21 Oktober 2016

Review Joeragan Artikel


Menulis artikel menurut beberapa orang merupakan hal yang tidak mudah dilakukan, termasuk saya. Dahi saya harus berkerut berkali-kali untuk menuangkan gagasan yang ada di pikiran ke dalam sebuah tulisan. Rasanya tangan lebih mudah menekan tuts-tuts di keyboard untuk membuat tulisan khayalan atau fiksi, dibandingkan dengan tulisan artikel.

Tekad yang kuat untuk bisa menulis artikel membuat saya mencari info yang bisa membantu saya membuat tulisan berbobot, enak dibaca, dan tentunya bisa menghasilkan. Kemudian saya dikenalkan dengan Indiscript Training Centre atau disingkat ITC. Lembaga tersebut berada di bawah naungan Indiscrip Creative, sebuah perusahaan dengan CEO Indari Mastuti. Memiliki konsen dalam pemberdayaan perempuan khususnya di dunia bisnis dan menulis.

ITC kemudian bekerja sama dengan Agensi Artikel bernama @JoeraganArtikel mengadakan training online fokus pada meningkatkan skill peserta dalam membuat artikel pesanan, job review, dan cara berpenghasilan melalui blog.

Uniknya para peserta selain mendapat materi training juga beroleh kesempatan praktik langsung magang mengerjakan artikel pesanan. Lebih serunya lagi, lulusannya langsung direkrut menjadi team penulis inti di emakpintar.asia dan memeroleh binaan lanjut guna menapaki jenjang karir kepenulisan berikutnya.

Di sini saya mulai tertarik untuk mengikuti kelas training menulis artikel yang ditawarkan oleh ITC. Dengan mengikuti kelas online yang diadakan, tentunya saya berharap bisa menulis artikel dengan baik, seperti harapan di awal. Training menulis artikel ini dilakukan dalam grup facebook. Sebuah grup tertutup dengan anggota yang sudah mendaftar terlebih dahulu. Lalu setiap minggu kita akan diberikan materi tentang kepenulisan. Materi awal adalah mengenalkan tentang ITC dan apa itu artikel. Serta bagaimana langkah-langkah membuat artikel yang baik dan berbobot. Di bagian akhir kelas training menulis artikel kita akan mendapat tugas yang harus dikerjakan dan dikumpulkan.

Bagaimana dengan Anda?  Apakah juga tertarik untuk mengikuti kelas menulis artikel? Memberdayakan kemampuan yang ada untuk menghasilkan hal-hal yang bermanfaat. Mari memulai dari sekarang, menggali kemampuan sendiri untuk meningkatkan kualitas  diri menjadi lebih berarti.

Untuk informasi training, bisa menghubungi Ummi Aleeya selaku Trainer @JoeraganArtikel di akun facebooknya.

#Tugaske-2JoeraganArtikelgel09

#OneDayOnePost

2 komentar:

Ciani L mengatakan...

Nulis artikel? Mundur teratur, hhaa

Wiwid Nurwidayati mengatakan...

pengin juga..nih...

Posting Komentar