15 Desember 2018

Keseruan Hijrah Bareng Blogger Muslimah Indonesia di Usia 4 Tahun

Pic dari Blogger Muslimah


Apa sih yang akan sahabat blogger katakan jika mendengar kata Hijrah? Ingat tentang perjalanan hijrah Nabi Muhammad dari kota Mekah ke kota Madinah. Ingat tentang perubahan dari yang belum baik menjadi lebih baik lagi. Atau berpindah dari tempat yang tidak mendukung keimanan kita menuju tempat yang dapat meningkatkan ibadah. (Ayo, apalagi? Cung, sebutkan ya!)


Koleksi pribadi

Eh, ternyata Hijrah itu tidak melulu tentang berpindah tempat ya. Hijrah pemikiran dari pemikiran yang tidak mengandalkan Al-Quran dan Sunnah, menjadikan Al-Quran dan Sunnah sebagai acuan utama. Atau sebuah proses yang tidak ada habisnya untuk terus menjadi lebih baik dari segi ibadah dan sosial. Itu lah yang dikatakan oleh founder Blogger Muslimah Indonesia Uni Novia Syahida Rais ketika membuka acara Milad ke-4 tahun Blogger Muslimah Indonesia yang diadakan pada hari Minggu tanggal 9 Desember 2018.


Uni Novia Syahida Rais nggak hanya founder dari Blogger Muslimah Indonesia, tapi juga pemilik brand lokal, yaitu Mozlaik. Mozlaik adalah sebuah merk dagang yang memiliki tagline “Indah Sesuai Sunnah” ini memproduksi busana muslimah syari yang hebatnya memberdayakan konveksi rumahan bukan konveksi pabrik. Berasal dari kata Most Like sudah memproduksi bergo, pashmina, dan niqob. Bahan yang digunakan adalah bahan yang berkualitas dengan harga tetap bershabat.

Oh, ya, Mozlaik juga memproduksi tas dengan bahan kanvas yang modelnya kekinian banget. Cocok untuk digunakan hang out dengan penuh percaya diri. Boleh tuh ceki-ceki canik ke IG @Mozlaik untuk segera pilih model hijab, busana muslimah, atau tas kanvasnya. Cekidot!

Wah, seru nggak acaranya? Ada acara apa aja? Kepo nih! Cerita dong!
Sabar ya, ini juga mau cerita.

Acara Milad ke-4 Blogger Muslimah Indonesia kali ini bertempat di Nutrifood Inspiring Center, Jakarta Pusat. Lokasi yang strategis dan mudah dijangkau menggunakan kendaraan umum, tentunya akan memudahkan para peserta untuk menuju ke lokasi. Di dalam jadwal acara akan berlangsung pada pukul 09.00-15.00. Kali ini Blogger Muslimah mengambil tema Hijrah dengan bintang tamu mbak tERe seorang penyanyi di tahun 90an. (Kenal kan sama beliau?)


Nutrifood Inspiring Center ini merupakan co-working space dengan nuansa yang sehat banget dan green yang ditujukan untuk stakeholders nutrifood, awak media, dan komunitas. Di sini pengunjung bisa menikmati WiFi gratis dan snack sehat secara gratis selama bekerja. Bagi rekan media, tempat ini bisa digunakan sebagai tempat singgah sebelum meliput berita berikutnya. Jika sahabat Blogger ingin membuat acara untuk komunitasnya, bisa me-reservasi Nutrifood Inspiring Center dengan mengisi formulir. Sstt ... saya bisikin,  Nutrifood tidak membatasi jumlah komunitas yang bisa berpartisipasi, pokoknya komunitas tersebut harus sesuai dengan nilai-nilai Nutrifood. Enak apa enak banget kalau udah gitu?

Acara Blogger Muslimah kali ini agak berbeda loh, kami para peserta diminta untuk membawa potluck dengan syarat makanan tersebut tidak boleh digoreng. Ternyata ini merupakan syarat utama dari Nitrifood Inspiring Center. Kebayang kan sehatnya potluck yang dibawa oleh peserta?


Padahal ada banyak makanan yang ikut memeriahkan acara Milad ke-4 Blogger Muslimah tahun ini. Salah satunya dari Warung Jande. Warung Jande ini mengkhususkan pada jajanan tradisional ya. Usaha yang sudah menjadi turun-temurun dari keluarga, kini dilanjutkan oleh Mbak Denik, salah satu teman saya di dunia maya yang saya kenal sejak tahun 2016. Awalnya usaha ini sempat terhenti karena kesibukan Mbak Denik dan saudar-saudaranya. Akhirnya Mbak Denik memutuskan untuk kembali menghidupkan jajanan tradisional dengan kemasan yang lebih elegan dan menarik. Ini salah satu cara ya, untuk menaikkan gengsi jajanan tradisional. Soalnya, banyak yang suka menganggap jajanan tradisional itu kuno. Lihat nih, tampilan ketan yang ikut meramaikan acara Milad Blogger Muslimah.


Eiitt .... di Warung Jande tak hanya kemasannya saja yang cantik, tapi juga rasanya di lidah tak kalah juaranya dibandingkan dengan jajanan modern. Untuk acara arisan keluarga atau hanya sekadar teman ngobrol cantik minum teh di waktu sore juga bisa banget sila pesan ke IG nya di @Warung_Jande.

(Eh, jadi lupa acara Milad Blogger Muslimah apa saja)

Balik lagi ya, hehehehe!
Setelah membuka acara ini dengan sejarah bagaimana Uni Novia berhijrah, acara dilanjutkan dengan demo make-up dari Purbasari. Udah pada kenal dengan brand satu ini kan?


Mbak Allicia Deana selaku Brand Executive Purbasari Makeup, mengenalkan Purbasari pada acara Milad ke-4 Blogger Muslimah kali ini. Selama ini kita hnya mengenal Purbasari hanya lulur mandi. Memang betul, di awal berdirinya Purbasari pada tahun 1993 hanya berfokus pada produk skincare, yaitu lulur mandi, hand and body lotion, dan sabun.


Mbak Allicia memebrikan tips dasar untuk makeup yaitu:
Harus tahu dulu jenis kulit, tahu juga bahan dasar untuk diterapkan di kulit, warna kulit kita itu apa, hal ini berguna untuk menentukan hasil makeup nantinya, dan pastikan bahan dalam kosmetik tersebut aman buat kulit.

Nah, Purbasari ini nggak hanya ramah di dompet, tapi juga sudah mengantongi sertifikat halal dan sudah terdaftar di BPOM. Jadi, nggak perlu khawatir ya, sahabat Blogger muslimah saat memilih brand satu ini untuk makeup sehari-hari. Purbasari Make-up sudah pasti menjadi andalan muslimah ya. 

Purbasari juga telah meluncurkan produk terbaru, yaitu Ultra Smooth Brow Liner dan Purbasari Intense Color Liquid Liner.


Purbasari Ultra Smooth Brow Liner
Ini pensil alis yang lain dari yang lain, pensil alis yang dikeluarkan oleh Purbasari memiliki keunikan bentuk ujungnya menyerupai alis mata dengan tekstur lembut sehingga mudah untuk diaplikasikan ke alis mata dan akan menghasilkan warna yang tampak natural.

Di ujung satu lagi ada Blending Brush sebagai sikat alis untuk merapikan dan membaur hasil pulasan alis.

Purbasari Intense Color Liquid Liner
Eyeliner berbentuk cair seperti spidol sudah pasti akan mudah diaplikasikan oleh sahabat blogger muslimah. Formulanya tetap akan hitam pekat, dan pastinya tidak mudah luntur.

Mbak Allicia juga menampilkan demo bagaimana tata cara makeup natural yang bisa digunakan sehari-hari oleh muslimah. Dari demo tersebut saya jadi tahu banyak bangaimana cara memoles wajah agar nggak kelihatan seperti badut tapi juga tetap cantik. Coba lihat penampilan salah satu peserta Milad, cantik kan?


Nah, acara yang paling ditunggu adalah acara inti, yaitu bersama Mbak Theresia Ebenna Ezeria, S. Sos, Msi atau yang biasa disapa Mbak tERe usai shalat zuhur. Di sini kami diajak untuk menyelami makna hijrah, sekaligus belajar banyak dai hijrahnya Mbak tERe yang luar biasa. Saya yang mendengarnya merasa malu sebagai muslimah yang dilahirkan telah menjadi islam sejak lahir. Beliau juga menjelaskan bahwa hijrah itu bukan ditunggu, melainkan dicari, karena Allah sudah meninggalkan Al-Quran sebagai petunjuk dan bekal. Di setiap pembicaraannya, Mbak tERe selalu berlandaskan Al-Quran untuk kami buka dan pelajari bersama. Acara Milad jadi serasa kajian yang penuh dengan ilmu.

Foto bareng Mbak tERe

Acara Milad ke-4 Blogger Muslimah Indonesia selalu penuh dengan hadiah yang menyenangkan, seperti doorprize serta oleh-oleh yang bisa dibawa pulang oleh peserta yang hadir. Salah satu brand yang ikut mendukung suksesnya acara Milad tahun ini adalah Rumaisha by Zasa. Ini juga merupakan salah satu brand lokal karya Zasafiana Djamal yang mengangkat konsep elegan syari pada produk wedding dress. Salah satu keunggulannya adalah dress yang diproduksi menggunakan warna basic hitam dengan perpaduan batu-batu kristal dan payet yang bisa bersinar dalam gelap. Batu-batu kristal dan payet ini dipadukan pada tulle dengan menggunakan kain brokat sebagai bahannya. Boleh banget kepoin IG nya di @Rumaisha_by_Zasa.


Keseruan acara Milad ke-4 Blogger Muslimah Indonesia berjalan lancar dan sukses. Saya senang sekali menjadi bagian dalam acara ini. Soalnya pesertanya dibatasi loh, dari sekian peserta yang daftar. Dan hanya diambil 30 peserta. Jadi, saya pasti happy banget dong begitu nama saya terpilih menjadi salah satu peserta yang ikut memeriahkan acara ini.

Sukses selalu untuk Blogger Muslimah Indonesia. Semoga semakin berkah dan banyak menebar manfaat untuk muslimah Indonesia. Aamiin.

#Milad4BloggerMuslimah
#BloggerMuslimahIndonesia
#Mozlaik
#WarungJande
#RumaishabyZasa
#NutrifoodInspiringCenter
#Purbasarimakeupid

1 komentar:

Leila Niwanda mengatakan...

Jajanan tradisional dengan kemasan kekinian, perpaduan yang oke untuk melestarikan kearifan lokal ya, Mba...

Posting Komentar

 
Copyright © Dunia Lisa
Blogger Theme by BloggerThemes Sponsored by Busy Buzz Blogging