20 Maret 2017

Berhujan Ria



Siapa yang kecilnya dahulu suka main air hujan? Berlari-lari di bawah guyuran hujan, berkejaran dengan teman masa kecil, lalu saling memercikkan genangan sisa air hujan. Sungguh menyenangkan sekali.



Masih ingat dengan secuil kenangan masa kecil? Rindukah masa tersebut? Pernah mencoba untuk mengulangnya? Kemarin saya mengulangnya. Bersama El kecil dan Kakak Hawa kami asyik bermain air hujan.

Awalnya El kecil asyik mengamati air hujan yang jatuh dari atap. Tangannya diulurkan untuk merasakan tetesan hujan. Saya hanya meliriknya. Kemudian perlahan dia angsurkan kepala plontosnya ke tetesan hujan, dia tertawa senang. Mungkin dia merasakan sensasi yang berbeda. Perlahan sambil melirik saya, dia mulai turun, merasakan hujan dengan seluruh tubuhnya. Dan tertawanya makin keras. Saya yang melihat ikut tertawa.

Melihat adiknya tidak dilarang main air hujan, kakaknya langsung turun ke halaman menyusul adiknya. Saya pun akhirnya menyusul mereka. Asyik menyipratkan air hujan. Kami tertawa gembira.

Hanya 15 menit kami hujan-hujanan. Saya ajak mereka untuk mandi dan menikmati santap sorenya. Sungguh menyenangkan mengulang kenangan masa kecil bersama anak-anak.

#KabolMenulis7
#Day-25

2 komentar:

Irma Sari mengatakan...

Yeyyy hujan hujanan.. aku suka

Muhamad Septian Wijaya mengatakan...

Asik enaknya ahahaha

Posting Komentar