Kursus Cara Membuat Macaroni Schotel Anti Gagal 100% Dijamin Ketagihan


cara membuat macaroni schotel


Cara membuat Macaroni Schotel yang otentik dengan aslinya itu sangat mudah. Gabung saja dengan kursus pelatihan online membuat aneka baking bersama Baking World.

Olahan hidangan kaserol Belanda ini resmi masuk ke Indonesia pada pertengahan abad-19. Seiring berjalannya waktu, resep macaroni schotel mudah ditemukan sehingga banyak yang mencoba peruntungan dengan mempraktikkannya.

Bahan dan Cara membuat Macaroni Schotel yang Gurih untuk Cemilan Keluarga

Hidangan elite warisan budaya Eropa ini cocok dijadikan sebagai makanan selingan keluarga. Pastikan Anda dapat membuat cemilan makaroni yang creamy, lembut, dan gurih.

Semua resep yang ada di Baking World telah melalui kurasi yang tepat, sehingga tidak perlu diragukan lagi tampilan dan rasanya. Berikut adalah langkah-langkah praktis memasak macaroni schotel di Baking World. Bakingworld.id sebagai one stop baking solution menyediakan beragam kursusu menarik serta bisa belanja keperluan bahan kursus secara online.

Persiapan Alat

Sebelum memulai praktik, pastikan Anda sudah mempersiapkan baskom, pinggan, dan oven. Hal ini demi kelancaran proses memasak.

Bahan Utama

Adapun bahan utama membuat macaroni schotel terdiri dari:

·        2 genggam macaroni yang telah direbus

·        1 buah bawang bombay berukuran sedang yang dicincang halus

·        2 siung bawang putih, iris halus

·        Keju cheddar, takaran sesuai selera

·        1 buah wortel yang dipotong dadu berukuran kecil

·        2 butir telur

·        2 buah sosis sapi, potong sesuai selera

·        300 ml susu  cair

·        1 sdt pala

·        2 sdt merica bubuk

·        mentega, kaldu bubuk, dan saus bolognese secukupnya

Bahan Membuat Saus Putih Schotel

Saus putih berfungsi sebagai pelengkap rasa. Berikut adalah bahan-bahannya:

·        150 gram keju parut

·        300 ml susu cair

·        2 sdm terigu

·        1 sdm mentega

Langkah Memasaknya

Semua materi yang diberikan Baking World telah teruji, termasuk cara membuat camilanmakaroni schotel ini. Langkah-langkah praktis membuatnya adalah:

Buatlah saus putih terlebih dahulu. Caranya adalah lelehkan mentega disusul kemudian tuangkan tepung dan susu cair yang telah dicampur terlebih dahulu. Masak hingga tekstur agak kental kemudian angkat dan sisihkan.

Memasak macaroni schotel, caranya adalah:

·  Tumis irisan bawang bombay dan putih di atas nyala api sedang hingga berbau harum.

·  Masukkan irisan wortel dan sosis.

·  Campur rebusan macaroni.

·  Tuangkan susu beserta keju cheddar dan telur, aduk hingga benar-benar tercampur rata.

·   Siapkan loyang dan tuangkan adonan ke dalamnya.

·    Guyurkan adonan saus putih di atas adonan makaroni.

· Panaskan oven, kemudian panggang adonan dengan durasi sekitar 40 menit. Pastikan Anda memanggangnya hingga benar-benar matang.

Materi Pelatihan Online Banking World

Bersama chef yang berpengalaman selama lebih dari 30 tahun, yaitu chef Hadi Tuwendi, dapat dipastikan Anda dapat membuat olahan makaroni schotel anti gagal dengan aroma dan bercita rasa selalu bikin ketagihan.

Materi pelatihan yang diajarkan adalah langkah-langkah praktis membuat olahan makaroni schotel dan perhitungan biaya untuk memulai usaha menjualnya. Tak tanggung-tanggung, para tutor juga akan memberikan pelajaran teknik menguasai cara melakukan food styling & food photography.

Fitur yang Diperoleh Peserta Kursus

Peserta yang ingin membuat dan menjual macaroni schotel akan mendapatkan fitur-fitur sebagai berikut:

· Digital content material. Fitur ini memungkinkan peserta mengakses materi pembelajaran digital selamanya. Pastikan koneksi internet yang Anda gunakan minim kendala.

· Tes akhir dan Sertifikat Penyelesaian.

Baking World merupakan penyedia pelatihan boga secara online di Indonesia. Misi platform baking pertama Tanah Air ini adalah membimbing dan membuat masyarakat Indonesia yang berminat membuat macaroni schotel dengan harga pelatihan terjangkau setiap saat setiap waktu.

Ketika kamu memutuskan untuk mengambil kursus di Bakingworld.id, maka kamu dapat memilih kursus sesuai waktu yang kamu miliki. Karena Bakingworld.id menyediakan kursus secara online yang dapat diakses di rumah dan di mana pun.

Setelah memahami resep dan cara membuat macaroni schotel, peserta dijamin langsung bisa membuka bisnis jualan online, setidaknya menyajikan makanan camilan untuk keluarga terkasih. Hal ini disebabkan karena setiap kursus dan chef yang mengajar memiliki jaminan kualitas yang baik.

Untung ada Bakingworld.id, sehingga kamu bisa mengikuti aneka kursus baking dan pastry dengan mudah dan terjangkau.

Share:

0 komentar