Mau Belajar Mandarin Dengan Kurikulum Asyik? Yuk, Coba LingoAce

 

lingoAce


Sejak saya melihat drama China “Love O2O” yang dibintangi oleh actor tampan “Yang yang” dan artis cantik “Zheng Shuang”, tingkat kekepoan saya mulai meningkat terhadap hal-hal yang berbau China. Entahlah, drama mereka tuh, banyak sekali unsur kebudayaan yang dimasukin ke dalamnya, meskipun itu drama modern. Kalau drama dengan kostum tradisional sih, jangan ditanya, kental banget dengan unsur kebudayaan dan sejarah. Ini menjadi nilai lebih. Lainnya sih, karena actor dan artisnya yang nggak kalah dengan artis Korea. Iye, kan?

Berbekal dari nonton drama China, saya jadi ikutan melafalkan kosa kata yang sering sekali keluar dalam percakapan tokohnya. Hal ini tentu saja membuat anak-anak di rumah, terutama penggemar drama Korea ikutan kepo, karena emaknya mulai mahir melafalkan Bahasa mandarin walau hanya sedikit-sedikit. Sampai suatu hari, anak nomor dua pun mengutarakan keinginannya untuk mempelajari Bahasa mandarin. Dia mau seperti kakaknya yang juga mempelajari Bahasa asing. Saya pun mulai cari-cari info dari internet, tentang tempat belajar Bahasa mandarin yang oke banget. Oke di sini tentu saja dari segi pengajarnya dan yang paling penting itu biayanya tidak membuat dompet saya harus bolong.

Mengapa sih, Bahasa mandarin menjadi salah satu Bahasa asing yang perlu untuk dipelajari?

1. Bahasa China merupakan bahasa yang paling banyak digunakan oleh penutur serta pertumbuhan percepatannya paling luas. Hampir seperempat penduduk di bumi ini, menggunakan bahasa mandarin.

2. Bisa pergi berwisata ke China tanpa salah memesan makanan yang tidak halal. Betul, sih, memang tetap bisa menggunakan bahasa Inggris, tapi tidak semua masyarakat di china menguasai bahasa Inggris. Sebagai dampaknya, restoran atau toko di sana masih menggunakan bahasa asli yang tentu saja sedikit menyulitkan bagi kalian yang minim bahasa mandarin saat berwisata ke China. 

3. Bisa belajar budaya dam sejarah China, sehingga penegetahuan akan budaya China akan makin banyak dan tentunya memberikan manfaat yang besar bagi diri sendiri. Bukankah negeri tirai bamboo ini memiliki banyak fakta menarik tentang budaya yang akan membuat kalian senang mempelajarinya. 

4. Belajar asing salah satunya bahasa mandarin bisa melatih otak untuk bekerja lebih aktif. 

5. Ekonomi China saat ini terus meningkat. Permintaan domestik dan internasional untuk produk-produknya sangat banyak dan mata uangnya telah menguat. Itulah mengapa banyak orang yang mulai mendaftarkan anaknya belajar bahasa Mandarin online untuk masa depannya yang lebih bagus. Cina memiliki ekonomi terbesar kedua di dunia selain Amerika Serikat (AS). 

6. Selain itu, Cina adalah salah satu mitra dagang AS yang kuat. Banyak perusahaan di AS melakukan bisnis di China dan memiliki kantor di negara tersebut. Jadi, mengapa harus berpikir dua kali untuk belajar bahasa Mandarin?

 Keunggulan Belajar Bahasa Mandarin di LingoAce

  1. Kurikulum Belajar yang Masih Otentik dan Unik

Bahasa  Mandarin saat ini ini digunakan di 13 negara, dengan sekitar 909 juta orang menggunakannya sebagai bahasa pertama mereka. Jadi, jangan sampai anak ketinggalan untuk belajar bahasa Mandarin karena jika anak sudah mempelajarinya sejak kecil, semakin mudah anak akan memahaminya.

Nah, LingoAce sendiri mempunyai kurikulum yang masih otentik dan unik karena disusun oleh para pakar bahasa Mandarin.

Mereka semua sudah berpengalaman dalam menyusun kurikulum belajar sehingga anak akan mudah memahami kurikulum meskipun masih dasar. Ada 3 kelas yang ditawakan oleh LingoAce yaitu intensif, reguler dan juga private.


  1. Program Belajar Beragam

Bahasa Mandarin juga digunakan di negara-negara dengan diaspora Cina yang besar seperti Thailand, Singapura, Filipina, Mongolia, Myanmar, Indonesia, Taiwan, Malaysia, Makau, Brunei, Hong Kong, dan Australia.

Jadi, mempelajari bahasa Mandarin akan sangat berguna karena ketika bepergian ke berbagai macam negara, anak akan tetap menemui orang-orang yang menggunakan Mandarin sebagai bahasanya.

Di LingoAce sendiri ada dua program belajar yang nantinya bisa Anda jadikan opsi untuk anak yakni International Program dan Singapore Program. Keduanya memiliki level yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan sang anak. Kelas akan berdurasi 55 menit dan terbuka untuk anak usia 6-15  tahun.

Untuk International Program, maka kurikulum belajar yang digunakan ini sudah diakui secara global. Sementara untuk Mandarin Program silabusnya ini disesuaikan dengan Kementerian Pendidikan Singapura.

  1. Dipandu Oleh Tutor Native

Bahasa Mandarin memang terkenal sebagai salah satu bahasa yang paling sulit untuk dipelajari oleh orang yang bukan native atau penutur asli.

 Untuk menjadi mahir, artinya anak harus bisa membaca dan menulis dalam bahasa Mandarin dan akan memakan waktu sekitar 88 minggu, dengan 5 jam belajar, 5 kali seminggu. Itu artinya, anak harus belajar secara intensif setidaknya 18 bulan.

Namun, tenang saja! Untuk bisa menjadi mahir, anak tidak harus belajar hingga bertahun-tahun di LingoAce. Kelas akan dipandu oleh native yang akan memberikan metode pengajaran yang mengasyikkan sehingga kelas tidak membosankan dan anak semangat belajar walau dari dasar.

Anda yang ingin sekali anaknya mahir dalam berbahasa Mandarin, yuk daftarkan segera di LingoAce! Ada kelas free trial yang bisa Anda coba terlebih dahulu untuk anak sebelum mendaftarkannya. Yuk, daftarkan anak segera di kelas trial LingoAce dan rasakan pengalamannya sekarang juga! 

Share:

0 komentar