Arti dari dunialisa.com

 


Konon, nama yang telah disematkan pada diri sejatinya memiliki arti dan makna bagi penyandang nama. Contoh, bapak dan ibu memberikan nama Sri pada saya dengan tujuan kelak saya seperti dewi padi yang mampu memberikan manfaat kepada banyak orang. Lalu, nama lestari di belakang nama sri, tak lain mengandung makna agar saya tidak lagi sakit-sakitan setelah lahir. Kenapa? Karena ketika masih di dalam perut ibu, kondisi saya nyungsang hingga cukup merepotkan bapak dan ibu yang harus sering ke rumah sakit untuk mengupayakan kelahiran saya.

Lho, nama panggilannya kok lisa? Itu lain cerita, sodara-sodara! Ibu mengagumi sosok dokter yang menolongnya hingga saya diberi nama panggilan tersebut. Meskipun nama panggilan itu sungguh membuat saya menjadi bahan ledekan oleh kakak dan teman main. Mereka suka memanggil saya dengan sebutan lisa minyak tanah atau lisa anak kutu. Tuh kan, sungguh nama panggilan yang membuat saya harus berantem dengan anak laki-laki kalau mereka mulai meledek nama panggilan saya dengan sebutan di atas.

Namun, semakin besar, saya tak lagi memusingkan nama panggilan tersebut menjadi bahan ledekan. Justru saya merasa bangga karena nama panggilan saya bukan nama pasaran. Kalau ada guru yang bertanya kenapa bukan dipanggil sri? Maka saya akan menjawab, Sri itu sudah banyak banget yang pake Pak. Meskipun artinya bagus, tapi tetap senang dipanggil Lisa. Jawaban itu sekaligus menjawab, mengapa kuping saya selalu tidak peka jika dipanggil dengan sri. Berbeda jika dipanggil lisa, maka respon saya akan cepat sekali.

Nah, itu mengenai nama panggilan saya. Bagaimana dengan nama blog yang saya miliki? Adakah hubungannya?

Tentu saja ada dong! Jujur, awal bikin blog dengan domain berbayar, saya menyukai blog milik mbak Ira, duniabiza.com. kalau blog punya mbak Ira mah, ada kepanjangan dari nama blognya, yaitu singkatan dari nama anak-anak beliau. Berbeda dengan dunialisa yang saya miliki. Ini murni hanya mengambil nama panggilan saya saja agar mudah mengingatnya. Tidak ada istilah khusus apapun.

Lantas, apa alasan saya menyematkan dunialisa menjadi nama domain?

a.   a.  Tidak ada alasan khusus mengambil nama ini. Hanya ada nama panggilan yang memang lebih beken dibandingkan nama asli yang terpikir saat itu. Makanya tanpa pikir apa-apa lagi, yo wes, pakai nama blog itu.

b.    b. Saya ingin agar pembaca mudah mengingat nama blog yang saya miliki. Dunialisa, berarti memang dunia milik lisa. Segala sesuatu yang berkaitan dengan lisa akan ditulis di dalam blog tersebut.

c.    c. Biar ikutan terkenal seperti blog duniabiza.com. Hehehe … bermimpi boleh, kan? Meskipun pada kenyataannya, saya jarang ngoprek blog. Bahkan nulis di bloh pun kadang kalau ada pekerjaan yang mengharuskan publish di blog. Duh, gimana mau seperti blog mbak Ira ya?

 Lalu, ada apa saja di dalam dunialisa.com?

Seperti yang saya bilang di awal, isi blog ini gado-gado sekali. Kamu bisa menemukan tulisan yang bermacam-macam, seperti:

a.     Cerita Anak

Ada beberapa cerita anak hasil memenangkan lomba atau sebelum menang lomba yang saya posting di sini. Tentu saja cerita anak yang saya buat ketika masih belajar. Cerita anak ini bisa dijadikan teman bercerita kepada anak di rumah menjelang tidur.

Salah satu cerita anak hasil menjuarai lomba bisa dibaca di sini.

b.     Cerpen

Sebelum berbayar, cerpen lah yang paling banyak saya tulis untuk memenuhi tugas ngeblog setiap harinya. Setelah menjadi blog berbayar, kegiatan nulis cerpen menjadi tidak pernah saya lakukan. Kapan-kapan tulis lagi, ah.

c.     Parenting

Ini juga lumayan banyak isinya. Beberapa berdasarkan pengalaman bersama si kecil atau anak gadis yang mulai beranjak remaja ke dewasa. Atau ketika menghadapi murid di kelas. Bolehlah mampir di sini.

d.     Rangkuman Kelas Menulis

Ini mulai saya tulis ketika belajar bersama cikgu-cikgu ahli cerita anak. Nggak hanya satu guru, tapi berbagai guru dan saya rangkum materinya. Kebanyakan berkaitan dengan dongeng dan variasi dongeng. Awalnya, agar ilmu yang sudah didapatkan tidak menguap begitu saja dan bisa dibagikan kepada pembaca blog lainnya.

Ini salah satu postingannya.

e.     Mom’s Corner

Nah, ini kategori yang paling banyak. Jika dari kategori di atas tidak termasuk, maka saya akan mengumpulkannya di sini. Ada tulisan tentang kucing kesayangan, hobbi, dan kegiatan lainnya yang tidak masuk dalam kategori di atas. Agar lebih mudah mencari dan membacanya kembali, itu maksud dan tujuan saya. 

 

Nah, itu dia sekilas tentang arti nama blog yang saya miliki. Bagaimana dengan nama blog milikmu? Apakah mempunyai arti khusus? Boleh share ya, di kolom komentar!




Share:

0 komentar