Rambut Beruban di Usia Dini? Cobain Nih Shampo yang Sedang Viral

shampo viral

Uban pada rambut identik dengan orang yang sudah usia lanjut. Hal itu tidak salah, karena salah satu penuaan adalah munculnya uban pada rambut. Namun, ada sebagian orang yang memiliki rambut beruban meski usianya masih terbilang muda. Jika Anda termasuk orang yang memiliki rambut beruban di usia yang masih muda, tidak perlu khawatir.

Ada beberapa penyebab munculnya uban di usia muda, sebagai berikut:

Faktor Genetik

Salah satu penyebab rambut beruban diusia dini adalah faktor genetik. Jika salah satu atau kedua orang tua memiliki riwayat rambut beruban sejak dini, ada kemungkinan anaknya akan mengalami hal yang sama juga. Coba Anda cek pada orangtua apakah rambut mereka sudah beruban ketika masih seumuran dengan Anda.

Stres

Stres selain memiliki implikasi buruk pada kesehatan tubuh, ternyata stres juga bisa mempengaruhi kesehatan rambut dan menjadikannya lebih cepat beruban. Menurut penelitian dari New York University mengatakan bahwa sel-sel yang bertanggung jawab untuk mewarnai rambut bisa terkuras jika kita sedang mengalami depresi atau stres.

Penggunaan Produk Kimia Pada Rambut

Terakhir, rambut beruban bisa disebabkan penggunaan produk perawatan rambut yang salah. Produk rambut seperti shampo, kondisioner hingga pewarna rambut dapat mengubah kesehatan rambut Anda. Beberapa produk rambut yang Anda gunakan sangat mungkin terdapat bahan kimia yang berbahaya sehingga dapat mengurangi kadar melanin.

Jadi Admin sarankan untuk menggunakan produk perawatan rambut dari bahan alami dan bebas dari zat kimia yang berbahaya atau Anda bisa melakukan perawatan sendiri di rumah dengan menggunakan minyak wijen hitam. Tapi memang untuk proses membuat minyak wijen hitam sangat memakan waktu dan tidak praktis.

Nah, jika Anda tidak punya banyak waktu bisa nih menggunakan shampo dengan bahan alami yang sudah banyak beredar di Indonesia. Salah satunya O’Naomi Black Sesame & Ginger Rejuvenating Shampoo & Hair Treatment dengan menggunakan bahan herbal seperti jahe dan wijen hitam yang mampu menghilangkan uban dan menghitamkan rambut.

Selain mengandung bahan herbal alami, produk shampo O’Naomi juga paraben free lho. Harganya juga terbilang cukup terjangkau, tersedia kemasan ukuran 200 ml dan 600 ml. Bisa didapatkan di Tokopedia dan E-Commerce kesayangan Anda.  

Share:

0 komentar