Mewarnai Rambut Sendiri, Siapa Takut

 

cara mewarnai rambut sendiri

 

Mewarnai rambut? Hmm … sebagian Wanita menyukai kegiatan yang satu ini. Yap, memberikan warna berbeda terhadap mahkota kebanggaannya. Sebenarnya, apa sih alasan para Wanita mewarnai rambutnya? Bukankah warna alami rambut adalah warna yang sudah cantik dari sananya? Jangan salah, Marimar! Ada beberapa hal yang menyebabkan wanita mewarnai rambutnya. Apakah salah satu alasan di bawah ini juga menjadi alasan buatmu untuk memberikan warna yang berbeda pada rambutmu?

Berikut alasan Wanita mewarnai rambutnya:

1.  Ingin tampil berbeda

Alasan satu ini biasanya terjadi untuk orang dengan pembawaan yang nyentrik. Bosan dengan rambut yang biasanya, maka dia perlu sedikit sentuhan yang berbeda, seperti mewarnai rambutnya.

2.  Ada yang coba ingin ditutupi

Kalau alasan ini sih, mungkin menjadi alasan bagi hampir semua Wanita mengapa dia mewarnai rambutnya. Uban yang mulai bermunculan, menyebabkan dia memilih menutupnya dengan pewarnaan rambut.

3.  Ikutan trend ombre warna rambut

Nah, kalau alasan ketiga, tidak ada salahnya mengikuti trend sekarang ini. Pewarnaan rambut dengan memainkan warna rambut dengan cara memadupadankan lebih dari satu warna rambut, terlihat mengasyikkan sekali.

4.  Mengikuti idolanya yang mewarnai rambut

Punya idola dengan rambut berwarnanya yang cantik, memang tidak salah juga. Siapa sih, yang nggak bisa tergoda untuk tidak mengikuti idolanya hingga ke pewarnaan rambutnya juga?

5.  Rambut pirang milik temannya lebih menarik

Alasan yang agak lucu terdengarnya. Namun, nggak salah juga, kok. Bukankah pepatah mengatakan, rumput tetangga selalu lebih menyegarkan dari pada rumput di rumah sendiri? Bisa jadi ini yang terjadi. Melihat rambut pirang milik temannya lebih terkesan dibandingkan dengan rambut hitam miliknya menjadi alasan berikutnya wanita mewarnai rambutnya.

6.  Penasaran untuk sekadar mencoba

Ini alasan yang berlaku untuk wanita dengan tingkat kekepoan yang tinggi. Bagaimana rasanya memiliki rambut dengan warna yang berbeda dari biasanya.

7.  Putus dengan pacar

Alasan terakhir ini ada juga, loh! Meski sedikit nggak masuk akal, tapi wanita memang makhluk unik, kan? Di saat putus dengan pacarnya, dia mencoba melampiaskannya dengan mewarnai rambutnya. Cukup unik, sih, alasan yang terakhir.

Kalau kamu, saat mewarnai rambut alasan apa yang membuatmu memutuskan untuk mewarnai rambut? Kalau sudah mengetahui beberapa alasan Wanita mewarnai rambutnya, saya akan mengulas dua teknik dalam mewarnai rambut yang perlu kamu tahu.

Teknik mewarnai rambut yang sering membingungkan bagi Wanita adalah teknik Toning dan Teknik Bleaching. Apa sih bedanya?

1.  Teknik Toning Rambut

Teknik satu ini disebut juga denga teknik koreksi warna. Teknik pewarnaan Toning menggunakan toner atau pewarna zat alami tanpa kandungan ammonia. Pewarnaan yang dihasilkannya pun terlihat lebih alami dan natura.

Kelebihan lainnya adalah membuat rambut tidak cepat rusak, kering, atau rontok karena bahan yang digunakan adalah bahan alami. Sayangnya, pewarnaan rambut dengan teknik toning memiliki kekurangan, di antaranya yaitu warna rambut tidak bisa bertahan lama dan pilihan warnanya juga tidak terlalu banyak.

2.  Teknik Bleaching Rambut

Teknik yang satu ini sangat familiar di kalangan wanita yang senang mengganti warna rambutnya. Bleaching adalah proses menghilangkan warna asli rambut sehingga zat pewarna lebih mudah meresap dan menghasilkan warna baru yang diinginkan. Proses pewarnaan ini biasanya dilakukan pada rambut berwarna gelap (cokelat atau hitam) untuk mendapatkan warna yang lebih terang seperti pastel atau blonde.

Sayangnya, teknik ini memberikan dampak buruk bagi rambut. Teknik ini beresiko membuat rambut lebih mudah rusak, meskipun transisi warna yang dihasilkan usai pewarnaan hasilnya sangat bagus.

 

Kalau begitu, bagaimana dong? Pengennya pilihan untuk mewarnai rambut banyak tapi hasilnya lama seperti pada teknik bleaching tapi nggak perlu melakukan teknik bleaching? Apa bisa?

 

Tenang, Marimar! Kamu tetap bisa mewarnai rambut tanpa perlu khawatir akan kerusakan pada rambut kamu. Apa, sih, yang nggak bisa buat kamu?

 

Kamu bisa memilih cara mewarnai rambut sendiri menggunakan produk yang tepat. Produk ini melewatkan teknik bleaching dalam prosesnya. Kamu bisa memilih  L’oréal Paris Excellence Fashion Ultra Light. Formulanya yang unik membuat kamu bisa mewarnai rambut dengan hasil hingga 4 kali lebih terang tanpa harus melalui proses bleaching. L’oréal Paris Excellence Fashion Ultra Light mengandung triple-neutralizing pigments yang mampu mengangkat warna rambut tanpa merusak rambut. Untuk mendapatkan warna yang sesuai dengan gaya rambut yang kamu inginkan.


Bagaimana? Lebih mudah, bukan? Kalau sudah tahu, pilihan ada di tanganmu untuk membuat tampilan rambutmu dengan warna pilihanmu. Selamat mencoba!

Share:

0 komentar