Aku ingin jadi bocahmu lagi, Ibu

Ibu...aku ingin jadi bocahmu lagi
Bebas memelukmu
Berlari ke arahmu tanpa malu
Bergelayut manja di lenganmu
Bisa disuapin olehmu setiap saat

Aku ingin jadi bocahmu lagi, Ibu...
Yang tak pernah menyerah saat jatuh
Yang selalu bangkit kembali ketika kalah
Yang mudah memaafkan kala ada yang bersalah
Kembali bermain tanpa kenal waktu

Aku ingin jadi bocahmu lagi, Ibu...
Tanpa malu menyeka sudut mataku
Jika rintik hujan membayang si mataku
Tak perlu menjadi siapa siapa agar disuka
Dan tak ada beban menggunung

Ibu...
Bocahmu lelah menjadi dewasa
Menghadapi lembar demi lembar
Kerasnya coba hidup
Mencoba merayu orang dewasa lain
Agar aku punya kawan

Menjadi dewasa itu aneh, Ibu...
Sulit memaafkan
Mudah tersinggung
Patah menyerah
Pandai bertampang dua
Tak mudah melupakan kesalahan

Dan..
Aku ingin jadi bocahmu lagi, Ibu...

kota hatiku..11 Maret 2016
oleh lisa

#ODOP
tantangan minggu ke-2

Share:

24 komentar

  1. Boleh..
    Pake kantong doraemon aja lis..biar bisa balik jd bocah lg.hehe

    ReplyDelete
  2. jadi kangen ibu..ketika ada masalah dia lah tempat ku bercerita

    ReplyDelete
  3. Dan..
    Aku ingin jadi bocahmu lagi, Ibu...


    sukaaaaa bangett^^

    ReplyDelete
  4. Menjadi dewasa itu aneh. >>> Iya banget, kdg merasa bgtu

    ReplyDelete
  5. kok sedih sih :') mbak lisa seperti mewakili perasaan para anak muda mll puisi d atas :')

    ReplyDelete
  6. puisi yang indah. aku re-post d socmed boleh mbak?

    ReplyDelete