Mau Modifikasi Mobil Jadul? Yuk, Intip 3 Mobil Bekas di Bawah 50 Juta


Mobil Bekas di Bawah 50 Juta

Memiliki kendaraan pribadi seperti mobil tentu menjadi dambaan siapa saja. Dengan memiliki mobil sendiri, kita bisa bebas bermobilitasi dari satu tempat ke tempat lain. Kegiatan pun makin dimudahkan dengan memiliki kendaraan sendiri. Namun, mahalnya harga jual mobil membuat sebagian dari kita tak mampu membelinya. Oleh karena itu, membeli mobil bekas di bawah 50 juta bisa menjadi pertimbangan anda.

Berburu mobil bekas di bawah 50 juta memang susah-susah gampang. Dengan harga miring itu, anda harus memastikan kualitas mobil lebih detil agar tak ada penyesalan setelah membelinya.
Tapi, untuk anda yang mencintai mobil sedan klasik yang dirilis di era jaman dulu (jadul), membeli mobil bekas di bawah justru bisa menjadi pilihan tepat. Karena dengan budget minim, anda bisa mendapatkan mobil sesuai keinginan, dan hanya perlu sedikit modifikasi agar tampilan dan performa mobil semakin keren.


Berbicara mengenai modifikasi mobil, anda jangan dulu buru-buru berpikir ini sebagai kegiatan yang percuma. Sebab untuk beberapa kalangan, memodifikasi mobil yang sebelumnya memiliki peforma dan tampilan yang biasa-biasa saja kemudian menjadi lebih layak pakai bahkan terbilang keren, adalah sebuah pencapaian. Tak hanya sekadar hobi, memodifikasi mobil bekas juga bisa jadi menguntungkan jika anda pandai menekan biaya. Sehingga anda bisa memiliki mobil idaman dengan harga di bawah standar.

Berikut kami berikan tiga rekomendasi mobil sedan bekas di bawah 50 juta.

Toyota Starlet 1.3 Hatchback

Mobil keluaran tahun 1989 ini dikenal memiliki komponen dan aksesoris yang bandel alias awet. Jenis mobil ini masih bisa ditemui dengan harga sekitar Rp 35 juta. Dengan menggunakan kemampuan menawar yang mahir, mungkin saja anda mendapatkan kesepakatan harga yang lebih murah dari itu. Tampilan mobil ini adalah sedan dengan bagasi belakang kursi penumpang yang terlihat sedikit ‘gemuk’. Meskipun begitu, modifikasi yang sukses pada mobil Toyota Starlet ini juga bisa merubah tampilan mobil jauh lebih fresh dan keren.


Mazda Astina

Ini adalah salah satu mobil sedan jaman dulu (jadul) yang masih diminati pemburu mobil bekas. Tampilannya yang ramping membuat Mazda Astina menjadi lebih menarik perhatian. Seri Mazda Astina dirilis dalam beberapa tahun, yakni di antara tahun 1990 hingga tahun 1997. Para pecinta sedan yang memodifikasi Mazda Astina umumnya mengubah tampilan luar (eksterior) mobil menjadi beragam warna. Mulai dari warna netral seperti hitam dan putih, hingga warna mentereng seperti merah, kuning, hijau. Mazda Astina bekas dijual dengan harga Rp 36 juta.

Toyota Corona

Seri Corona menjadi salah satu mobil produksi Toyota yang laris di pasaran. Terbukti, Corona terus diproduksi sejak tahun 1957 hingga tahun 2003. Meskipun diproduksi dengan improvikasi, secara umum bentuk dari mobil ini adalah mobil sedan. Perubahan sedikit terjadi di bagian bagasi saja. Dengan tahun perilisan yang lebih lama dari dua jenis mobil sebelumnya di atas, harga Toyota Corona bekas dijual nyaris sama dengan harga sepeda motor baru saat ini. Yakni berkisar Rp 17 juta-an saja. Sama seperti Mazda Astina, mobil ini adalah salah satu yang menjadi favorit para pemodif mobil bekas.

Selain sedan, ada pula beberapa jenis mobil bekas yang dijual dengan harga terjangkau di bawah 50 juta. Anda bisa membaca artikel lengkapnya di link berikut ini https://www.cekaja.com/info/10-mobil-bekas-keren-di-bawah-rp50-juta/

Share:

0 komentar