Kedai Resto 97, Resto Bertahun Jadul dengan Cita Rasa Masa Kini


Kedai Resto 97 terlihat dari depan

"Baca judulnya berkesan kalau Resto ini adalah resto tahun baheula. Hihihi ..."
Kedai Resto 97 letaknya ada di pinggir jalan sebelah kiri jika keluar dari pintu tol Jagorawi dari arah Jakarta. Bangunannya berjejer dengan Holland Bakery, Alfamart, Indomaret, dan toko pet shop. Bangunan yang ada di sini masih satu lokasi dengan Yayasan Triple J. Tepatnya berada di Jalan Mayor Oking Jaya Atmaja No. 4, Puspanegara, Citeureup, Bogor, Jawa Barat 16810.


Nah, kembali ke Kedai Resto 97. Sebetulnya saya tidak sengaja berniat untuk makan siang di sini. Waktu itu sepulang legalisir akte anak-anak di Disdukcapil Kabupaten Bogor, saya harus menjemput si sulung yang ada di sekolahnya. Kemudian saya masih harus melegalisir kartu keluarga di kantor kecamatan dan surat nikah di KUA Citeureup. Duh, kalau sudah mulai scanning data untuk PNS rasanya mabuk berat. Semua PNS terutama tenaga fungsional akan berjubel di satu lokasi untuk melakukan legalisir. Dan itu lah yang juga terjadi pada saya pada hari Kamis tanggal 28 Maret 2019 kemarin.

Usai menjemput si kakak dari SMA nya, saya langsung menuju kantor kecamatan. Ketika sudah memasukkan berkas untuk dilegalisir, ternyata bapak camatnya sedang ada rapat, jadi berkas saya tidak bisa langsung dilegalisir. Akhirnya saya memutuskan untuk pergi ke kantor KUA untuk legalisir surat nikah. Ternyata oh ternyata, sesampainya di sana, sudah memasuki jam istirahat. Padahal belum ada jam 12.00 lho. Akhirnya saya memutuskan untuk menunggu.

Di tengah menunggu itu lah, saya mendapatkan kabar kalau kartu keluarga sudah dilegalisir dan bisa diambil. Saya segera menuju kantor kecamatan dan menembus macetnya yang luar biasa parah.  Sebetulnya jarak KUA dengan Kecamatan tidak terlalu jauh. Tapi berhubung macet, rasanya menjadi berkali-kali lipat.

Begitu selesai ambil kartu keluarga, saya yang sudah merasa lapar meminta si kakak untuk mencari tempat makan siang yang nyaman. Kata kakak, cobain ke kedai resto 97 yuk! Oke lah, cabut kita ke sana dari pada menunggu jalanan yang masih macet.

Berbeloklah kuda besi ke kedai ini. Pertama kali masuk, kami disambut dengan ramah oleh si Mbak. Kami dipersilakan untuk memilih tempat duduk yang paling nyaman. Pilihan saya jatuh di lursi dekat kipas angin, karena cuaca dari luar yang cukup panas.

Ruangannya terlihat adem dan bersih, meskipun lahan parkir untuk kendaraan tidak cukup luas. Tapi cukuplah untuk tiga mobil dan beberapa kendaraan bermotor. Kalau pas jam ramai, sudah pasti akan nebeng parkir di tempat sebelah. 

Menu yang Tersedia


Pilihan menu dan harga yang tercantum

Kedai Resto 97 menyediakan banyak menu pilihan sebagai santap siang. Awalnya saya ingin memesan es kuwut sebagai minumannya, tapi setelah mendengar penjelasan si mbak tentang es kuwut, saya mudur. Saya pilih pesan es buah sebagai penggantinya. Si kakak cukup memesan es jeruk.
Untuk makanan beratnya saya memilih nasi dengan sayur sop ayam. Kakak lebih pilih ayam geprek, biar nendang katanya. Jreng ... jreng ... jreng .... Ini lah penampakan makanan yang kami pesan.
Sayur Sop ayam pilihan saya


Ayam geprek pilihan kakak


Es Buah dan segelas air bening dingin sebelum pesanan saya datang

Bagaimana Rasanya?
Untu menu yang saya pesan, sop ayamnya masih juara bikinan saya di rumah. Hihi... emak nggak mau kalah.
Kata si kakak waktu nyobain emeng bener, masih juara sop ayam emaknya. Sayur sopnya lebih banyak kolnya, dibandingkan sayuran wortel dan temannya. Rasa ladanya cenderung lebih kuat, jadi agak pedas di lidah saya. Saya paling suka sambalnya. Pas di lidah, karena tidak terlalu pedas.
Untuk menu pilihan kakak, ayam gepreknya enak. Sambalnya juga tidak bikin bibir begitu dower. Soal sambel, selera sih ya, bagi kami penyuka sambel tidak pedas, rasa sambelnya juara.

Bagaimana dengan minumannya?
Es buah yang saya pesan sama seperti es buah lainnya. Ada pilihan es buah dan es campur. Pas saya tanyakan bedanya, kata si mbak hanya penambahan cincau dan agar pada es campur. Di es buah murni hanya berisi buah-buahan. Namun, isi buahnya kurang beragam, bahkan cenderung kurang banyak. (Hihihi, emak haus berat tampaknya)
Es jeruk kakak, nggak terlalu asam, cenderung manis dan menyegarkan. Cukuplah untuk mengusir haus siang itu.

Review Kedai Resto 97
Dari menu yang beragam, Kedai Resto 97 cocoklah dijadikan pilihan untuk santap siang, meskipun untuk harga menurut saya sedikit lebih mahal dengan menu yang ditawarkan. Tersedia juga kamar kecil yang cukup bersih dan wastafel untuk mencuci tangan di dalam resto. Tempatnya yang strategis di pinggir jalan dan dekat dengan area perkantoran, bisa dijadikan pilihan untuk bersantap siang dengan menu berbeda.

Kedai Resto 97 buka setiap hari mulai pukul 10.00 dan tutup pukul 22.00. 
Telp. 021 87975118, 082210002130.
Menerima pesanan secara online.

Tertarik untuk menikmati makan siang di sini?

Share:

12 komentar

  1. Keren kalau ada resto lama tapi tetap berinovasi untuk pengembangan kekinian

    ReplyDelete
  2. Keren kalau ada resto lama tapi tetap berinovasi untuk pengembangan kekinian

    ReplyDelete
  3. Tadi baca Jagorawi, aku sempat terhenyak. Lhah, sama-sama di Bogor? Aih, ternyata di Bogor sebelah sana, ya. Baru aja mau ajak kopdaran, nih. Kalau aku nyobain makan siang di situ kejauhan, Mbak.

    Eh, ini beneran anaknya udah SMA? Kok awet muda bangeeet, hihihi ...

    ReplyDelete
  4. Whaa masakan mamak kayanya enak banget nihh, jadi pengen jugak dikirimin #eh hehe ... Siip, berati secara lokasi boleh juga lah yaa...

    ReplyDelete
  5. Dan aku jadi lapar lihat ayam gepreknya..nendang benar memang kayaknya
    Terus itu sup memang putih, kek ga ada wortel, seledri atau warna ijonya..
    Tapi memang enggak ada yang ngalahin masakan mamak yaaa hahaha

    ReplyDelete
  6. Terimakasih reviewnya, jadi bisa jadi referensi alternatif tempat makan...

    ReplyDelete
  7. ayam geprek juga pilihan saya, wkwkw. jadi pengen makan ayam geprek. Wah boleh dicoba nih restonya, hihi. makasih mba reviewnya siapa tau nanti bisa mampir dan nyoba makanan disini juga, hehe.

    ReplyDelete
  8. Es-nya bikin ngiler mbak, qiqiqi.
    Bener ya, kalau sudah capek beraktivitas di jalan, break-nya ya di resto atau kedai representatif buat Mamak2 ini.
    Misal selain makanan enak, hawanya adem, toilet bersih dan lain2.

    ReplyDelete
  9. Ide bagus di tengah kemacetan, nih: makan dulu hehe.
    Wah, si kakak seleranya sama dengan saya tuh. Asal ada ayam geprek, sikaaat. Sayangnya jauh banget, tapi siapa tahu juga suatu hari nanti saya mampir deket2 situ :)

    ReplyDelete
  10. Jauh banget mbak dari tempatku kalau makan di situ. Tapi ngomong soal harga hampir sama ya dengan kebanyakan tempat kuliner di daerah saya.

    ReplyDelete
  11. Saya pesan ayam geprek ama es buah aja, kayaknya cocok nih kalau udara lagi panas walaupun isi buahnya nggak komplit

    ReplyDelete