Mau Mandi Nggak Sekadar Mandi? Coba Mandi Dengan Vitalis Body Wash, Wanginya Bikin Nggak Nahan

Perfumed Vitalis Moisturizing Body Wash


“Duh, Mama pakai parfumnya di kamar mandi ya? Masa keluar kamar mandi wangi banget!” sahut si sulung ketika saya keluar dari kamar mandi dan melewatinya.

Berbeda dengan si kecil dong komentarnya!
“Mama wangi banget, aku juga mau wangi kayak Mama!”

Hahaha ... El kecil memang selalu punya cara yang berbeda.

Yang nomor dua malah sibuk mencari parfum yang memang hanya ada satu di meja rias saya. “Perasaan bau parfum Mama sekarang bukan yang ini deh! Mama umpetin ya, parfumnya biar nggak Mbak minta?”

Hadeh, ada-ada saja ya, padahal emaknya hanya memakai sabun wangi yang memang wanginya tuh bisa bikin nggak nahan. Nggak seperti sabun mandi lainnya yang hanya tercium wanginya saat di dalam kamar mandi saja.

Masa sih, Cuma sabun mandi? Kagak percaya deh!
Sumpeh, Marimar! Akoh tidak pakai parfum, lagian rajin amat sih, pakai parfum di kamar mandi.

Tru, trus, sabun mandi apaan yang dipakai? Mahal ya, sampek wanginya nempel banget?

Wah, pada kepo nih jadinya! Pastinya sabun mandi yang saya pakai ini memang wangi banget, wanginya juga enak, bukan wangi macam parfum abal-abal, tapi asli wangi yang bikin lembut dan bisa bikin orang lain ikutan merasakan sensasinya.

Duh, malah muter-muter, sabun mandi apaan? Aman nggak buat kulit kita? Secara, kulit kan bagian yang penting bagi wanita. Apalagi ini berkaitan dengan sabun mandi yang pastinya akan dipakai setiap hari. Kalau tidak cocok dengan kulit, bisa berabe ya.

Bentar-bentar, Gaes! Betul juga ya, kita nggak boleh asal pilih sabun mandi, karena harus disesuaikan dengan jenis kulit kita.

Mandi menggunakan sabun cair memang lebih nyaman dibandingkan dengan menggunakan sabun batangan. Selain itu, sabun cair juga lebih praktis, higienis, dan ekonomis. Tentu saja, hal ini membuat orang lebih banyak beralih menggunakan sabun cair saat mandi. Meskipun begitu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli sabun cair agar sabun cair tersebut senantiasa aman untuk kesehatan kulit.

Lalu, apa saja yang harus diperhatikan saat memilih sabun cair?

1. Kualitas Sabun

Hal ini menjadi bagian pertama dan utama untuk diperhatikan ya. Jangan sampai membeli sabun cair hanya karena aromanya saja. Pastikan kandungan kimianya sedikit atau bahkan tidak mengandung bahan kimia yang beresiko tinggi serta berbahaya bagi kesehatan kulit.

Jangan lupa untuk memilih sabun cair dengan kemasan yang tidak cacat, masih disegel dengan baik, dan pastikan tanggal kadaluarsanya masih lama.

2. Tekstur Sabun
Tekstur sabun pada sabun cair biasanya terbgai menjadi dua, yaitu cair banget dan agak sedikit kental. Sabun mandi cair dengan tekstur yang agak kental biasanya memiliki kualitas lebih baik.

3. Sesuaikan Dengan Jenis Kulit
Ini juga penting ya, jangan sampai salah memilih sabun dan abai terhadap kebutuhan kulit kita. Pilihlah sabun yang sesuai dengan jenis kulit dan mengandung nutrisi serta vitamin yang dibutuhkan oleh kulit.

Hindari sabun mandi cair yang mengandung deodorant di dalamnya karena bisa membuat kulit sensitif mengalami masalah.

4. Membeli Sabun Secukupnya
Ini yang suka khilaf ya, saat terjadi diskon dengan sabun cair yang kita incar, biasanya kita akan memborong sabun cair tersebut padahal persediaan di rumah belum habis. Ingat, semakin banyak menimbun sabun, maka kemungkinan sabun mengalami kadaluarsa akan semakin meningkat. Jadi, belilah sabun secukupnya saja.

Nah, bagaimana dengan selorohan si sulung saya tentang wangi parfum yang tercium saat saya keluar dari kamar mandi?

Betul banget loh, saya hanya menggunakan sabun mandi cair yang pastinya akan saya ulas di bawah ini. Sabun cair tersebut adalah VITALIS Perfumed Moisturizing Body Wash. Apa? Vitalis? Bukannya itu nama parfum?

Jangan kaget gitu dong! Benar banget, Vitalis sudah terkenal dengan brand parfumnya. Karena Vitalis memahami trend parfum yang disukai di pasar Indonesia serta karakter parfum yang sesuai dengan konsumen Indonesia, maka Vitalis meluncurkan produk berupa body wash pada pertengahan tahun 2019 lalu.

Ada tiga pilihan varian dari Vitalis Body Wash yang dikeluarkan sebagai produk baru, yaitu White Glow, Fresh Dazzle, dan Soft Beauty dengan masing-masing benefit yang berbeda.

Secara keseluruhan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash memiliki keunggulan dibandingkan sabun cair lainnya, yaitu:
1. Memiliki superior parfum dengan wewangian yang memukau
2. Aroma parfumnya tahan lama
3. Tidak membuat kulit menjadi kering setelah menggunakannya
4. Mengandung high quality moiturizing
5. Kandungan serta aromanya disesuaikan dengan kulit wanita Indonesia


Hmm ... makin penasaran kan, dengan benefit masing-masing variannya?
Cuslah, satu-persatu akan dibahas!

Vitalis Body Wash Varian White Glow
Varian Vitalis Body Wash White Glow

• Varian White Glow ini memberikan manfaat untuk skin brightening untuk kulit lebih cerah, terasa halus, dan lembut
• Memiliki aroma fruity dari paduan manisnya cherry dan raspberry
• Disusul dengan wewangian marshmellow dan gardenia yang memberikan kesan lembut dan elegan
• Dibungkus dengan kombinasi woody dan suede yang glamour dan long lasting
• Diperkaya dengan ekstrak licorice dan susu yang membantu merawat kulit sehingga tampak lebih bersih dan cerah bersinar

Vitalis Body Wash Varian Fresh Dazzle
Vitalis Body Wash Fresh Dazzle

• Memberikan manfaat skin refreshing untuk kulit terasa lebih segar, halus, dan lembut
• Jenis parfum yang digunakan dalam varian ini adalah segarnya wangi Bergomut diikuti wangi floral bouquet yang elegan dan feminin
• Ditutup dengan wangi msk amber yang los lasting
• Diperkaya dengan ekstrak yuzu orange dan anti oksida greentea untuk menjaga kulit terasa lebih bersih, wangi, segar, dan terawat

Vitalis Body Wash Varian Soft Beauty
Vitalis Body Wash Soft Beauty
• Memberikan manfaat Skin Nourishing untuk kulit halus, lembut, dan terawat
• Parfum yang digunakan berasal dari wangi segar dari fruity aldelhydic, dilanjutkan dengan wangi rose dan violet feminin
• Diakhiri dengan manisnya  tonka bean dan sandalwood yang premium
• Diperkaya dengan ekstrak avocado dan vitamin E untuk membantu menjaga kulit tetap terasa kenyal, halus, dan lembut.

Oke, kita review satu persatu Vitalis Body Wash secara keseluruhan ya.

1. Packaging
Vitalis Perfumed Body Wash memiliki kemasan yang cukup cantik dan pas saat digenggam. Tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil sehingga mudah lepas dari genggaman saat menuangkan cairan sabunnya. Kemasannya yang memiliki lengkungan yang semakin melebar pada bagian bawahnya mengingatkan saya akan bentuk gitar spanyol yang seksi. Hihihi ....

Bagian tutup vitalis body wash berbentuk “One Touch Fingertip” sehingga memudahkan untuk menuang isinya tanpa takut bakal kelebihan atau meluber keluar semuanya.


Varian White Glow dengan botol berwarna ping dan isinya berwarna putih. Berbeda dengan dua varian lainnya, Fresh Dazzle kemasannya berwarna hijau dan cairannya juga kompak berwarna hijau. Bagaimana dengan Soft Beauty? Botolnya berwarna ungu dengan cairan juga berwarna ungu. Warna-warna sabun mandi yang unik kan? 

Apakah cairan dalam Vitalis Body Wash terlalu encer?
Tidak, Marimar! Cairan dalam Vitalis Body Wash ini cukup pas, tidak terlalu encer ataupun terlalu kental.

2. Pilihan Varian
Di atas tadi sudah dibahas tentang varian dari Perfumed Vitalis Body Wash ya, Gaes, dengan benefit masing-masing variannya.

Pada varian White Glow diperkaya dengan ekstrak Licorice dan Susu. Apa sih Licorice itu?

sumber gambar: IG @pesonavitalis

Licorice merupakan ekstrak tumbuhan yang berasal dari akar manis, salah satu tanaman herbal yang ada di Asia Tenggara. Di dalam Licorice terkandung vitamin B1, B3, B5, dan vitamin E yang berfungsi untuk melembabkan kulit.

Licorice juga berperan untuk mengurangi kulit kusam, mencerahkan kulit, dan sebagai pelindung alami kulit dari efek buruk sinar UV. Licorice ini aman loh ya, bahkan untuk kulit sensitif sekaligus.

Pada Varian Fresh Dazzle mengandung diperkaya dengan ekstrak yuzu orange. Pernah mendengar yuzu orange ya? Apa sih yuzu orange?

Sumber gambar; IG @pesonavitalis

Yuzu orange ini salah satu buah yang kaya dengan kandungan vitamin C. vitamin C berfungsi untuk mencerahkan kulit kusam dan memudarkan noda hitam.

Sedangkan pada Varian Soft Beauty diperkaya dengan ekstrak avocado dan vitamin E.
Sumber gambar: IG @pesonavitalis
Seperti yang kita tahu ya, buah alpukat adalah salah satu buah yang kaya dengan manfaat kecantikan. Buah alpukat berfungsi sebagai pelembab alami, menjaga elastisitas kulit agar terlihat awet muda dan berfungsi meregenerasi sel-sel kulit agar kulit selalu terlihat sehat dan tampak segar.

3. Klaim Produk
Seperti yang kita kenal, Vitalis sudah dikenal sebagai market leader parfum, maka vitalis body wash merupakan sabun mandi cair yang tidak hanya mengutamakan unsur parfum dalam kandungan utamanya, tapi juga mengandung high quality moisturizer sehingga tidak akan membuat kulit wanita Indonesia menjadi kering. Justru memberikan experience mandi yang lebih baik.

4. Keamanan BPOM
Tenang, Gaes! Untuk keamanan BPOM nya, Vitalis Body Wash sudah terdaftar dalam BPOM. Jadi, nggak perlu khawatir tentang kehalalannya.

5. Harga
Vitalis Body Wash tersedia juga dalam kemasan ulang ya, nggak usah takut dompet bakal bolong ketika memutuskan memakai sabun mandi jenis ini. Yang pasti masih di bawah harga Rp20.000,00. Tuh, nggak ngabisin jatah jajan bakso kamu kan?

Pengalaman Setelah Memakai Vitalis Body Wash

Pastinya, saya suka sekali dengan ketiga varian ini. Masing-masing memiliki wangi yang unik tapi tetap terasa lembut di kulit dengan wangi yang bertahan lama. Setelah pemakaian, kulit juga terasa lembab dan tidak kering. Rasanya ingin mandi lebih dari dua kali untuk medapatkan sensasi wangi dan lembut dari vitalis body wash ini. Apalagi busa yang dihasilkan dari vitalis body wash ini, melimpah sekali.

Dari ketiga varian vitalis body wash, saya paling suka dengan varian soft beauty. Wanginya yang lembut dan khas benar-benar membuat saya nggak nahan untuk selalu mencium wanginya biarpun usai mandi. Berasa mandi parfum deh. Ditambah jenis kulit yang saya miliki cenderung kering, maka saya lebih memilih varian ini agar kulit saya terasa lebih lembut karena kandungan avocado dan vitamin E nya. 

Yang pasti setelah menggunakan vitalis body shop, aroma wangi langsung menguar dari tubuh sesuai varian yang digunakan. Seperti kata si sulung saya, dikiranya saya mengguyur badan dengan parfum saat di kamar mandi. Padahal saya hanya menggunakan sabun mandi yang wanginya luar biasa. Dan pastinya wangi ini bertahan cukup lama loh, artinya nggak cepat menghilang seperti kamu yang nggak ada kabarnya.

Nah, saya sudah mencoba tiga varian vitalis perfumed moisturizing body wash dan saya jatuh cinta dengan wanginya yang long lasting dan menyenangkan. Bagaimana dengan Anda?

#MandiParfum
#VitalisKEB
#BlogCompetition

Share:

33 komentar

  1. Iyo mbak wangi banget trus kulit kenyel dan lembut.

    Anakku pun pada suka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak, anakku juga suka banget. Mandinya maunya pake sabun vitalis terus

      Delete
  2. Semangat bu guru cantik
    Mau juga dong produk ku di review

    ReplyDelete
  3. Yuzu orange tu kaya gimana ya? Kok hasilnya bisa wangi segar khas, menggoda gitu. Suka deh sama wangi nya varian hijau

    ReplyDelete
  4. Infonya detail banget,,, bermanfaat sekali....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih bu, sudah mau komen di blog aku. Mau direview juga produknya? Ups!

      Delete
  5. Aku juga pakai Vitalis body wash yang warna hijau, wanginya segar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos mbak, penggemar sabun vitalis. Kalau aku suka yang ungu, sesuai kebutuhan kulitku

      Delete
  6. wanginya long lasting dan menyenangkan, sama itu juga alasan saya. Meski untuk varian saat ini saya lebih pilih Fresh Dazzle biar ga uring-uringan...kwkwkw. Tapi saya sedia juga White Glow dan Soft Beauty kok Mbak Lisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk ... fresh dazzle ini kesukaan El mbak, katanya karena dia laki-laki jadi pilih warna hijau.

      Delete
  7. Mandi kita jadi lebih menyenangkan dengan parfumnya yang awet ya mbak. Aku juga jadi pengen mandi terus nih seneng sama wanginya

    ReplyDelete
  8. Emang enak banget wanginya, saya udah coba

    ReplyDelete
  9. Waah, sama Mbak, saya juga jatuh cinta dengan wangi Vitalis yang long lasting dan menyenangkan

    ReplyDelete
  10. pengen borong semua varian ini mah, udah kebayang sih enaknya mandi pakai vitalis hehe, apalagi kalo sekeluarga suka semua sama sabunnya, duh menyenangkan bangeeet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuuus, borong, harganya juga nggak bikin bolong kantong ya mbak

      Delete
  11. Aku seneng banget ama yang ijo nih mbak. Segerrrr. Tapi pengen juga cobain yang pink. Katanya pasbuat yang romantis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata banyak yang suka fresh dazzle ya, gantengku ini yang suka warna hijau. Emaknya paling suka yang ungu

      Delete
  12. Wangi long lasting ini emang jadi daya pikat tersendiri buat Vitalish body wash, ya. Sabun cair lain yg pernah saya pake emang belum sewangi ini. Jadi nilai plus banget, nih. Badan bersih, wangi pula. Siapa yg gak suka? ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul nilai plus banget untuk vitalis, wanginya belum ada yang nandingin

      Delete
  13. Saya sudah hampir habis 2 botol Mbak. Secara Jakarta panas jadi bolak-balik mandi. Ditambah serangan corona membuat kami semakin rajin mandi, hehe. Favorit kami yang hijau. Zuegerrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ... ini kayak anakku lanang, bentar-bentar pengen mandi sama si hijau.

      Delete
  14. Saya awalnya hanya atau parfumnya aja, tapi jadi penasaran buat coba juga sabunnya. Biar sekali mandi, wanginya nempel terus.

    ReplyDelete
  15. Yuhuuu...mandi pakai sabun serasa mandi parfum wuih kebayang gimana wanginya tu mbak

    ReplyDelete
  16. Mandi parfum alan vitalis body wash memang beda, ya, mba. Sensasi wanginya siap menggoda, apalagi kalau nempel lebih lama.

    ReplyDelete