Review N'Pure Noni Probiotics Series

n'pure noni probiotics


“Ma, lihat wajahku, kenapa jadi banyak gini jerawatna?” keluh si sulung sambil memperlihatkan wajahnya dari layer gawainya. Saya hanya berdehem, paham betul bagaimana kulit dia yang sensitive.

"Pasti habis nyobain skin care baru, ya?” tebak saya dan dijawab kekehan khas sulung.

Yap, si sulung yang menjelang usia 20 tahun memang sedikit khas kulitnya. Mudah sekali jerawatan kalau mencoba skin care baru yang bukan biasanya. Dan itu nggak butuh waktu lama. Kalau orang lain mungkin berefek kulit kemerahan atau beruntusan, dia seperti ternak jerawat. Kalau sudah begitu, saya cukup bilang untuk STOP nggak boleh coba-coba dengan produk baru yang belum dia kenal. Parahkah? Nggak sih, biasanya cukup dengan menghentikan produk tersebut, jerawatnya juga akan ikutan mengecil dan hilang tanpa bekas.

Sebetulnya, apa sih kulit sensitive itu? Lalu, bagaimana menangani kulit sensitif?

Dilansir dari berbagai sumber, kulit sensitive adalah kulit yang memberi reaksi berlebihan saat dikenai oleh suatu produk atau bisa juga oleh lingkungan.

Ada beberapa ciri kulit sensitive yang bisa dilihat jelas oleh mata, meskipun ada beberapa kemungkinan terjadi karena lingkungan, bukan karena pemakaian produk perawatan.

Jika kamu mengalami salah satu dari ciri-ciri di bawah ini, bisa jadi kulitmu juga termasuk kulit sensitive.

1.    Mudah muncul jerawat

Ini seperti yang dialami oleh anak sulung saya, setiap nggak cocok dengan produk perawatan wajah karena penasaran, maka reaksi yang muncul pertama kali adalah jerawat. Jerawat menjadi tanda bahwa produk barui tersebut nggak cocok bagi kulit si sulung. Tidak semua kulit akan bereaksi seperti ini, tergantung jenis kulit masing-masing, ya.

2.    Muncul kemerahan pada kulit atau ruam

Munculnya kemerahan pada kulit biasanya menjadi ciri yang mudah terlihat. Namun, paerlu diwasapadai jika munculnya kemerahan ini diiringi dengan benjolan. Jika hanya karena reaksi setelah memakai produk baru, maka bis dihentikan agar ruam tidak berlanjut. Namun, jika ruam masih berlanjut, maka perlu untuk menghubungi dokter kulit.

3.    Terasa gatal atau muncul bruntusan

Kalau saya termasuk yang ini. Karena jarang memakai bedak padat, suatu ketika saya mencoba salah satu bedak padat. Sorenya wajah saja bagian dagu muncul bintik kecil atau bruntusan. Awalnya saya nggak ngeuh, kalau kulit wajah saya bereaksi sedemikian rupa. Hingga satu minggu saya masih bandel memakainya, sampai paksu yang menegur terlebih dahulu karena menyadari perubahan kulit wajah saya. 

Akhirnya saya menghentikan pemakaian bedak padat dan kembali dengan bedak tabur yang teksturnya lebih ringan.

4.    Kulit terasa lebih kering

Reaksi kulit lainnya sebagai ciri kulit sensitif adalah kulit terasa kering setelah memakai produk tersebut. Disadari atau tidak, terkadang justru reaksi seperti ini kurang disadari oleh pemakainya. Alih-alih menganggap bahwa cuaca yang menyebabkan kulit menjadi kering, padahal sedang menggunakan produk berbeda dari hari biasanya.

Cepat waspada ya, Gaes, jika muncul tanda ini pada kulitmu.

5.    Mudah peka terhadap sinar matahari

Nah, kalau ciri ini, sih, terlihat ketika pemakainya berada di luar dan terkena cahaya matahari. Kulit akan langsung kemerahan menunjukkan reaksi yang berlebihan. Sayangnya ciri ini juga tidak disadari sebagai reaksi dari pemakaian suatu produk yang tidak cocok. Sebagaian menganggap ini wajar karena berada di luar ruangan.

6.    Kulit terasa terbakar

Semoga ciri yang terakhir ini tidak pernah terjadi, ya. Yap, betul banget, ciri kulit sensitive lainnya adalah kulit terasa terbakar sebagai rekasi dari kulitmu yang sensitive.

Kamu sudah tahu, ya, apa saja ciri-ciri dari kulit sensitive agar kamu lebih cepat waspada jika salah satu atau salah dua di antaranya kamu alami. Apalagi jika kamu adalah orang yang serning gonta-ganti skin care atau perawatan wajah. Kalau saya sih, jika sudah cocok dengan satu produk biasnaya akan setia nggak mau ganti-ganti lagi.

Lalu, jika sudah mengetahui kalau kulit kamu termasuk kulit sensitive, apa yang akan dilakukan? Apakah lantas nggak perlu merawat diri terutama bagian wajah?

Yo, nggak gitu juga, Marimar! Kamu harus tetap merawat salah satu bagian tubuh sebagai tanda rasa syukur kamu kapada Sang Pencipta. Kamu bisa menggunakan rangkaian produk yang khusus untuk kulit sensitive agar kulitmu tidak memberikan reaksi yang berlebih setelah pemakaian.

Emang ada, ya? Ada dong! Nih, kenalan dulu dengan salah satu produk perawatan wajah untuk kulit sensitive.

N’Pure Noni Probiotics Series

Waduh, bacanya belibet ya, sedikit bikin kesleo lidah. Hehehe …

Sini deh, saya kenalkan dulu produk kece bin bagus banget!

NONI Probiotics Series merupakan rangkaian perawatan kulit wajah dan badan yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif. Rangkaian ini sudah teruji secara dermatologi, hypoallergenic tested, serta pH balance yang sesuai dengan pH ideal kulit. Noni Probiotics Series juga tidak mengandung bahan-bahan yang umumnya bisa memicu iritasi, seperti alkohol, fragrance, dan SLS, sehingga aman untuk semua jenis kulit.

Noni Probiotics Series menggunakan Ekstrak Noni atau Ekstrak Buah Mengkudu (Morinda Citrifolia Fruit Extract) sebagai kandungan utama untuk menutrisi kulit. Sudah pada tahu dengan buah mengkudu, kan? Bahasa kerennya buah Noni.

Noni merupakan buah asli dari Asia Tenggara, khususnya banyak tumbuh di Indonesia, dan sudah dikenal sejak dahulu untuk menyembuhkan serta meremajakan kulit karena kaya akan vitamin dan mineral juga antioksidan yang tinggi. Antioksidan yang terkandung dalam Ekstrak Noni dapat melindungi kulit dari radikal bebas yang bisa membuat kulit kita menjadi stress, lebih sensitif, dan mengalami penuaan dini.

N’Pure juga diperkaya dengan 9 jenis Probiotik sebagai bahan aktif dengan advance technology yang memberikan banyak manfaat bagi kulit seperti memperkuat skin barrier, menghidrasi kulit, dan melembabkan dengan cara menyeimbangkan microbiome pada kulit, serta Ekstrak Chamomile & Bisabolol memberikan efek menenangkan pada kulit, sehingga kulit tampak lebih sehat, lembut, dan cerah.

Dengan bahan utama Natural Noni dan 9 jenis Probiotik Complex untuk menutrisi dan menyeimbangkan mikrobioma kulit. Ekstrak Chamomile, Bisabolol, Betaine, Ceramide NP, dan Allantoin untuk melembabkan, menghidrasi, dan memberikan efek menenangkan yang menenangkan kulit kering bahkan kulit yang teriritasi.

N’PURE Noni Probiotics Series USP: - Ekstrak Noni Alami - 9 jenis Probiotik Complex - Microbiome Formula - Teens Friendly mulai dari 11 tahun - Cocok untuk kulit sensitive - Hypoallergenic & Dermatologically tested

Apa saja produk dari N’Pure yang sudah saya coba?

N’Pure Noni Probiotics Cleanse Me Softly Gel Cleanser.

n'pure gel cleanser
Gel pembersih dengan keseimbangan pH, surfaktan ringan dan Soapbark Extract untuk melarutkan kotoran tanpa mengganggu skin barrier, sehingga dapat menjaga skin barrier tetap sehat

Kemasan

Berbentuk tube dengan tutup yang mudah dibuka dan ditutup dengan warna agak keabuan dengan tulisan putih serta ada gamabr buah mengkudu, makin mempermanis tampilan kemasan dari N’Pure ini. N’Pure Gel Cleanser dikemas dalam ukuran 100 ml.

Ingredients

1. Morinda Citrifolia Fruit Extract / Ekstrak Noni Morinda Citrifolia Fruit Extract dikenal sebagai superfood karena kualitas antioksidannya yang kuat.Sekitar 160 senyawa fitokimia telah diidentifikasi dalam tanaman mengkudu, termasuk Vitamin A dan C.

2. Probiotics 9 Complex Probiotik atau dikenal dengan bakteri baik adalah mikroorganisme hidup yang memiliki banyak manfaat, salah satunya bagi kulit. Perawatan kulit dengan menggunakan probiotik tujuannya untuk membantu mengembalikan keseimbangan bakteri baik untuk berkembang biak, sehingga kulit tetap sehat.

Terdapat Manfaat 9 jenis probiotik yang terkandung dalam Noni Series antara lain memperkuat skin barrier dengan meningkatkan daya tahan kulit terhadap bakteri yang merugikan, menjaga kelembaban kulit dan membuat kulit menjadi lebih kenyal, memiliki sifat anti inflamasi yang dapat meredakan peradangan pada kulit.

3. Bisabolol Bisabolol merupakan bahan aktif alami yang diperoleh dari bunga chamomile. Bisabolol menjadi bahan perawatan kulit yang sangat populer di industri kecantikan.

4. Anthemis Nobilis Flower Extract / Ekstrak Chamomile Anthemis Nobilis Flower Extract atau bunga chamomile memiliki kandungan flavonoid yang tinggi, yang memberikan sifat menenangkan dan mengurangi peradangan pada kulit, terutama kulit sensitif. Molekul-molekul dengan sifat antioksidan ini juga memiliki kemampuan untuk melindungi kulit dari gangguan eksternal, melawan radikal bebas yang mempercepat penuaansel, dan merangsang proses perbaikan kulit.

5. Betaine Betaine adalah bahan pelembab 100% natural yang diekstraksi dari gula. Berfungsi untuk melindungi sel dari gangguan lingkungan seperti radiasi UV dan termal (dehidrasi) dengan mengontrol keseimbangan air dalam sel. Betain akan membentuk osmolytes yang menarik air dari sekeliling permukaan protein, sehingga protein tidak rusak dan tetap dalam bentuk aslinya yang stabil.

6. Ceramide NP Manfaat Ceramide NP bagi kulit antara lain: Mengembalikan fungsi skin barrier, melembabkan dengan menjaga kandungan air di kulit, membantu mengurangi tanda-tanda penuaan yang terlihat pada kulit, membantu menenangkan kulit yang sedang iritasi, membantu mengurangi sensitivitas atau iritasi yang mungkin disebabkan oleh penggunaan bahan aktif lain

7. Allantoin Manfaat Allantoin bagi kulit: - Sebagai anti-irritant yang aman untuk kulit, terutama kulit sensitif - Memiliki sifat antioksidan - Melembabkan dan membuat kulit menjadi kenya


Hasil setelah Pemakaian:

Berbentuk gel tanpa aroma apapun, membuat saya langsung jatuh cinta saat menuangnya di telpak tangan. Sensasi dingin menyegarkan di wajah itulah perasaan pertama kali sesaat setelah dibilas. Pastinya setelah pemakaian kurang lebih satu minggu, wajah saya tidak menunjukkan reaksi yang berlebihan . Aman, Gaes!

Produk kedua yang saya pakai dari N’Pure adalah N’Pure Noni Probiotics Hidrate Me Body Soft Lotion

n'pure body soft lotion
Ini istilah gampilnya adalah hand body atau body lotion. Body lotion dari N’Pure ini cocok banget buat kulit kering macam kulit saya.

Kemasan

Masih dengan kemasan berwarna agak keabuan dengan tulisan berwarna putih dan terdapat gambar buah mengkudu. Botolnya berbentuk pump yang memudahkan kamu menuang isinya sebelum diaplikasikan ke kulit.

Ingredients

N’PURE Noni Probiotics “HYDRATE ME” Body Soft Lotion merupakan Unscented body lotion yang ideal untuk kulit sensitif. Formulanya yang ringan dan cepat menyerap dengan kandungan utama Natural Noni yan dapat memberikan kenyamanan dan menghidrasi kulit sepanjang hari. Diperkaya dengan :

1. Morinda Citrifolia Fruit Extract / Ekstrak Noni, Morinda Citrifolia Fruit Extract dikenal sebagai superfood karena kualitas antioksidannya yang kuat. Sekitar 160 senyawa fitokimia telah diidentifikasi dalam tanaman mengkudu, termasuk Vitamin A dan C

2. Probiotics 9 Complex Probiotik atau dikenal dengan bakteri baik adalah mikroorganisme hidup yang memiliki banyak manfaat, salah satunya bagi kulit. Perawatan kulit dengan menggunakan probiotik tujuannya untuk membantu mengembalikan keseimbangan bakteri baik untuk berkembang biak, sehingga kulit tetap sehat. Terdapat Manfaat 9 jenis probiotik yang terkandung dalam Noni Series antara lain memperkuat skin barrier dengan meningkatkan daya tahan kulit terhadap bakteri yang merugikan, menjaga kelembaban kulit dan membuat kulit menjadi lebihkenyal, memiliki sifat anti inflamasi yang dapat meredakan peradangan pada kulit.

3. Bisabolol 

Bisabolol merupakan bahan aktif alami yang diperoleh dari bunga chamomile. Bisabolol menjadi bahan perawatan kulit yang sangat populer di industri kecantikan.

4. Anthemis Nobilis Flower Extract / Ekstrak Chamomile Anthemis Nobilis Flower Extract atau bunga chamomile memiliki kandungan flavonoid yang tinggi, yang memberikan sifat menenangkan dan mengurangi peradangan pada kulit, terutama kulit sensitif. Molekul-molekul dengan sifat antioksidan ini juga memiliki kemampuan untuk melindungi kulit dari gangguan eksternal, melawan radikal bebas yang mempercepat penuaansel, dan merangsang proses perbaikan kulit.

5. Betaine Betaine adalah bahan pelembab 100% natural yang diekstraksi dari gula. Berfungsi untuk melindungi sel dari gangguan lingkungan seperti radiasi UV dan termal (dehidrasi) dengan mengontrol keseimbangan air dalam sel. Betain akan membentuk osmolytes yang menarik air dari sekeliling permukaan protein, sehingga protein tidak rusak dan tetap dalam bentuk aslinya yang stabil.

6. Ceramide NP 

Manfaat Ceramide NP bagi kulit antara lain: Mengembalikan fungsi skin barrier, melembabkan dengan menjaga kandungan air di kulit, membantu mengurangi tanda-tanda penuaan yang terlihat pada kulit, membantu menenangkan kulit yang sedang iritasi, membantu mengurangi sensitivitas atau iritasi yang mungkin disebabkan oleh penggunaan bahan aktif lain

7. Allantoin 

Manfaat Allantoin bagi kulit:

- Sebagai anti-irritant yang aman untuk kulit, terutama kulit sensitif 

- Memiliki sifat antioksidan 

- Melembabkan dan membuat kulit menjadi kenyal

8. Derma-Clera™ / Cynanchum Atratum Extract Cynanchum Atratum Extract adalah ekstrak tumbuhan dari pengobatan Korea untuk menguatkan fungsi skin barrier, menghambat reaksi inflamasi dan memberikan efek regenerasi kulit yang tinggi. Tumbuhan ini juga sangat bagus untuk treatment kulit dermatitis atopik dan psoriasis.

Manfaat Utama Cynanchum Atratum Extract :

- Memperkuat skin barrier

- Memberikan efek anti-inflamasi

- Memberikan efek shooting pada kulit

- Mempercepat proses penyembuhan luka pada kuli

Setelah Pemakaian

Saya paling love banget dengan teksturenya yang tidak terlalu encer serta tidak berbau. Setelah dioleskan tuh, langsung meresap ke kulit dan kulit tidak terasa kering.

Kesimpulan:

N’Pure Noni Probiotics Series ini nggak hanya cocok untuk kulit sensitive, tapi juga bisa dipakai oleh semua jenis kulit. Kandungan bahannya sangat alami dan yang pasti tidak akan membahayakan kulitmu. Tapi justru dapat memperbaiki skin barriermu.

Nah, bagi kamu yang penasaran ingin mencoba N’Pure  Noni Probiotics Series bisa mendapatkannya di N’Pure Official Storenya.

Selamat Mencoba!

  

Share:

0 komentar