Mudahnya Menjaga Kesehatan di Masa Sekarang Dengan Adanya SehatQ.com

SehatQ.com


Ingat sebuah nasehat yang sudah melegenda? Sebuah nasehat yang mengingatkan agar mengingat lima perkara sebelum datangnya lima perkara. Salah satunya berbunyi “Ingatlah sehat sebelum datangnya sakit”
Terkadang, kita sering abai dengan satu hal ini. Merasa tidak ada gangguan dalam tubuh kita, lantas melanjutkan kebiasaan yang sebenarnya membuat tubuh semakin memburuk kondisi kesehatannya. Sehingga muncul pepatah, sehat itu mahal. Benarkah?

Sebenarnya sehat itu murah, sangat murah bahkan. Jika masih ada yang mengatakan untuk jadi sehat itu mahal, berarti dia belum sepenuhnya menjaga kesehatannya dengan baik. Apalagi hidup di zaman yang serba canggih, di mana keajaiban bisa tercipta hanya dengan gerakan jari kita di atas gawai. Sudah dipermudah oleh kemudahan teknologi.

Salah satu kemudahan yang kita dapatkan adalah upaya untuk menjaga kesehatan melalui kemudahan fasilitas yang ada. Bukankah perjalanan sebuah kesehatan itu dimulai dari pencegahan suatu penyakit, pengobatan ketika sedang sakit, dan perawatan usai sembuh? Yap, benar sekali! Itulah perjalanan kesehatan yang harus dipahami.

Lalu, kemudahan kesehatan apakah yang bisa dinikmati di zaman serba canggih saat ini mengingat tidak hanya ada satu website atau aplikasi tentang kesehatan?

Tentang sehatQ.com

www.sehatQ.com hadir sebagai asisten kesehatan bagi kita semua dalam membantu mengelola kesehatan sesuai dengan kebutuhan masing-masing individu. Bahkan membantu mengelola kesehatan berdasarkan  riwayat kesehatan keluarga, lingkungan tempat beraktivitas, dan kondisi individu tersebut.

Jika kita berkunjung ke wesite sehatQ.com, maka kita akan menjumpai banyak sekali informasi kesehatan yang sangat jelas dan tentu saja bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Di website resminya juga menyediakan berbagai fitur yang kita butuhkan berdasarkan kebutuhan.

Tidak perlu khawatir dengan tim dokter dan tim yang ada di dalam sehatQ.com. Ada banyak tim editor dan content writer  yang mengelola platform kesehatan satu ini, sehingga kita tidak perlu ragu untuk sekadar berkunjung untuk mencari informasi kesehatan atau bahkan bertanya tentang kondisi kesehatan yang sedang dirasakan. Berikut ini tim Editorial SehatQ dan Tim Dokter SehatQ. 

Tim Editorial dan Dokter SehatQ.com

Fitur-fitur yang Ada di SehatQ
1. Toko
Fitur yang terletak di sebelah kiri dari sehatQ adalah toko. Tidak hanya menyediakan obat, tapi ada juga kebutuhan ibu dan bayi di dalam toko ini. Jangan khawatir, toko di sehatQ juga menyediakan perawatan tubuh, perawatan wajah, kecantikan, alat kesehatan, vitamin, dan makanan.

Obat yang disediakan di toko sehatQ cukup beraneka ragam, yaitu:
a. Obat batuk, demam, dan alergi
b. Saraf dan anti nyeri
c. Otot, tulang, dan sendi
d. Mata, hidung, telinga, dan tenggorokan
e. Mulut dan gigi
f. Gangguan pernapasan
g. Gangguan pencernaan
h. Jantung dan peredaran darah
i. Hormon dan metabolisme
j. Kulit

Untuk kategori ibu dan bayi sungguh sangat lengkap. Tidak hanya menyediakan perlengkapan bayi, tapi juga ada sufor serta suplemen untuk bayi. Bahkan aksesoris untuk bayi juga tersedia.

Sedangkan untuk ibu, bisa memilih nutrisi atau perawatan paska melahirkan. Lengkap ya?

Produk perawatan tubuh meliputi badan, rambut, mata, gigi dan mulut, sanitasi wanita, dan perawatan untuk laki-laki. Hmm, jadi lengkap banget ya, nggak hanya perawatan untuk wanita saja yang disediakan.

Mengingat ini adalah toko dari sebuah website resmi kesehatan, ternyata tidak hanya menyediakan produk kesehatan, tetapi ada juga kategori makanan di dalam toko sehatQ. Kita bisa memilih jenis makanan apa yang akan kita masukkan ke dalam keranjang. Ada snack, diet dan suplemen, kopi dan teh, dairy, minuman ringan, wafer, cooking oil mie dan pasta, serta beras, tepung, dan biji-bijian.

Promo Menarik SehatQ.com

Apakah kelebihan berbelanja di toko sehatQ dibandingkan di tempat lainnya?

Kelebihan Berbelanja di Toko SeehatQ:
  •  Dijamin Pasti Asli
Ini jaminan yang sangat dibutuhkan ya. Nggak mungkin dong untuk urusan kesehatan kita akan memilih toko yang menjual barang-barang tidak asli. Di toko SehatQ kita akan mendapatkan barang yang dijual adalah produk asli, original, karena penjualnya merupakan apotek atau distributor resmi dari berbagai merk dan produk yang sudah tidak diragukan lagi.

Bahkan, ada jaminan uang kembali jika ditemukan produk tidak original.
  • Banyak Promo
Siapa sih, yang nggak suka promo? Di toko SehatQ akan banyak ditemukan promo menarik dengan harga yang jauh dari harga tertera.
  • Sebelum Membeli, Bisa Tanya Dokter Dulu
Ini adalah kelebihan yang paling utama. Terkadang kita dibuat bingung dengan obat apa yang akan kita konsumsi. Nah, di sehatQ.com kita bisa menanyakan terlebih dahulu kepada dokter sebelum memetuskan untuk membeli obat apa yang tepat dikonsumsi. Di sehatQ.com terdapat fitur chat dokter yang bisa dimanfaatkan untuk ini, terkait dengan obat yang ada di toko sehatQ.
  •  Praktis
Tidak perlu bingung dengan sistem pembayaran yang dilakukan di toko sehatQ. Kita bisa memilih jenis pembayara menggunakan virtual account, kartu kredit, atau e-wallet. Layanan pengiriman pun juga bebas kita pilih menggunakan jasa pengiriman apa.

2. Obat
Fitur yang kedua adalah Obat. Di sini kita dapat memeroleh informasi seputar obat dengan detil. Obat yang diinformsikan berkaitan dengan golongan obat, kemasan, produsen, dan deskripsi dari obat tersebut. Bahkan tertulisan juga indikasi dari obat, komposisi, dosis, dan aturan dalam mengonsumsi atau memakai obat tersebut.  Dijamin makin paham.

3. Artikel
Nah, fitur yang satu ini adalah fitur yang paling saya sukai. Ini adalah rujukan pertama kali saya saat mencari artikel berkaitan dengan kesehatan. Artikel di SehatQ sangat beragam kategorinya, yaitu artikel tentang Hidup Sehat, Penyakit, Kulit dan Kecantikan, Kesehatan Mental, Parenting, Kehamilan, dan lainnya.

4. Tindakan Medis
Fitur ini bagi saya lebih mirip artikel dengan pembahasan lebih khusus, yaitu tindakan medis yang dilakukan berkaitan dengan kesehatan. Seperti “Pengangkatan Tuba Falopi (Salpingektomi)”. Saat saya membukanya, tulisannya berisi informasi tentang pengertian dari Salpingektomi dan penyebab dilakukan tindakan tersebut. Namun, jangan salah, pembahasannya sangat lengkap kap banget. Akan dikupas tuntas dengan detil dari tindakan salpingektomi ini. Bahkan diulas juga tentang prosedur operasinya dan tindakan yang harus dilakukan paska salpingektomi serta komplikasi yang mungkin ditimbulkan.

5. Dokter
Pada fitur dokter, kita akan menjumpai referensi berbagai dokter yang ada di SehatQ lengkap dengan profilnya, lokasi praktik dari dokter tersebut serta jadwal praktiknya, sehingga memudahkan penggunanya untuk melakukan booking dengan dokter yang diinginkan.

6. Rumah Sakit
Ada banyak fasilitas kesehatan yang disediakan oleh sehatQ yang tersebar di berbagai wilayah, tidak hanya di wilayah Jabodetabek saja. Hal ini tentu memudahkan kita untuk memilih faskes berdasarkan lokasi terdekat dengan tempat tinggal kita. Yang membuat kita tenang adalah, tercantum profil dari fasilitas kesehatan tersebut dengan lengkap.

7. Corona
Ini adalah fitur terbaru sejak adanya pandemi Corona. Di bagian ini kita bisa mendapatkan informasi yang lengkap seputar Corona dengan berita update terkini. Tersedia juga diskusi terkait seputar Coronavirus.

8. Chat Dokter
Ini fitur yang disediakan dengan free. Kita bisa bertanya kepada dokter tentang keluhan seputar kesehatan yang kita rasakan.

9. Promo
Berisi berbagai promo menarik yang diberikan oleh toko sehatQ.

10. Forum
Nah, ini adalah fitur tempat berkumpulnya komunitas dari sehatQ untuk saling berdiskusi seputar kesehatan. Dengan adanya forum, kita bebas bertanya tentang kesehatan diri kepada dokter secara online.

Yuk, Sehat Bersama SehatQ

Dengan kelengkapan fitur pada platform SehatQ, tentunya sangat memudahkan bagi kita untuk lebih peduli dengan kesehatan. Tak ada lagi alasan bahwa sehat itu mahal, jika kita bisa menjaganya dengan baik. Apalagi dengan adanya platform resmi dari SehatQ.com yang akan menjawab permasalahan kita.

Share:

0 komentar