Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

 scarlett yordanian sea salt



“Ma, rambutnya wangi banget. Dikasih bunga melati, ya, pas keramas tadi?” tanya si kakak  saat melakukan rutinitas sebelum tidur, yaitu memeluk ibunya sebelum pergi ke kamarnya sendiri.

“Masa keramas saja pakai melati. Nggak, Kak. Mama tadi cuma keramas pakai shampoo Scarlett.”

“Hm  beneran wangi kayak melati, Ma. Besok Kakak juga mau pakai shampoo Scarlett, ah!’

Pantas saja, saya seperti mencium aroma bunga yang saya sendiri awalnya agak bingung.  Seperti aroma bunga melati, tapi wanginya sedikit berbeda. Aroma wangi ini pun tak habis-habisnya menguar usai keramas tadi sore. Barulah saya tahu, jika aroma shampoo yang saya pakai adalah menyerupai aroma melati. Sejak membuka tutup kemasannya, saya belum menebak aroma wangi apa shampoo yang akan saya gunakan.

Sudah pada tahu brand Scarlett kan? Nggak hanya memproduksi skin care, Scarlett juga memperluas produknya dengan Hair Care. Penasaran nggak, dengan Scarlett shampoo? Cekidot, kita kepoin Scarlett Yordanian Sea Salt  Shampoo ini.

Baiklah, mari kita ulas tentang Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo

1.      Kemasan

Kemasan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo sama seperti kemasan shampoo lainnya. Hanya saja botol kemasannya bening sehingga isi dari botol terlihat dengan jelas. Botolnya terbuat dari plastic transparan dengan isi 250ml. Dengan bentuk kemasannya yang transparan, otomatis memperlihatkan warna dari shampoo tersebut. Untuk Scarlett shampoo berwarna biru. Sedangkan untuk conditionernya memiliki warna ping. Memang sih, kemasannya terlihat cukup besar, tapi bentuknya yang agak pipih membuat tangan masih nyaman saat memegangnya. Tutupnya berbentuk fliptop, menjadikan kemasannya mudah dibuka. Pada bagian atas tutupnya, terdapat tulisan nama dari brand tersebut, yaitu Scarlett.

Ciri khas kemasan dari Scarlett adalah stiker hologram yang berisi barcode agar bisa discan untuk memeriksa keaslian dari produk yang sedang digunakan.

2.        Ingredient

Pertama kali produk ini sampai di tangan saya, saya membaca klaim dari scarlett shampoo dan conditionernya. Kandungan utama pada Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner adalah “Sea Salt” yang konon berfungsi untuk:

·       Mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit kepala

·       Mengatasi penumpukan kotoran di permukaan kulit kepala

·   Membantu membuka kuktikel rambut sehingga perawatan rambut selanjutnya akan mudah menyerap dengan baik.

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner memiliki manfaat sebagai berikut:

·       Mengontrol produksi minyak di kulit kepala

·       Membersihkan kulit kepala

·       Memberikan volume pada rambut

·       Menguatkan akar rambut

·       Membantu rambut lebih terlihat berkilau

·       Mencegah rambut rontok

·       Mencegah rambut bercabang

·       Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala

Untuk wangi dari Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo diklaim memiliki wangi bunga magnolia, sedangkan conditionernya diklaim memiliki wangi bunga sedap malam. Meskipun hidung saya lebih menghidu wangi bunga melati, soalnya bunga magnolia saya belum pernah tahu aroma wanginya.


3.        Cara pemakaian

Untuk Scarlett Shampoo: tuang secukupnya Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo secukupnya ke telapak tangan lalu busakan ke rambut. Pijatlah secara lembut dan perlahan, lalu bilas hingga bersih.

Untuk conditioner: tuang secukupnya Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner ke telapak tangan, kemudian aplikasikan ke rambut bagian ujung. Ingat, jangan sampai mengenai kulit kepala. Aplikasikan secara merata, diamkan beberapa saat lalu bilas hingga bersih.

4.        Review setelah pemakaian

Secara keseluruhan, saya suka dengan wangi dan hasilnya setelah menggunakan Scarlett Yordanian Sea Salt Sahmpoo. Tekstur shampoo yang berbentuk gel dengan wangi yang cukup kuat, membuat saya seperti dimanjakan saat keramas. Apalagi busa yang dihasilkan dari shampoo cukup melimpah. Klaim produk yang mampu mengatasi rambut lepek memang terbukti. Rambut terasa lebih bervolume dan kepala terasa lebih ringan usai keramas.

Hanya saja, pada awal pemakaian muncul ketombe hingga tiga kali pemakaian. Saya pun menghentikan pemakaian shampoo untuk beberapa waktu. Setelah dua minggu tidak mengunakan Scarlett shampoo, saya berpikir untuk mencobanya kembali. Mungkin di awal pemakaian kemarin saya kurang bersih saat membilasnya, hingga memunculkan ketombe saat rambut sudah kering. 

Pada awal uji coba ketika usai keramas rambut menjadi berketombe, saya juga mencoba dengan tidak mengaplikasikan conditioner ke kepala. Saya hanya cukup menggunakan shamponya saja. Ternyata hasilnya sama, rambut saya masih berketombe. Hingga saya memutuskan untuk berhenti dulu baru nanti dicoba lagi. Karena pada dasarnya, rambut saya memang agak susah mencari jenis shampoo yang cocok.

Bagaimana dengan pemakaian setelah berhenti dua minggu? Awal pemakaian setelah istirahat, rambut saya kembali berketombe. Hmm  sepertinya kulit kepala saya sedikit sensitive menerima produk baru.

Kesimpulannya

Untuk kulit kepala saya yang mungkin memang agak sensitif, hasilnya memang tidak sesuai harapan saya. Namun, untuk pemakaian pada si kakak dan dua anak saya lainnya, mereka cocok dan tidak menimbulkan ketombe seperti pada saya. Overall, saya sangat suka wanginya dan klaim dari produk tersebut. Rambut saya memang terhindar dari lepek setelah pemakaian. Pastinya, dengan wangi yang berbeda membuat saya suka dengan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditionernya meskipun hasilnya pada rambut saya tidak sesuai dengan ekspetasi. Bisa jadi dipakai di rambut kalian, hasilnya akan memuaskan.

Untuk kalian yang ingin mencoba dan membeli Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner bisa ke akun resmi Scarlett seperti di Shopee atau di Instagramnya Scarlett Whitening dengan harga 75.000/produknya. 

Share:

0 komentar