5 Tips Mudah Jaga Komunikasi Tetap Baik saat Pasangan Memiliki Kesibukan

 


Semakin bertambah usia pernikahan, biasnaya makin banyak kesibukan yang dilakukan oleh pasangan dan itu bisa membuat hubungan asmara menjadi berkurang kemesraannya. Ini terjadi karena intensitas pertemuanmu dengan pasangan tidak seperti dulu lagi ketika pasanganmu belum sesibuk sekarang.

Namun, bukan berarti komunikasi kamu dan pasangan menjadi buruk, kan? Kamu dan pasangan tetap bisa menjalin komunikasi dengan baik walau keduanya terhalang kesibukan. Bagaimana caranya?

Di bawah ini akan diulas 5 tips mudah jaga komunikasi dengan pasangan yang memiliki kesibukan. Yuk, langsung simak ulasannya!

1. Manfaatkan Media Sosial Sebagai Alternatif untuk Komunikasi

Hari gini, sudah nggak zaman kalau pasangan belum punya media social. Kamu yang sedang sibuk, begitu pula dengan pasanganmu bisa memanfaatkan media social untuk saling memberi dukungan kecil sebagai bukti bahwa kamu tetaplah pasangan pengertian dan baik.

Mengapa media social? Karena waktu untuk bertemu dengan pasanganmu sudah terbatas, maka manfaatkan teknologi untuk berkomunikasi dengan pasangan. Tidak hanya bertukar kabar melalui media social, tapi coba berikan semangat dan dukungan agar pasanganmu merasa diperhatikan olehmu.

2. Tetap Berikan Sapaan Berupa Pesan Singkat Setiap Hari

Siapa yang masih suka berkirim pesan singkat seperti saat masih berpacaran? Bagaimana rasanya? Pesan singkat yang diterima oleh pasanganmu setiap pagi di tengah padatnya kesibukan dia, bisa menjadi moodboster yang luar biasa baginya. Apalagi jika ditambahkan dengan ungkapan atau ekspresi cintamu padanya. Percaya deh, ini bisa bikin pasanganmu tersenyum sepanjang hari.  

3. Percaya Sepenuhnya Terhadap Pasangan Tetap Nomor Satu

Ketika pasanganmu memiliki kesibukan padat di luar rumah dan jarang mempunyai waktu bersamamu, pastinya akan menimbulkan kecurigaan. Kamu pasti mengira kalau dia sudah tidak menganggapmu istimewa lagi.

Namun, kecurigaanmu yang seperti itu bisa menghancurkan hubunganmu dengan pasangan. Sebaiknya kamu berikan kepercayaan penuh kepadanya. Ingat pula, semakin bertambahnya usia, maka aka nada banyak hal yang haus diprioritaskan selain kamu.

4. Menghargai Waktu Bersama Ketika Bertemu

Pasanganmu yang sedang sibuk sekali sekarang ini, maka kamu harus menghargai waktunya manakala pasanganmu menyempatkan waktu untuk bersamamu. Jangan sampai ada pertengkaran sekecil apapun ketika kalian bertemu. Karena hal ini akan membuat pasanganmu menjadi malas untuk menyempatkan waktu bersamamu lagi.

Lebih baik, kamu dan pasangan melakukan hal-hal menarik yang bisa membuat pasanganmu merasa nyaman berada di dekatmu dan selalu ingin bertemu denganmu ketika dia mempunyai waktu luang lagi.

5. Berkencan di Akhir Pekan

Buatlah agenda kencan di akhir pekan setelah pasanganmu sibuk bekerja di hari-hari biasa. Bicarakan hal ini dengan pasanganmu, agar kencanmu menjadi acara menghabiskan waktu bersama secara berkualitas.

Jika pasanganmu sibuk bekerja, jangan jadikan dia alasan untuk tidak membina komunikasi yang baik degannya. Kamu tetap bisa membuat hubungan menjadi semakin bahagia dengan melakukan tips di atas. Dijamin deh, pasanganmu akan selalu nyaman berada di sampingmu jika kamu melakukan semuanya.

 


Share:

1 komentar

  1. Betul sekali Bu, disaat sama sama memiliki kesibukan dengan pekerjaan masing masing, terkadang hilang waktu untuk berkomunikasi dan berinteraksi. Terima kasih atas tipsnya, memberi sapaan setiap hari dan berkencan di akhir pekan dengan Protokol Covid pastinya

    ReplyDelete