Review Scarlett Brightly Ever After Day Cream dan Night Cream

 

review scarlett


Setelah kamu melakukan rangkaian perawatan wajah mulai dari facial wash hingga ke serum, apakah itu sudah cukup? Pada intinya, perawatan basic pada wajah hanya tiga saja, loh, yaitu cleanser, moisturizer, dan sunscreen. Jika kamu sudah melalui tahap pertama, berarti langkah selanjutnya adalah moisturizer.

Mengenal Day Cream dan Manfaatnya

Apa, sih, Day Cream itu? Day cream merupakan produk kesehatan dan kecantikan kulit wajah yang berbentuk krim. Sesuai dengan namanya, day cream umumnya digunakan pada siang hari.

 

Day Cream lebih banyak digunakan untuk melindungi wajah dari sengatan sinar matahari dan sinar ultraviolet. Pada waktu siang hari, sinar matahari yang mengenai wajah memiliki kandungan sinar ultraviolet yang sangat tinggi. Sinar ultraviolet ini sangat berbahaya bagi kulit karena dapat membunuh sel-sel kulit termasuk pada wajah. Hasilnya kulit wajah akan tampak menghitam karena sel-sel kulit yang mati. Untuk mencegah hal tersebut maka muncullah sebuah produk yang sekarang dikenal sebagai Day Cream.

 

Scarlett Brightly Ever After Day Cream dan Night Cream


Siapa, sih, yang nggak kenal dengan brand milik Felicia ini? Scarlett gitu, loh! Hampir semua produknya menjadi TOP BGT dan THE BEST banget bagi kaum hawa. Nggak hanya produk body care nya yang aduhai, produk skin care dari Scarlett juga tak kalah bagusnya. Bahkan saya sudah mencoba produk dari Scarlett ini. Apalagi kalau sudah seliweran di beranda medsos, rasanya pengen ikutan untuk mencobanya. Jika pun cocok, itu adalah bonus. Ingat, setiap skin care yang dicoba dan cocok pada kulit orang lain, itu belum tentu cocok di kulit sendiri, ya! Jadi, jangan disamakan hasilnya.

 

Oh, ya, sebelum kalian rutin untuk mengoleskan day cream dan night cream, apakah kamu sudah mengawalinya dengan mencuci wajahmu? Jangan sampai kamu melakukan kesalahan dalam membersihkan wajahmu sebelum ke perawatan selanjutnya. Silakan baca di sini.

 

Scarlett Ever After Cream Day

scarlett day cream


Ketika remaja bahkan sudah menikah, saya kurang begitu telaten merawat kulit wajah. Meskipun jenis kulit wajah saya boleh dibilang nggak rewel-rewel amat, tapi kondisi kulit memang sering terlihat kusam. Padahal saya ingin banget, kulit wajah terasa lembut dan lembab agar enak dipandang. Saya pun mulai rajin merawat kulit wajah ketika memasuki usia 35 tahun. Hmm … hampir 8 tahun lalu, ya, mulai insyaf. Hehehe ….

 

Lalu, bagaimana setelah mencoba Scarlett Ever After Cream Day?

Seperti yang saya bilang, kulit wajah saya terbilang mudah. Jika pada pemakaian pertama saya nggak cocok, biasanya akan langsung muncul jerawat atau bruntusan kecil. Saat itu juga, saya akan langsung menghentikan pemakaian. Namun, ketika saya pertama kali mencoba rangkaian perawatan brightly series dari Scarlett, wajah saya aman. Terhitung dua bulan saya memakainya.


Selain karena sudah diuji oleh BPOM dan mendapat sertifikasi halal dari LPOM MUI, Scarlett juga mengklaim bahwa produk-produknya tidak diujicobakan pada hewan alias no animal tested. Jadi, lebih aman pastinya karena langsung diujikan pada manusia.

 

Seiring makin banyaknya peredaran produk Scarlett di pasaran, jangan heran kalau mulai banyak produk palsu, ya, Gaes! Namun, tenang saja, kamu dapat mengecek keaslian produk dengan cara memasukkan kode atau nomor seri yang tercantum di kemasan produk ke website resmi Scarlett. Gampang, kan?

 

Pertama kali membuka kemasan Day Cream. Wow, saya suka warna pada kemasan. Terlihat kesan wanitanya dan lembut sekali. Saya langsung jatuh cinta. Kemasan Day Cream dibungkus dalam botol kaca seberat 20 gr dan dibungkus menggunakan boks berwarna putih dan mereah muda. Ini yang membuat kesan wanitanya muncul.

 

Di dalam kemasan terdapat:

·       Kandungan bahan

  • Cara pemakaian
  • Kode produksi
  • Logo halal MUI
  • Stiker hologram sebagai tanda keaslian produk
  • Tanggal kedaluwarsa di bagian bawah boks


Saat membuka kemasannya, warna krimnya putih susu, tidak terlalu kental bahkan cenderung sedikit encer dengan tekstur lembut dan langsung terasa lembab di kulit. Wangi dari creamnya juga enak, tidak terlalu wangi menusuk.

Yuk intip Ingredientsnya!

Kandungan utama skincare Scarlett Brightly Ever After Day Cream ini terdiri dari Glutathione, Rainbow Algae, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, dan Aqua Peptide Glow. Apa saja manfaat masing-masing bahan ini? Simak penjelasannya di bawah, ya!

1. Glutathione yang terkenal sebagai mother of antioxidant ini berfungsi mencerahkan dan melindungi kulit dari serangan radikal bebas.

2.    Rainbow Algae berfungsi meratakan warna kulit.

3.  Rosehip Oil atau minyak buah mawar sering digunakan dalam dunia kecantikan untuk membantu menyamarkan kerutan.

4.    Poreaway, berfungsi mengecilkan pori-pori di kulit wajah.

5.  Triceramide adalah salah satu bahan yang membantu kulit menjadi lembap dan merawat kekencangan kulit wajah.

6.   Aqua Peptide Glow, membantu menghidrasi dan memperbaiki tekstur kulit agar lebih bercahaya.

Cara Pemakaian

Oh iya … satu hal yang perlu kamu perhatikan, sebelum menggunakan day cream, jangan lupa untuk membersihkan wajah menggunakan facial wash, menyegarkannya dengan toner, dan memberikan serum terlebih dahulu, ya. Ini untuk memaksimalkan hasil yang diperoleh.

 

Setelah menggunakan serum, oleskan day cream di beberapa titik wajahmu, seperti dahi, hidung, dagu, dan pipi, kemudian ratakan dengan lembut menggunakan ujung jari ke seluruh area wajah sambil agak ditekan agar krimnya meresap.

Taraaa … kamu akan langsung merasakan betapa lembut dan lembapnya kulit wajahmu! Aktivitas harian di pagi dan siang hari jadi makin aman karena kulit wajah tetap ternutrisi tanpa harus takut bakal kering.

 

Scarlett Brightly Ever After Cream Night

Setelah kamu rutin melakukan perawatan wajah pada pagi hari, jangan lupakan untuk merawatnya kembali menjelang tidur di malam hari. Ingat, kulitmu juga butuh nutrisi saat malam hari.

 

Bahkan, pada malam hari kulit wajah menjadi lebih rileks sehingga skincare yang digunakan dapat bekerja lebih optimal. Apalagi manfaat night cream dari Scarlett ini adalah mencerahkan kulit wajah, melembabkan kulit wajah, dan membantu menyamarkan noda gelap pada kulit wajah.

 

Kemasan Scarlett Night Cream

Kemasan Scarlett Brightly Ever After Night Cream ini hampir sama dengan day cream-nya, ya, menggunakan wadah kaca dengan ukuran 20 gram. Tapi ada perbedaaannya, yaitu terletak pada warna boks atau kotak luarnya. Ini juga jadi tanda supaya kamu enggak tertukar saat menggunakan day cream dan night cream.

 


Jadi, boks untuk night cream ini berwarna pink seluruhnya, tanpa ada warna putih. Terdapat keterangan yang sama dengan boks day cream, yaitu:

·        Kandungan bahan

·        Cara pemakaian

·        Kode produksi

·        Logo halal MUI

·        Stiker hologram sebagai tanda keaslian produk

·        Tanggal kedaluwarsa di bagian bawah boks

Untuk teksturnya, night cream memiliki tekstur sedikit lebih padat dibandingkan dengan day creamnya. Warnya juga tidak seputih day cream. Wangi dan efek lembutnya sama dengan day cream.


Ingredients Night Cream

Kandungan utama skincare Scarlett Brightly Ever After Night Cream ini ada beberapa yang sama dengan day cream, ada juga yang berbeda, yaitu Glutathione, Niacinamide, Hexapeptide-8, Vitamin C, Green Caviar, Poreaway, dan Aqua Peptide Glow.

Apa saja manfaat masing-masing bahan di atas?

1.    Glutathione, memiliki fungsi mencerahkan dan melindungi kulit dari serangan radikal bebas.

2.    Niacinamide, sering digunakan untuk anti-inflamasi atau mengurangi peradangan. Selain itu, bahan ini juga berfungsi untuk mencerahkan kulit.

3.    Hexapeptide-8 banyak diklaim untuk menghilangkan garis-garis halus di wajah dan membantu mengurangi kerutan.

4.    Vitamin C, sudah tidak diragukan lagi, berfungsi meratakan warna kulit wajah dan menyamarkan noda.

5.    Green Caviar, Ini tuh salah satu jenis tumbuhan rumput laut yang bentuknya mirip telur ikan. Manfaatnya? Banyak! Untuk elastisitas, melembapkan, serta menghidrasi kulit.

6.    Poreaway, memiliki manfaat sebagai peringkas pori-pori di kulit wajah.

7.    Aqua Peptide Glow, fungsinya menghidrasi dan memperbaiki tekstur kulit agar lebih bercahaya

 

Cara Pemakaian

Cara pemakaiannya sama seperti Scarlett day cream, ya. Bedanya, penggunaan dilakukan malam hari menjelang tidur. Sebelumnya, jangan lupa untuk membersihkan wajah menggunakan facial wash, kemudian menyegarkannya dengan toner, dan memberikan serum.

 

Setelah serum meresap, ambil night cream dan oleskan di area dahi, hidung, dagu, dan pipi. Ratakan dengan lembut menggunakan ujung jari ke seluruh wajah sambil agak ditekan agar krim malam meresap.

 

Selesai, deh! Kamu sudah siap tidur cantik dan membiarkan Scarlett night cream bekerja dengan maksimal.

 

Hasil pemakaian:



Jujur, ini produk yang memang bikin kulit wajah saya terasa lembab usai pemakaian. Rasanya jadi senang menyentuh kulit wajah. Kulit yang sering terasa kering, pergi setelah rutin memakai rangkaian dari Scarlett. Untuk menyamarkan noda gelap pada wajah, di awal sebelum pemakaian, tidak terdapat noda gelap di wajah. Jadi, saya hanya bisa mengklaim day cream dan night cream ini untuk kelembaban kulit wajah saya. Scarlett Ever After Day Cream dan Night Cream mampu menghidrasi kulit wajah saya dengan sangat baik.

Kesimpulan:

Produk Scarlett Seri Brightly emang THE BEST banget untuk dicoba juga olehmu. Produk skincare Scarlett yang recommended untuk dicoba ini, bisa kamu order di toko resmi (official store) Scarlett. Dengan harga per produk hanya 75.000 rupiah,

Scarlett punya banyak produk skincare dan bodycare sesuai permasalahan kulitmu. Pilih aja salah satu yang paling nyaman untuk kamu gunakan, dan jangan lupa, bagikan testimonimu di kolom komentar. Saya tunggu, yaa ….  Cheers!

Share:

0 komentar