Mendadak Banyak Untung dari Bisnis Kue, Ternyata Ini Tipsnya





bisnis kue

Sejak diberlakukan WFH, membuat para ibu menjadi lebih kreatif di dapur. Anak-anak di rumah tentu saja menginginkan makanan buatan rumah, apalagi mereka juga disibukkan dengan SFH. Pastinya sedikit-sedikit akan sibuk mencari makanan di rumah setelah menyelesaikan tugas dari sekolahnya secara daring. 

Bagi Anda yang senang berkreasi di dapur dengan membuat beragam jenis hidangan nikmat, agaknya patut untuk melirik prospek bisnis kue. Khususnya adalah kue-kue kering. Sehingga nantinya kreasi dengan tepung terigu yang dipadukan dengan coklat dan berbagai bahan dapur lainnya tak hanya bisa dinikmati sendiri. Melainkan juga bisa menghasilkan keuntungan. Bahkan jika seandainya berhasil maka kemungkinan nantinya Anda bisa memproduksi dalam skala besar dan menjadikannya sebagai industri.


Untuk mendapatkan keuntungan secara optimal dari usaha kue semacam ini sebenarnya ada beberapa tipsnya, berikut ini yang harus Anda ketahui, yaitu:

  1. Mulailah membuat rancangan keuangannya terlebih dahulu, artinya tentukan terlebih dahulu jenis kue apakah yang ingin dijual. Begitu juga dengan biaya yang dibutuhkan untuk produksinya, alat-alat dan juga bahan baku. Sehingga dari rancangan keuangan ini maka nantinya Anda bisa tahu berapa besar jumlah modal yang dibutuhkan. 
  2. Survey terlebih dahulu harga bahan baku pembuatannya dan banding-bandingkan, artinya jangan hanya terpaku pada satu toko penjualan saja, melainkan akan jauh lebih baik bagi Anda untuk mencari referensi beberapa toko yang menjual produk sama namun dengan harga yang lebih murah. Misalnya saja adalah mentega lalu carilah mana dari sekian banyak yang menawarkan harga paling murah, sehingga nantinya bisa menekan modal awal yang harus Anda keluarkan. Beli bahan baku kue lebih murah dan mudah cek saja di TokoWahab
  3. Lihat harga jual kue yang ditawarkan oleh kompetitor, ini adalah bagian yang tidak kalah penting. Jika seandainya Anda tidak ingin kalah saing maka wajib untuk melihat kompetitor terlebih dahulu. Berapa ukuran kue yang mereka jual, begitu juga dengan tawaran harganya. Anda bisa sedikit mengungguli dengan pemberian ukuran lebih banyak namun harganya sama. Sehingga nantinya konsumen juga akan melirik kue yang Anda jual, apalagi jika seandainya rasa juga enak. Tentunya mereka akan kembali lagi membelinya.

Bahkan sekarang ini penjualan tak hanya dapat dilakukan secara offline atau langsung, melainkan Anda juga bisa memasarkan kue tersebut secara online, sehingga nantinya dapat meraih lebih banyak konsumen.

Share:

2 komentar

  1. Peluang sih ini, tapi saya bisanya makan kue, gimana dong mba? 😅

    ReplyDelete
  2. Tips-nya recommended banget buat dieksekusi, makasih banget ya kak!

    ReplyDelete