15 Januari 2019

Keseruan Memiliki Anak Laki-laki

Hasil gambar untuk gambar anak laki-laki
pixabay.com

Dikaruniai anak laki-laki atau perempuan sebetulnya sama saja, hanya berbeda jenis kelaminnya. Keduanya sama-sama amanah dari Allah yang akan diminta pertanggungjawaban.


Berdasarkan pendapat dari beberapa Emak yang ikut menjawab dari tema yang saya lemparkan di media sosial, ini lah jawaban para Emak tentang keseruan memiliki anak laki-laki. Bukan berarti memiliki anak perempuan nggak asyik ya, tetap asyik kok!

Anak Laki-laki tuh Nggak Ribet
Menurut para Emak, punya anak laki-laki itu nggak ribet soal fashion. Simple banget, hanya celana dan kaos saja sudah jadi. Bahkan kesimpelan anak laki-laki nggak hanya soal fashion. Hampir semuanya anak laki-laki nggak bakal ribet. Konon katanya lagi, jika kita mengajak anak perempuan bepergian, maka akan disibukkan untuk nguncir rambutnya, pemilihan baju dan lain-lainnya. Iya nggak sih?

Dan, katanya anak laki-laki rambutnya pun nggak butuh model yang macam-macam. Anak laki-laki tampil tanpa rambut alias botak juga tetap oke. Betul apa betul? Hihihi....

Bahkan, dalam soal pertemanan anak laki-laki itu nggak mau ambil pusing pilih-pilih teman. Simple banget ya?

Anak Laki-laki Itu Romantis dan Lebih Sayang Ibunya
Yang ini nih yang bikin hati saya jadi gimana gitu. Betulkah anak laki-laki lebih romantis? Dari pertanyaan yang saya lemparkan, hampir sebagian Emak yang menjawab begitu. Ketika anak laki-lakinya bepergian tanpa mengajak Emaknya, dia akan bilang makanannya dibungkus saja untuk Ibu. Duh, so sweet banget kan? Bahkan ada yang suka memberikan bunga kepada ibunya secara tiba-tiba padahal nggak ada moment apa pun. Ah, hati Emak mana yang nggak meleleh?

Anak Laki-laki Terkenal Super Duper Aktif
Jawaban ini saya pribadi agak kurang setuju. Kenapa coba? Hihihi...anak saya perempuan aktifnya luar biasa. Dia bisa duduk diam itu bagi saya ajaib. Bahkan saya selalu was-was kalau dia anteng duduk. Bisa jadi dia sakit atau ada yang dirasain dari tubuhnya. Tapi dari jawaban para Emak rata-rata yang memiliki anak laki-laki cenderung lebih aktif dibandingkan dengan anak perempuan.



Anak Laki-laki Lebih Berani
Ini yang menjawab hanya satu bapak dari sekian emak-emak yang menjawab. Katanya kalau anak laki-laki biasa diajak untuk berpetualang dari satu situs ke situs lainnya saat mengadakan riset tulisan. Memang pasti seru ya, jika melakukan kegiatan yang disukai barengan dengan anak.

Lalu, apakah ada nih, anak perempuan yang juga seru jika diajak untuk berpetualang bareng? Boleh nih, cerita!

Kalau Cedera, Anak Laki-laki Itu Sudah Biasa
Ketika luka akibat terjatuh atau serunya bermain, anak laki-laki konon tidak mudah baper an dibandingkan dengan anak perempuan. Padahal kalau sama-sama terjatuh dan sakit, pasti akan menangis juga ya. Namun, ketika anak laki-laki yang jatuh, biasanya dianggap wajar dan akan mengatakan, “anak cowok ini”.

Bisa Diajak “Main Kasar”
Punya anak laki-laki, nggak masalah kok kalau kita mengajaknya bermain menggunakan fisik, seperti “gulat-gulatan”. Karena anak laki-laki memiliki stok energi yang berlebih dan harus dihabiskan sebelum dia tidur.

Itu dia beberapa keseruan jika memiliki anak laki-laki. Ada yang mau nambahin?

Tulisan ini diikutsertakan dalam program ODOP Estrilook Community

#ODOP
#EstrilookCommunity
#Day15

2 komentar:

Nychken Gilang Bedy S mengatakan...

Kebetulan di keluargaku anak laki semua hihi

Xen mengatakan...

Mamah aku punya anak laki2 3.

Posting Komentar

 
Copyright © Dunia Lisa
Blogger Theme by BloggerThemes Sponsored by Busy Buzz Blogging