Nggak Mau Bekal Sekolah Menu Telur yang B-Aja? Telur Dadar Crispy dengan Kobe Tepung SuperCrispy Kentucky Bisa Jadi Pilihan

resep telur dadar crispy

Berawal dari obrolan para emak saat sore hari, yang ramai meperbincangkan harga bahan pokok yang makin melangit, hingga merembet ke obrolan banyaknya telur yang dikonsumsi dalam sebulan. Bersahutanlah para emak mengatakan mereka menghabiskan berapa kilogram telur dalam sebulan lengkap dengan variasi memasaknya. Saya hanya tersenyum saja, karena terus terang, saya biasa menghabiskan telur 4-6 kg dalam sebulan untuk dikonsumsi sama anak-anak.

Pas saya bilang begitu, mereka benar-benar terkejut. Sontak pertanyaan kompak yang keluar adalah: Dibikin apa aja itu telur bisa habis segitu banyaknya?

Hehehe saya tertawa. Anak-anak di rumah memang begitu kreatif saat disiapkan telur di rumah meski saya sudah memasak menu utama lengkap untuk makan. Apalagi ketika saya pernah mengatakan di dapur kobe itu ada variasi menu telur yang bisa dijadikan pilihan saat kehabisan ide untuk membuat menu masakan.

Mereka pun sibuk bertanya, paling sering mengolah telur untuk masakan apa? Saya pun dengan senang hati mengatakan kalau anak-anak paling favorit mengolah telur menjadi Telur Dadar Crispy. Apalagi jika menggunakan Kobe Tepung SuperCrispy Kentucky, telur dadar crispy awet renyahnya hingga 8 jam. 

Ini dia resep andalah anak-anak saat melihat stok telur di dapur melimpah.

Bahan:

1.    minyak goreng secukupnya

2.   5 butir telur ayam (kocok lepas)

3.   3 bungkus Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy (75gr)

4.   140 ml air

Cara Membuat:

1.    Panaskan teflon yang sudah diolesi dengan sedikit minyak. Buat telur dadar hingga matang. Angkat, biarkan dingin dan potong-potong. Sisihkan.

2.   Campurkan 1 bungkus Kobe Tepung Kentucky Super Crispy dengan air. Aduk-aduk sampai tidak ada yang menggumpal.

3.   Masukkan telur dadar yang sudah dipotong-potong ke dalam adonan basah. Gulingkan ke dalam tepung kering 2 bungkus Kobe Tepung Kentucky Super Crispy sambil ditekan dan dicubit ringan.

4.   Goreng dalam minyak panas dengan api sedang hingga berwarna kuning kecoklatan.

5.   Angkat dan Telur Dadar Crispy siap disajikan

Kenapa saya memilih Kobe Tepung SuperCrispy Kentucky, padahal masih banyak tepung berbumbu lainnya yang juga bisa digunakan? Ini menjadi pertanyaan pertama usai saya share resep telur dadar crispy. Saya memilih Kobe Tepung SuperCrispy Kentucky bukan tanpa alasan, ya, bu-Ibu! Keunggulan Kobe Tepung SuperCrispy Kentucky tuh, emang nggak main-main, ya!

Keunggulan Kobe Tepung SuperCrispy Kentucky:

1. Diracik menggunakan formula khusus untuk menghasilkan ayam kentucky super cruncy & crispy

2. Renyahnya tahan hingga 8 jam

3. Rasa yang pas & lezat bumbunya

4. Diproses menggunakan teknologi modern

5. Tanpa bahan pengawet

6. Tanpa pewarna buatan

keunggulan kobe supercrispy kentucky


Tuh, kan, kelebihannya emang bukan abal-abal. Ditambah semua sudah tahu, kalau produk Kobe itu bukan produk yang baru setahun atau dua tahun membersamai ibu-ibu untuk urusan dapur. Kobe memulai perjalanannya tahun 1979 sebagai industri rumahan di Semarang. Produk pertama Kobe adalah Tepung Bumbu yang kemudian menjadi tepung bumbu pertama di Indonesia. Banyak yang mengira Kobe adalah perusahaan asal Jepang karena dilihat dari namanya. Kobe sendiri merupakan singkatan dari Kata Orang Banyak Enak dan memiliki tagline Kobe Ahlinya Tepung Bumbu

Setelah mendengar penjelasan saya dari A hingga ke Z, para emak yang merupakan tetangga pun banyak yang berguman. Ternyata telur dadar juga bisa dibuat crispi begini, ya. Sudah dapat dibayangkan kalau anak-anak bakal suka dengan bekal sekolahnya. Lha, iyalah, secara, siapa sih, yang menolak sajian telur? Meski sederhana, telur tetap menjadi favorit anak-anak dari sekian menu favorit lainnya. 

Bagaimana dengan para ibu lainnya saat menyajikan menu telur sebagai bekal anaknya? 

Share:

0 komentar