Review Scarlett Whitening Body Care, Mandi Mewah dengan Keharuman yang Wah

 

review scarlett

Liburan sekolah kemarin, alhamdulillah banget dikasih sakit bergantian orang serumah. Berawal dari si kakak yang pulang dari kost dengan radangnya dan anemianya, disusul suami hingga memakan waktu tiga minggu lebih. Di antara sakit suami, si adik juga ikutan demam tiga harian. Saya yang sepertinya kelelahan, sempat drop satu minggu. Tapi memaksakan tetap sehat dan waras karena suami belum sehat. Alhamdulillah, hiburan banget adanya Scarlett Whitening Body Care, sedikit memanjakan saya saat me time di kamar mandi di tengah merawat orang rumah yang bergantian tumbang. Liburan berasa nggak libur. Bagaimana rasanya mandi dengan kemewahan dari Scarlett? Baiklah, mari nikmati review dari saya.

 Selayang Tentang Scarlett

Siapa sih, yang belum kenal dengan produk dari Felicya Angelista? Produk yang bikin saya ngiler karena membaca ulasan para blogger yang telah terlebih dahulu mencoba produk Scarlett ini. Namun, akhirnya saya mendapatkan kesempatan untuk bisa mencoba rangkaian body care yang viral ini.

Eh, Scarlett awalnya hanya memproduksi perawatan untuk tubuh saja. Tapi sekarang, Scarlett juga memproduksi skincare. Wah, kalau bagian ini anak saya yang suka memakainya. Saya tunggu pengalmaan si kakak setelah mencoba skincare dari Scarlett.

Apakah Scarlett aman digunakan? Tenang, Gaes!!! Scarlett Whitening ini sudah teregristrasi di BPOM dan di dalamnya juga tidak menggunakan percobaan terhadap binatang ya. Jadi, aman banget nggak pake khawatir.

Ditambah, ketika memesan produk Scarlett ini secara online, kamu nggak perlu khawatir dengan packingnya. Packingnya tuh, rapi banget menggunakan kotak kardus yang tebal dan masih dibungkus dengan bubble wrap yang juga cukup tebal. Trus ditambah produknya masih dibungkus dengan plastik segel. Jadi, no worries, ya! Namun, sebaiknya sih, ketika membeli produk Scarlett kamu membelinya dengan box  setnya karena lebih hemat juga. Kalau harga satuannya Rp.75.000,00, maka dengan membeli dalam kemasan box sebanyak 5 item produk, kamu hanya perlu membayar Rp.300.000,00 saja. Lebih hemat, kan?

Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante

Produk pertama yang akan saya bahas adalah yang paling sering saya gunakan. Setidaknya dua kali dalam sehari saya memakai ini. Wanginya yang langsung menguar begitu tutupnya dibuka, sungguh membuat saya terbuai. Sejenak bisa melupakan segala keruwetan hidup. Eaaa Ditambah warnanya itu, loh, asli bikin gemes. Warna ungu dan ada butiran scrubnya yang juga halus, berwarna merah dan biru. Ketika diaplikasikan ke tubuh saat mandi, sabunnya berbusa cukup banyak.

Kemasan Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante

Botolnya transparan sehingga menampilkan warna sabun di dalamnya. Tutupnya berjenis flip top berwarna putih. Tenang, nggak bakal tumpah, dijamin aman man man. Sekeliling botolnya tuh, ada stiker yang berwarna ungu juga. Manis banget pokoknya.

Di botolnya akan kamu temukan keterangan klaim, ukuran botol yaitu 300 ml, cara pemakaian, nomor BPOMnya, dan stiker hologram yang menandakan bahwa produk Scarlett Whitening yang kamu miliki adalah original. Ada ukiran timbulnya juga, loh, bertuliskan Scarlett.

Tekstur dan Wangi


Tekstur dari Scarlett Brightening Shower Scrub Promegante berbentuk gel dengan warna ungu dan terdapat butiran scrub halus berwarna biru dan merah
. Butiran scrubnya berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati sehingga bisa membersihkan tubuh dengan maksimal. Wanginya sudah disebutkan di atas tadi, segar dan nggak bikin bosen buat nyiumin terus sesudah mandi. Anak-anak pun sangat menyukai rutinitas mandi menggunakan Scarlett Brightening Shower Scrub Promegante ini.

Klaim

Membersihkan kulit, mengangkat sel-sel kulit mati, kulit menjadi halus, lembap, dan cerah.

Pertama mencoba dan rasanya

Ketika pertama kali mengaplikasikan Scarlett Brightening Shower Scrub Promegante ini ke kulit, ada perasaan yang bisa membuat saya merasakan rileks sejenak, butiran scrubnya langsung berasa menyatu dengan tubuh. Meskipun namanya butiran scrub, tapi nggak bikin sakit di kulit. Percaya deh, kalian juga bakal ketagihan dengan sensasi yang ditimbulkan dari pemakaian Scarlett Brightening Shower Scrub Promegante ini. Saya jadi ingin mencoba varian lainnya. Dengan harga Rp.75.000,00, masih cukup terjangkau dan sebanding dengan kualitas mandi yang didapatkan

Next, produk berikutnya, yaitu Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly.


Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly

Saya paling suka memakai body lotion ketika sampai di sekolah sebelum masuk kelas. Tentunya sebelum diberlakukan pembelajaran jarak jauh. Kenapa? Karena saat anak-anak mencium punggung tangan saya, mereka akan mendapatkan sensasi wangi dari hand body yang saya pakai. Dan itu bisa menjadi semangat pagi buat mereka.

Namun, setelah pandemi ini datang, memakai hand body menjadi rutinitas setelah mandi di pagi dan sore hari. Bukan untuk dicium oleh anak-anak, tapi untuk dinikmati sendirian sensasi wangi setelah mengoleskannya ke kulit.

Kemasan

Botol dari Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly ini juga menggunakan botol transaparan sehingga terlihat jika isi dalam botol sudah seberapa. Tutupnya menggunakan jenis pump, tapi meskipun bentuknya pump kamu nggak perlu khawatir bakal mudah tumpah, karena hand body Jolly ini tutupnya memiliki keunikan. Pertama, ada pengunci berupa capitan yang diletakkan di leher tutupnya. Dijamin isinya nggak bakal kepencet karena kekunci. Kedua, meskipun capitannya sudah kamu ambil, kamu tetap nggak bisa menekannya ke bawah jika pumpnya belum dipindahkan dari stop ke open. Unik kan? Jadi, bakal aman dari tangan si kecil yang suka mencetin hand body dan tetap aman banget saat kamu bawa ke mana-mana, kamu nggak perlu khawatir bakal tumpah isinya karena botolnya ada lock-unlocknya.

Ukuran botol Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly sama dengan ukuran sabun, yaitu 300 ml ini mungkin berkesan kurang praktis saat dibawa bepergian atau travelling karena bentuk botolnya yang lumayan gede. Kalau itu permasalahnnya sih, kamu bisa memindahkan isinya ke dalam wadah yang lebih kecil ukurannya untuk memudahkan membawanya. Namun, saat dipegang, ternyata tidak seberat pas dibayangkan.

Dalam botolnya sama seperti sabun, terdapat stiker hologram, klaim, kandungan, cara pemakaian, dan didistribusikan oleh siapa. Semuanya jelas tertulis dalam kemasan botolnya.

Klaim

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly mengandung Glutathione yang kaya dengan anti oksidan dan dipercaya dapat mencerahkan kulit. Serta terdapat vitamin E yang bagus untuk menyegarkan kulit dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Sungguh, ini perpaduan yang sempurna banget untuk dapat kulit yang cerah, lembap, dan ternutrisi dengan baik.

 

Tekstur dan Wangi

Tekstur dari Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly ini seperti hand body pada umumnya. Hanya saja warna dari hand body Jolly ini bikin jatuh cinta. Warnanya bukan putih seperti kebanyakan warna dari body lotion, tapi berwarna peach. Wanginya tentu saja lembut dan bikin ketagihan buat nyiumin kulit sendiri setelah memakainya. Jadi ingin teriak ke semua orang kalau saya itu wangi loh! Hehehehe .

Pertama kali memakai dan rasanya

Kesan yang saya dapatkan ketika mengoleskan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly ke tubuh adalah merasa wangi yang nggak berlebihan. Teksturnya juga cepat menyerap ke kulit dan pastinya nggak terasa lengket. Ada perbedan before dan after setelah pemakaian. Usai mengusapkan ke kulit, terlihat sekali kulit menjadi lebih cerah dan terlihat lebih sehat. Untuk yang memilki kulit kusam, ini wajib banget mencobanya.  

Boleh dilihat before after setelah pemakaian Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly dari gambar berikut, ya!



Harga

Harga dari Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly ini sama dengan Shower Scrubnya, yaitu Rp.75.000,00. Kamu dapat membelinya melalui Instagram Scarlett_Whitening atau market place yang menjualnya. Kalau mau tahu lengkapnya, baiknya kamu follow dulu instagramnya agar kamu tahu varian apa yang bakal cocok dengan kulitmu.

 

Scarlett Body Scrub Romansa


Produk terakhir dari Scarlett Whitening yang akan saya review adalah Scarlett Body Scrub Romansa
. Untuk pemakaian body scrub hanya dua kali dalam seminggu ya, Gaes! Jangan sampai kamu memakainya setiap hari.

Kemasan

Seperti body scrub pada umumnya, kemasannya berbentuk bulat dan tebal dengan wadah dan tutup yang berwarna putih. Bedanya pada bagian tutupnya terdapat gambar bunga-bunga dengan warna ping sehingga terlihat menyegarkan. Pada lingkaran wadahnya juga berwarna ping yang memberikan kesan manis sekali.

Pas dibuka tutupnya pertama kali, akan disambut dengan lapisan stainless. Kamu bisa mencopotnya semua atau hanya sebagian saja yang kamu buka stainlesnnya. Tutupnya berupa tutup yang diputar ulir. Pastikan kamu selalu menutupnya dengan rapat dan benar agar isinya tidak keluar.

Informasi yang ada dalam kemasannya pun cukup lengkap. Sama seperti dua produk lainnya, terdapat stiker hologram yang menandakan bahwa produk ini original, ada tanggal kadaluwarsanya, kandungan, BPOM, serta cara pemakaiannya.

Klaim

Tidak ada klaim tertentu, tetap klaimnya menghighlight pada kandungannya yaitu Glutathione dan Vitamin E yang berfungsi untuk mencerahkan, menutrisi, dan melembapkan kulit. Tentu saja jika kamu memakainya rutin.

Tekstur dan Wangi


Tekstur dari Scarlett Body Scrub berupa butiran scrub halus berwarna putih. Wanginya juga lembut banget. Butiran scrubnya halus dan nggak bikin sakit di kulit. Krim scrubnya juga cukup kental.

Pemakaian pertama dan sensasinya

Saya suka sekali saat pertama membuka kemasannya. Sensasi wangi yang menguar begitu tutupnya dibuka membuat saya menciumnnya berkali-kali. Apalagi saat dioleskan ke tubuh, krimnya yang kental nggak membuat licin dan jatuh. Jadi, pas kamu gosokkan ke tubuh nggak kerasa sakit. Oh, ya, setelah digosokkan ke tubuh, kamu perlu mendiamkan dulu sekitar 2-3 menit agar meresap.

Ketika dibilas, scrubnya mudah sekali luruh pas diguyur air. Nggak nempel di kulit sehingga perlu digosok lagi saat membilasnya. Suka banget deh, nggak bikin licin.

Untuk harganya, sama seperti dua body care lainnya tadi, dibanderol dengan harga Rp.75.000,00. Saya rasa pemakainnya yang tidak setiap hari bakal awet nggak cepat habis dalam waktu sebulan.

 

Kesimpulannya

Overall, saya suka banget dengan ketiga produk body care dari Scarlett Whitening. Dan yang paling favorit buat saya adalah body lotionnya. Wanginya betah berlama-lama di kulit dan yang paling penting itu, sesudah pemakaian kulit berasa cerah dan lembap ternutrisi. Meskipun Body Lotionnya tidak ada kandungan SPFnya, hal ini bisa disiasati dengan memakai sun screen terlebih dahulu sebelum mengoleskan body lotion scarlett.

Rangkain tiga produk body care ini bisa jadi acara me time bagi saya, karena sensasi wangi yang dihasilkan berhasil membuat saya rileks dan senang. Bisa jadi semacam mood boster juga buat saya.

Dari segi harga, semuanya masih nyaman untuk ukuran dompet, apalagi jika dipakai sendiri, bakal awet nggak bakal habis dalam sebulan.

Biar nggak penasaran, kamu bisa langsung ke instagramnya saja, ya, kepoin sana produknya di scarlett_whitening.

Love banget deh, dengan Scarlett Whitening. Kalau kamu, suka yang mana?

Share:

6 komentar

  1. Kok kita bisa sama yah? Sama-sama pakai produk Scarlett.
    Ahaa....Scarlett ini kan memang paling banyak dipakai saat ini. Makanya tidak heran kalau ketemu orang yg makai juga.
    Scarlett lagi ... di mana-mana Scarlett. Emang TOP deh.

    ReplyDelete
  2. Lengkap ya variannya scarlett, cocok untuk perawatan tubuh. Hasilnya juga langsung kelihatan. Apalagi harganya terjangkau ya mbak,jadi penasaran sama produknya.

    ReplyDelete
  3. Paket whitening dari Scarlett cukup lengkap juga, ya. Kemasannya juga nice, dengan harga yang affordable. jadi penasaran sama produknya.

    ReplyDelete
  4. Body wash dan lotion Scarlett punyaku sudah abis, barusan aq mulai coba facial washnya, ada aq tulis diblogku. Suka banget. Mampir ya, Mbak 😁

    ReplyDelete
  5. Wah, kapan hari liat ada produk shower scrub promegante di swalayan. Ternyata ndak cuma dijual secara online ya? Jadi pingin cobain setelah baca ini

    Makasih reviewnya Mbakk

    ReplyDelete
  6. Kayaknya saya satu-satunya nih yang belum coba produk Scarlett. Jadi kepingin, banyak reviewnya yang menuliskan produk ini cocok buat semua kulit dan engga bikin kering yah...
    Cek-cek deh ke toko online...

    ReplyDelete