Takut Tertipu Pinjaman Online? Ini Dia 5 Tanda Kreditur Tepercaya



5 tanda kreditur terpercaya


Belum lama ini, sering kita mendengar masalah pinjol alias pinjaman online yang berbuntut pada kekerasan dan penyebaran data pribadi ke banyak orang. Hal ini pun membuat kita menjadi trauma dan curiga pada sistem pinjam dana tunai syarat mudah.

Padahal, tidak semua pinjaman daring alias online sengaja menjebak Anda bahkan mengambil data dan menyebarkannya ke banyak orang. Ada kok, toko finansial yang memberikan kredit dengan syarat mudah dan tidak berisiko besar serta berniat buruk.

Supaya tidak menyesal, simak yuk ciri kreditur online yang tepercaya dan benar-benar legal di bawah ini:

1. Sudah Terdaftar di OJK
Kreditur online tepercaya pastinya sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan alias OJK. Terdaftarnya perusahaan tersebut di OJK menunjukkan keseriusan mereka untuk mematuhi hukum-hukum yang berlaku di Indonesia

Jadi, ketika ada masalah nanti, kreditur tersebut tidak akan kabur dengan mudah dan masalah pun dapat diselesaikan sesuai dengan jalur hukum yang berlaku di negara ini.

Apabila kreditur tidak terdaftar di OJK, maka Anda akan kesulitan untuk menuntut atau melaporkan saat terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Selain itu, mereka bisa dengan mudah melakukan berbagai macam tindakan ilegal.

2. Memberikan Bunga Realistis
Kreditur abal-abal yang memang ingin mengeruk uang Anda akan memberikan bunga yang tingginya tidak realistis dan dalam jangka waktu yang begitu pendek.

Mereka paham betul bahwa Anda akan kesulitan membayar dan mereka akan melakukan segala cara untuk bisa menagih Anda.

Pada akhirnya, meskipun pinjaman yang mereka tawarkan tanpa agunan, mau tidak mau Anda harus menjual barang berharga untuk bisa membayar utang dengan bunga yang tinggi tersebut.

Berbeda dengan kreditur abal-abal itu, kreditur online yang tepercaya akan memberikan bunga dan tenor yang realistis.

3. Pinjaman yang Sesuai
Pinjaman online yang tidak bisa dipercaya akan memberikan janji-janji palsu dan kenyataannya, mereka tidak akan pernah benar-benar memberikan pinjaman dengan jumlah yang sudah dijanjikan sebelumnya.

Pinjaman yang diberikan biasanya sudah dipotong macam-macam biaya administrasi dan pada akhirnya Anda hanya mendapatkan pinjaman dalam jumlah sedikit tetapi dengan bunga tinggi.

Wah sudah pasti itu merupakan sebuah hal yang sangat merugikan. Jangan sampai uang Anda sia-sia hanya untuk membayar bunga yang terlalu tinggi dan jangan buang waktu untuk meminta pinjaman dengan potongan biaya administrasi yang terlalu besar.

4. Tidak Mengakses Data Pribadi
Kreditur online yang sudah terdaftar dan tepercaya tidak akan mengakses data pribadi Anda seperti foto-foto, kontak, dan sebagainya. Jadi, tidak perlu takut dengan adanya pencurian data apalagi penyalahgunaan data-data di dalamnya.

Kreditur online yang bermasalah biasanya sering mencuri data pribadi. Data-data itu dijual lagi, disebarkan apabila pihak yang berutang terlambat membayar, dan juga bisa digunakan sebagai alat untuk melakukan penipuan misalnya.

Ini tentu hal yang mengerikan dan tak dapat Anda kontrol, bukan? Untuk itu, jangan percaya dengan iming-iming tinggi kreditur abal. Lebih baik, realistis dan cermat dalam melihat kredibilitas pinjaman online yang ditawarkan kepada Anda.

5. Punya Kontak yang Jelas
Kreditur yang profesional memiliki nomor telepon dan nomor kantor jelas. Seperti CekAja misalnya. CekAja mencantumkan nomor telepon dan alamat kantor yang bisa dihubungi dan didatangi kapan saja.

Sementara itu, kreditur yang bermasalah tentu akan menyembunyikan nomor kontak mereka. Bahkan, sebetulnya mereka tak benar-benar memiliki kantor khusus dan kontak yang mempermudah mereka untuk dihubungi.

5 tanda kreditur terpercaya

Sudah tahu kan betapa berbahayanya kreditur abal-abal yang tidak tepercaya? Untuk itu, gunakan fasilitas pinjaman bunga ringan yang kredibel di CekAja.com. Dengan syarat mudah dan tanpa agunan, kredit barang pun tak lagi menyiksa. Segera buka situsnya di sini ya: https://www.cekaja.com/kredit/

Share:

0 komentar