06 Januari 2019

5 Karakter Muka Tembok


Istilah muka tembok atau bermuka tebal biasanya diberikan kepada orang yang tidak tahu malu atau yang sering dibilang sebagai orang yang urat malunya sudah putus. Siapakah orang yang bermuka tembok? Dia adalah orang yang sering melakuka kesalahan, kemaksiatan, dan kejahatan tapi masih tetap menampilkan diri sebagai orang yang terhormat, kelas satu, bahkan wajahnya akan memasang tampang bayi innocent untuk menutupi muka temboknya.


Bersikap dengan tampang bak bayi yang tak berdosa adalah salah satu karakter yang dapat dimainkan dengan amat terlatih bak seorang aktor papan atas. Saking terlatihnya, masih banyak orang yang bisa terkecoh dengan orang bermuka tembok ini. Orang tetap yakin bahwa wajah baby innocentnya memang orang yang tidak bersalah, tidak jahat, dan tidak melakukan apa pun yang merugikan orang lain.

Benerapa kepandaian khas yang dimiliki oleh orang bermuka tembok adalah (entah kepandaiannya didapat dari mana?):
1. Berbuat jahat, salah, licik, dan curang adalah kebiasaannya dengan jam terbang yang sudah tinggi. Di dalam otaknya telah dipenuhi oleh pikiran-pikiran kotor dan hati penuh kebusukan.

2. Pandai Membolak-balikkan Fakta.
Ini yang keahlian yang luar biasa. Dia pandai membenarkan yang salah dan menyalahkan yang benar demi kepentingannya.

3. Uang, Kekuasaan, Jabatan, dan Perempuan adalah alat untuk mempermudah segala urusannya bertransaksi.

4. Rela mengorbankan orang lain agar kepentingannya tercapai tanpa memedulikan orang lain. Bahkan sahabatnya juga bisa dia korbankan, karena dia tidak memiliki teman sejati

5. Saking banyaknya salah yang telah diperbuat dan sudah biasa melakukan kesalahan, sampai-sampai dirinya sendiri tidak merasa malu telah melakukannya.

Adakah orang-orang seperti di atas ada di lingkungan sekitar kita?

Ooh, tentu banyak sekali. Namun, atas nama adab dan etika, kita dilarang menunjuk hidungnya langsung. Untuk menghadapi orang-orang macam begini, kita memang butuh ekstra hati- hati. Nggak perlu grusa grusu karena si muka tembok selalu memiliki napas yang panjang untuk mengulur permainannya agar lebih lama.

Tulisan ini diikutsertakan dalam progam ODOP bersama EStriloook Community

#ODOP
#EstrilookCommunity
#Day6

2 komentar:

Nychken Gilang Bedy S mengatakan...

Mukanya dibeton Mbak ?

lisa lestari mengatakan...

Hahahaha..

Posting Komentar

 
Copyright © Dunia Lisa
Blogger Theme by BloggerThemes Sponsored by Busy Buzz Blogging