Ketahui Biaya Perbaikan di Daikin Service Center Terpercaya



Kebutuhan akan pendingin udara di dalam ruangan sudah seperti kebutuhan pokok lainnya. Panasnya suhu di sekitar, membuat orang berupaya untuk mendinginkan ruangan, salah satunya dengan memasang AC. Namun, namanya barang elektronik tentu saja memiliki masa pakai yang terbatas. Sesekali pasti muncul permasalahan yang ditimbulkan oleh pendingin ruangan. Apa saja permasalahan tersebut?

Permasalahan yang sering muncul dari pendingin ruangan atau AC adalah:

1. AC nya meneteskan air

Ini biasanya terjadi jika pemilik AC jarang melakukan servis secara rutin atau malah lupa. Jadwal servis yang terlewat menyebabkan AC meneteskan air. Hal ini harus segera ditangani oleh ahlinya.

2. AC terasa panas

Kompresor AC yang mengalami panas berlebih dapat disebabkan karena ada komponen AC yang mengalami kerusakan. Jika kejadian seperti ini, maka AC juga harus ditangani oleh ahlinya.

3. AC tidak dapat dimatikan atau dinyalakan

AC yang tidak dinyalakan dalam waktu yang lama karena ditinggal oleh pemiliknya, bisa menyebabkan AC tidak dapat nyala atau mati. Hal ini bisa disebabkan karena adanya komponen AC yang rusak. Jika ini terjadi, AC harus segera ditangani oleh ahlinya.

Di atas tadi adalah beberapa permasalahan yang sering terjadi pada AC di rumah. Jika kamu menggunakan AC Daikin, maka hal-hal seperti di atas tidak perlu dicemaskan. Mengapa?

Karena layanan purna jual dari Daikin service center sudah terintegrasi dengan pusat layanan pelanggan sehingga semakin memudahkan bagi setiap konsumennya dan tersebar di seluruh Indonesia. Hal tersebut merupakan upaya perusahaan dalam meningkatkan kebijakan mutunya untuk terus menjaga kualitas produk. Bukan hanya servis saja, namun juga pada layanan purna jual menyediakan spareparts serta melakukan pemeliharaan. Kemudian berapa biaya yang harus dikeluarkan?

Biaya Perbaikan di Daikin Service Center

Apabila kamu ingin melakukan permintaan layanan service cukup mudah caranya yaitu dengan mengisi blanko pada website resmi Daikin. Namun, berkaitan biaya service AC berbeda-beda tergantung apa yang dikerjakan serta jenis AC-nya. Pertama yaitu tipe split, multi split. Air purifier, kedua yaitu sky air yang terakhir adalah VRV dengan empat jenis pekerjaan. Yaitu meliputi pengecekan, perbaikan minor, major dan penggantian kompresor. Berikut rincian biayanya:

·       Pengecekan

Split/ multi split/ air purifier: Rp 80.000-100.000

Skyair: Rp. 100.000-200.000

VRV: Rp. 200.000-800.000

·       Perbaikan minor

Tipe split/ multi split/ air purifier: Rp. 150.000-Rp 300.000

Tipe Skyair: Rp. 200.000-Rp 400.000

Tipe VRV: Rp. 300.000- Rp 700.000

·       Perbaikan major

Tipe split/ multi split/ air purifier: Rp. 300.000-500.000

Tipe Skyair: Rp. 400.000-Rp 800.000

Tipe VRV: Rp. 800.000- Rp 2,5 juta

·       Penggantian kompresor

Tipe split/ multi split/ air purifier: Rp. 500.000-Rp 800.000

Tipe Skyair: Rp. 500.000-Rp 900.000

Tipe VRV: Rp. 1,7 juta

Prose pembayaran tersebut bisa dilakukan melalui akun virtual bank BCA dengan sistem transaksinya kurang dari 2 juta menggunakan COD (cash on delivery) atau cash before delivery. Sedangkan dengan nominal 2 sampai 10 juta menggunakan sistem 50% down payment.

Itulah rincian besar biaya yang harus dikeluarkan ketika menggunakan layanan dari Daikin service center. Harga tersebut sangatlah terjangkau dibandingkan service center lainnya, ditambah lagi ditangani langsung oleh orang professional dalam bidangnya. Nah, apabila terjadi masalah pada AC Daikin milik Anda, bisa langsung menghubungi service centernya melalui hotline 08001081081. Untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya bisa simak di https://www.daikin.co.id/ 

Share:

2 komentar

  1. Wah saya pernah pakai nih layanan aftersales Daikin, service AC datang ke rumah.

    Tahun lalu AC Daikin saya ngga dingin, mana pas bulan puasa pula. Agak ragu saya coba kontak Daikin melalui websitenya, ternyata mereka punya layanan datang ke rumah. Bisa dijadwalin.

    Waktu itu yang datang 2 orang. AC di rumah dilepas, dibersihkan total. Hasilnya dingin lagi. Waktu itu biayanya 350 ribu kalo ngga salah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tambahan info karena tidak bisa mengedit komentar sebelumnya.

      Saya tidak ingat pasti biayanya, kalau tidak salah biayanya segitu (350), kuatir salah ingat hehe. Yang jelas waktu itu pihak Daikin sudah memberi tahu terlebih dahulu biayanya sebelum pegawai mereka datang ke rumah, jadi saya sudah ada persiapan.

      Delete