Review Scarlett Brightening Series (Facial Wash, Esssence Toner, dan Serum)

review scarlett brightening series

Review Scarlett: Brightening Facial Wash, Brightly Essence Toner, dan Brightly Ever After Serum 

Ngaku, nih? Siapa yang suka banget coba-coba rangkaian produk wajah terutama facial wash, essence, toner, dan serum? Apalagi ketika mendengar ada produk baru yang katanya bisa mengatasi kulit kusam, membuat kulit lebih cerah, dan begini begitu lainnya. Pasti ngilerlah, yakin itu! Iya apa iya?

Gaes, itu tu keluhan hampir semua wanita yang sayang sama wajahnya. Ketika kulit wajah menunjukkan kekusamannya, maka goyanglah dunia perskincare-an. Padahal, perawatan wajah mulai dari mencuci wajah, bisa jadi kamu belum tepat melakukannya. 

Eh, gimana-gimana? Apa maksudnya?

Jadi, gini, loh, Gaes! Terkadang nggak semua wanita yang ingin memiliki wajah cerah tanpa boleh kusam datang menghampiri itu, lupa bahwa proses awal merawat wajah dari membersihkan wajah itu masih suka melakukan kesalahan. Jangan-jangan masih ada kesalahan yang nggak kamu sadari telah dilakukan dan membuat kamu masih mencari jati diri produk perawatan untuk wajahmu. 

Ah, masa iya, sih? 

Simak baik-baik, ya. Ini dia kesalahan pemakaian facial wash yang sering dilakukan sehingga hasil optimal yang kamu inginkan tidak tercapai:

1. Tidak mencuci tangan sebelum membersihkan wajah

Ini dasar banget, loh, kamu wajib tahu. Gimana wajah kamu bisa bersih, kalau mau mencuci wajah saja kamu nggak cuci tangan terlebih dahulu. Yakin, tangan kamu nggak mengandung kuman yang bisa bikin wajah kamu makin enggak sesuai harapan?

2. Langsung menggunakan facial wash

Jangan lupa, ya, Gaes! Facial wash itu merupakan second cleanser. First cleanser itu adalah pembersih wajah yang wajib kamu sapukan terlebih dahulu sebelum facial wash. 

3. Memilih facial wash yang tidak sesuai dengan jenis kulit

Ada yang suka begini nggak? BIG NO, ya! Jangan sampai kesalahanmu lebih fatal lagi dengan membeli facial wash yang nggak sesuai dengan jenis kulitmu. Kamu yang memiliki jenis kulit kering atau jerawat memakai facial wash untuk kulit normal. Jelas nggak nyambung, ya.

4. Wajah tidak dibasahi terlebih dulu sebelum menggunakan facial wash

Hehehe … ini saya banget. Terkadang karena buru-buru, saat menyapukan facial wash, tidak membasahi wajah terlebih dulu. Padahal tahu kalau ini tuh salah. Kamu juga kudu inget, ya. Basahi wajahmu dulu sebelum menyapukan facial wash ke wajah.

5. Lupa dibuat berbusa terlebih dahulu

Meskipun facial wash yang kamu pilih tidak mengandung busa, sebaiknya usap-usap terlebih dahulu di telapak tangan sebelum ke wajah. 

6. Mengelap wajah menggunakan handuk setelah mencuci wajah

Emang kebiasaan sejak kecil ketika mengelap wajah yang basah menggunakan handuk. Alhasil agak sulit, ya, mengubah kebiasaan ini. Padahal mengelap wajah menggunakan handuk sangat tidak disarankan.

7. Lupa tidak melembapkan wajah usai menggunakan facial wash

Terakhir, setelah mencuci wajah dengan facial wash, wajah kamu harus tetap melembapkannya dengan rangkaian produk lainnya, yaitu toner dan essence.

Nah, ngomong-ngomong tentang facial wash dan teman-temannya usai membersihkan wajah, saya tertarik dengan rangkaian perawatan wajah dari Scarlett. Siapa, sih, yang nggak kenal dengan Scarlett? Mulai dari body care hingga skin care, semuanya TOP BGT. Mari kenalan dengan produk wajah yang saya gunakan kali ini.

1. Scarlett Brightening Facial Wash



Alhamdulillah, bersyukur banget diberi kulit wajah yang nggak rewel soal perawatannya. Ketika nggak cocok dengan satu perawatan produk yang baru digunakan, maka wajah akan langsung menunjukkan reaksi dengan muncul bruntusan kecil. Maka ketika pertama menggunakan Scarlett Brightening Facial Wash, hal pertama yang saya lakukan adalah mengamati kulit wajah sehari usai pemakaian. 

Alhamdulillah, wajah saya aman dan damai tanpa buruntusan. Berarti aman buat saya.

Awal pemakaian di minggu pertama, wajah adem banget rasanya usai pemakaian. Di minggu kedua, saya jadi lebih suka menyentuh kulit wajah yang rasanya kok lembut banget. Emang, apa, sih, kandungan dari facial wash dari Scarlett ini?

Ingredients Scarlett Brightening Facial Wash:

a. Vitamin E

Membantu menjaga kelembapan kulit

b. Glutathione

Membantu mencerahkan kulit

c. Aloe Vera

Membantu merawat kekencangan kulit

d. Rose Petals

Membantu menyegarkan kulit wajah


Manfaat Scarlett Brightening Facial Wash:

a. Membantu membersihkan kulit wajah

b. Membantu menjaga kelembapan kulit dan elastisitas kulit wajah

c. Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan

Hmm … sudah lihat kandungan dan manfaat dari facial wash ini, kan? 

Lalu, bagaimana dengan hasil yang saya dapatkan?

Ketika pertama kali menerima paket Scarlett ini, jujur saya kagum dengan kemasan hampersnya. Cantik banget, sampai anak-anak juga suka. Pas dibuka, kemasan setiap isinya emang juara deh!

Kemasan Scarlett Brightening Facial Wash

Botolnya dari plastic memanjang dan cenderung langsing menurut saya. Masih khas dari Scarlett dengan menggunakan kemasan bening untuk memperlihatkan isian di dalamnya. Dengan tutup flip flop, memudahkan penggunanya untuk membuka dan menutupnya tanpa khawatir bakal tumpah. Di bagian kemasan dapat langsung melihat ingredient, logo Scarlett, dan klaim produk.

Tekstur dan Aroma

Tekstur dari facial wash berbentuk gel dengan butiran berwarna pink. Gelnya tidak terlalu kental, bahkan cenderung encer dengan aroma yang lembut. Aroma lembut ini mampu memberikan efek menenangkan setelah memakai.

Cara pakai

Tuangkan secukupnya ke telapak tangan, gosok-gosok terlebih dahulu di telapak tangan, usapkan ke wajah dengan lembut. Lakukan dengan memijat pada area wajah dengan gerakan melingkar. Kemudian, bilas dengan air bersih untuk mendapatkan hasil kulit yang lebih bersih, lembut, dan halus.


2. Scarlett Brightly Essence Toner



Seperti yang saya katakan di awal, usai membersihkan wajah menggunakan facial wash, ingat untuk melakukan perawatan wajah berikutnya, yaitu melembapkan wajah dengan Toner. Manfaat dari Scarlett Brightly Essence Toner adalah untuk membantu menghidrasi serta memberikan kesegaran pada kulit dan membantu mencerahkan kulit wajah.

Saya suka dengan Scarlett Brightly Essence Toner ini. Seperti facial washnya yang memberikan efek lembut dan segar, ini juga saya dapatkan setelah menggunakan Essence Tonernya.  

Bagaimana dengan kandungan yang terdapat dalam Scarlett Brightly Essence Toner?

a. Vitamin C, untuk membantu meratakan warna kulit

b. Glutathione, untuk membantu mencerahkan kulit

c. With Hazel Extract, membantu menyejukkan kulit yang teriritasi dan meringkas pori-pori

d. Jeju Propolis Extract, membantu merawat keremajaan kulit dan merawat kulit agar tetap halus dan tidak kering.

e. Allantoin, membantu melembapkan kulit dan membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.

f. Niacinamide, membantu mencerahkan kulit secara merata.

g. Grape water, membantu melembapkan dan menyejukkan kulit.

Kemasan Scarlett Brightly essence Toner

Packaging luar dari produk berwarna pink.  Untuk isinya Scarlett dikemas dalam wadah botol plastik transparan dengan bagian atasnya berbentuk pump yang memudahkan kita untuk mengeluarkan isi produknya. Selanjutnya juga ada penutupnya sehingga membuat pump tetap steril. Bagian depan kemasannya memuat informasi mengenai nama produk dan kandungannya. Bagian belakang kemasan memuat informasi mengenai kandungan lengkap, cara menggunakan, dan juga barcode BPOM. Serta terdapat hologram yang menandakan keaslian produk. 

Tekstur dan Aroma

Teksturnya cenderung cair hampir sama dengan air memudahkan penggunanya saat mengaplikasikannya ke wajah. Aromanya juga lembut menenangkan sekali. 

Cara Pakai:

Aplikasikan Essence Toner ke telapak tangan, tekan dengan lembut dan tepuk-tepuk perlahan ke kulit untuk penyerapan lebih sempurna.


3. Scarlett Brightly Ever After Serum


Selain toner, produk yang digunakan setelah facial wash untuk melembapkan wajah adalah serum wajah. Scarlett Brightly Ever After Serum ini memiliki manfaat untuk:

a. Membantu merawat kulit agar tetap halus

b. Membantu mencerahkan kulit dan menjaga kelembapan kuklit

c. Membantu menyamarkan noda gelap pada kulit wajah

Berdasarkan manfaat yang sudah disebutkan di atas, sudah pasti dong, ya, kandungan dalam serum ini nggak kaleng-kaleng. Apa saja ingredients dalam serum ini:

a. Lavender water, membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan

b. Phyto Whitening, membantu mencerahkan kulit wajah

c. Niacinamide, membantu mencerahkan kulit secara merata

d. Glutathione, membantu mencerahkan kulit

e. Vitamin C, membantu meratakan warna kulit.

Setelah menggunakan Scarlett Brightly Ever After Serum, terasa sekali perbedaannya dengan sebelum pemakaian rutin. Kulit wajah menjadi lembap banget. Pokoknya setelah pemakaian rutin seri brightly dari Scarlett, sungguh saya senang sekali dengan hasilnya. Kulit tak lagi menjadi kusam. Pastinya kulit wajah menjadi lebih sehat dan segar. Itu sangat membahagiakan. 

Kemasan

Scarlett Brightly Ever After Serum hadir dengan kemasan kardus cukup minimalis. Dominan warna putih dan soft pink. 

Ada petunjuk cara penyimpanan dan ingredients. Sedangkan di sisi samping ada kandungan aktif dan claim produk. Serta petunjuk pemakaian dan barcode hologram buat mengecek keaslian produk. Kamu bisa mengecek produk kamu ori atau ngga caranya klik tautan https://verify.scarlettwhitening.com.

Pada bagian dalamnya, botol masih diletakkan dalam kemasan plastik yang melindunginya. Lebih safety buat yang beli online. Atau buat traveling juga lebih aman. Botolnya cantik banget deh, terbuat dari kaca doff yang menurutku tebal dan ngga ringkih. Ukurannya 15 ml dan menggunakan pipet untuk mengeluarkan serum. Jadi mudah juga diaplikasikan ke wajah.

Kemasannya mewah dan informatif sih. Di dasar botol pun terdapat tanggal kadaluwarsa produk.

Tekstur dan Aroma

Menurut saya, teksturnya lebih kental dari air, agak licin, dan cepet menyerap ke muka. Warnanya agak keruh gitu. Tapi gampang banget diratakan ke kulit, dan ngga lengket juga sih.


Kesimpulan:



Rangkaian seri Brightly dari Scarlett ini luar biasa banget. Berdasarkan pemakaian hampir satu bulan, saya merasakan manfaat sesuai klaim produk. Semua manfaat yang ditawarkan benar-benar saya rasakan dengan baik. Tapi ingat, ya, Kawan. Hal ini bisa jadi nggak berlaku buat kulit kamu. Ingat, pemakaian produk perawatan wajah itu akan memberikan hasil yang berbeda sesuai dengan jenis kulit wajah. So, hasil yang saya rasakan bisa jadi berbeda denganmu. Namun, sejauh saya memakai rangkaian dari Scarlett seri Brightly, saya puas sekali. 

Kalau kamu juga penasaran ingin mencobanya, kamu bisa banget membeli produknya di Scarlettofficialshop di marketplace kesayanganmu dengan harga Rp 75.000,- setiap produk. Atau kamu bisa berkunjung ke https://linktr.ee/scarlett_whitening

Terima kasih Scarlett, berkatmu kulit wajahku menjadi lebih sehat dan siap menyongsong harapan-harapan baik lainnya di tahun 2023 yang baru menjelang. 

Share:

8 komentar

  1. wah. 'dosa-dosa' saya dari pemakaian facial wash ternyata masih banyak. sering banget foamnya langsung disapukan tanpa membasahi wajah.. ternyata ngga boleh ya mba, toner juga masih sering terlewat... memang untuk hasil maksimal itu butuh proses ya..
    saya juga pakai ini mba, scarlett brightly. suka essence tonernya yang ada butiran2 kayak boba nya itu

    ReplyDelete
  2. Masyaa Allah, sekarang scarlett makin banyak varian skin and vody care.y, trrus banyak varian series.y jg.

    ReplyDelete
  3. saya juga menggunakan produk ini Mba Lisa, suka dengan wanginya yang segar dan desainnya pinkish girly banget. produknya juga sudah BPOM dan pastinya juga aman banget untuk digunakan

    ReplyDelete
  4. Nampol banget, nih, cara pemakain facial wash. Semoga setelah ini tidak ada kekhilafanku lagi saat memakai facial wash.

    ReplyDelete
  5. Aku juga lagi pakai ini, Mbak. Alhamdulillah, dalam 3 minggu sudah mulai terlihat hasilnya. Memang gak bisa instan ya, dan inilah sebenarnya ciri produk yang baik, butuh proses dalam memperbaiki kulit wajah.

    ReplyDelete
  6. di rumah, saya juga pakai toner dari Scarlett. Dan berguna banget untuk membersihkan sisa make up yang menempel di wajah setelah seharian bekerja. Scarlett paham banget kebutuhan wanita akan skincare

    ReplyDelete
  7. aku pernah coba facial washnya so luxury karena ada petal rosenya ya mbak, wangi lagi

    ReplyDelete
  8. Favorit banget skincare dari Scarlett, saya juga pake nih yang varian brighlty ini dan suka banget sama hasilnya, bikin kulit jadi lebih lembab dan cerah

    ReplyDelete