifi di rumahnya. Apakah benar-benar memberikan manfaat dan sedikit menguntungkan dompet saya? Artinya, pengeluaran untuk kuota tidak sebesar jika saya membeli kuota internet di gawai untuk saya dan anak-anak. 

Banyak di antara teman-teman yang sudah saya tanya memutuskan untuk pasang wifi di rumah dibandingkan dengan menggunakan paket internet secara personal. Apalagi memang sekarang ini ada banyak sekali di antara provider internet terbaik yang menawarkan layanan dengan harga terjangkau. Paling tidak dengan pasang wifi sendiri di rumah, maka ada banyak sekali manfaat yang dapat dirasakan. 

Beberapa manfaat yang nantinya akan kamu dapatkan dengan memasang wifi di rumah adalah:

1. Bebas untuk bermain game online, tak hanya anak-anak, faktanya banyak juga orang dewasa yang juga menyukai bentuk hiburan semacam ini. Karena memang cukup menyenangkan untuk mengisi waktu luang dan mengusir kejenuhan. Hanya saja memang harus dilakukan dengan akses internet tanpa putus.

2. Streaming film, bagi kamu yang senang dengan kegiatan menonton film secara streaming karena tayangannya lebih beragam dan juga bagus, maka wifi ini patut dimiliki, beberapa provider bahkan sudah menjalin kerjasama dengan mereka seperti di antaranya adalah Indihome, tersedia paket khusus Netflix Indihome bahkan juga VIU.

3. Bekerja, ada begitu banyak di antara bidang pekerjaan yang nyatanya juga mengharuskan kamu untuk selalu terhubung dengan internet, sehingga nantinya pekerjaan semakin lancar, bisnis online misalnya.

4. Belajar, selama masa pandemi virus Corona pemerintah memang menghimbau masyarakat untuk tetap di rumah, termasuk kegiatan belajar juga dilakukan secara online. Anak-anak nantinya juga bisa bebas melakukan kegiatan belajar lewat telekonferensi secara online, tanpa harus takut nantinya menghabiskan kuota internet.

 

Setelah mengetahui manfaat jika memasang wifi di rumah dibandingkan dengan internet secara personal, rasanya tidak salah jika saya juga memutuskan untuk pasang wifi di rumah. Kamu bisa memilih paket internet yang unlimited, dengan biaya sedikit lebih mahal. Namun,  bebas internetan tanpa batas dan pastinya juga lancar. Semuanya tergantung dari kebutuhan serta tak kalah pentingnya budget yang sudah kamu siapkan.


Share:

1 komentar

  1. setuju kak! dibandingkan pakai masing-masing kuota, mending sekalian 1 wifi untuk bersama jauh lebih hemat :D aku pengalaman di masa pandemi ini xixixixi

    ReplyDelete