29 Maret 2017

Serunya Bersama El


"Aa.. uda, uda!" Begitulah suara cadel El meminta kakaknya untuk nungging dan menjadi kuda. Lihatlah, bukan minta kepada kakak Bila, tetapi ke kakak Hawa. Memintanya sambil memukul punggung kakaknya. Hahahha... 

Untunglah kakak Hawa dengan senang hati akan bersiap nungging dan menjadi kuda buat adiknya. Lantas apa yang terjadi? Adiknya akan dengan sengaja menjatuhkan dirinya di atas tumpukan bantal yang memang sudah disiapkan oleh kakaknya. El akan berteriak seolah-olah dia memang terjatuh ketika sedang berkuda. 

"Aduh, datuh," kata cadel El sambil tertawa. 

Awalnya saya dan abinya sempat kaget, apa yang terjadi kok El sampai teriak? Oh, rupanya dia sedang membayangkan berkuda lalu terjatuh. Ada-ada saja. 

Kalau dengan kakak Bila, permintaan El adalah meminta kakaknya berkeliling menggunakan sepeda motor. Dia akan duduk di atas bangku rotan kesayangannya. Tunjuk sakti El akan berlaku. Ke mana dia menunjuk, maka laju motor harus dibelokkan sesuai Bos kecil bertitah. Hahaha.. 

Lalu, apa yang suka El lakukan ketika berkeliling? Mulutnya akan mengucapkan apapun yang dia lihat. Ketika melihat truk, maka akan berkata, "Tuk... Aa! Tuk," sambil tangannya menunjuk mobil truk. Paling suka jika melihat bis yang melintas. Spontan dia akan menjerit kegirangan. Seolah bis itu menyapanya. "Dada bis ede... " sapanya sambil melambaikan tangan. 

El paling takut jika disalip oleh truk besar. Maka dengan reflek dia akan memegang dadanya dengan dua tangan, sambil memperlihatkan wajah imutnya yang kaget. Kami selalu tertawa saat melihatnya. 

Kalau kakak Bila ngambek, karena harus berbelok mengikuti tunjuk sakti El, maka dia akan mengajak kakaknya bercilukba ria. Menolehkan kepalanya ke arah kakaknya, sambil memanggil kakaknya dengan sayang, "Aa Biya tayang," rayunya sambil bibirnya sedikit monyong untuk mencium kakaknya.

Ah, El, apapun kegiatan jika bersamamu rasanya selalu ramai. Tiba-tiba tertawa keras layaknya orang gede, berteriak histeris, padahal tidak ada apa-apa, atau mendadak bertingkah sok imut agar terhindar dari kedua kakaknya yang sering diganggu. 

Itu cerita seru bersama El, selalu ada tawa di dalamnya. Apa cerita seru dan ceria darimu?

#OneDayOnePost
#TantanganIntan
#CeritaCeria

7 komentar:

Ciani L mengatakan...

Hohoho... Jd bungsu menangan yak, hhii

Achmad Ikhtiar mengatakan...

cerita seru dan lucu dari saya? bentar, mau inget-inget dulu😢😢😢

lisa lestari mengatakan...

Iyo de ci.. Serasa jadi bos kecil.. Hahahha

lisa lestari mengatakan...

Ayo uncle.. Apa cerita seru uncle??

Muhamad Septian Wijaya mengatakan...

Hihihi senang ya kalau liat anak2 akur ☺☺

Laksana Nur mengatakan...

Lucuuu... gmesss😊😊😊

intan legita mengatakan...

Kyaaaa, sukaaaaaaaaaaaa! Makasih ya kaaaaak πŸ˜†πŸ˜† .. salam buat El jugaaaaa .. Kak Intan taaaaayang ama El, hahaha .. Jazakillahu khairan katsiiiiiirrr ^ ~^) 🍊🌧🍊🌧🍊🌧🍊🌧

Posting Komentar