Dengan Skippy, Risol Pisang Menjadi Menu Berbuka Puasa yang Berbeda

Bulan puasa tuh, paling enak emang menikmati takjil sebelum memulai makanan berat. Iya apa iya? Eh, ini saya loh ya. Istilahnya  biar perut nggak kaget. Tradisi di rumah, biasanya kami menyantap gorengan atau makanan kukus/panggang setelah menikmati kurma dan teh manis hangat.

Pada saat berbuka puasa, ada banyak aneka gorengan yang menjadi favorit saya, suami dan anak-anak. Misalnya, martabak tahu, pisang goreng, tape goreng, tempe mendoan, tahu isi, tahu krispi, dan sukun goreng. Namun, nggak setiap harinya saya menyantap gorengan ya pemirsah, ada kalanya saya seling dengan menu takjil kukus atau panggang.

Menu kukus sih biasanya berbahan sederhana, seperti
ubi, pisang, atau singkong. Terkadang berseling dengan menu panggang. Kalau yang satu ini sih, saya hanya berganti dari pisang kukus menjadi pisang panggang. (Hahahaha ... saya emang nggak kreatif ya?)

Ngomong-ngomong tentang menu berbuka puasa untuk hidangan takjil kali ini, saya berinisiatif membuat menu yang berbeda. Saya akan memadukan pisang dengan selai kacang dari Skippy. Berbahan utama pisang, mari kita buat menu berbuka puasa istimewa.

Bahan-bahan:

• Pisang yang sudah matang (Kebetulan saya dapat pisang tanduk di warung tadi pagi)
• Kulit lumpia yang sudah jadi
• Selai Kacang Skippy

Cara Membuat:

• Potong pisang kecil-kecil
• Hancurkan pisang menggunakan garpu
• Siapkan kulit lumpia
• Olesi kulit lumpia dengan selai kacang Skippy
• Tambahkan pisang yang sudah dilumatkan ke atas selai
• Gulung seperti bentuk risol
• Goreng dalam api panas hingga kering

Bagaimana rasanya?
Terus terang, anak-anak di rumah kurang begitu menyukai rasa dari selai kacang. Meskipun itu hanya dioleskan apda roti tawar.

Jadi, harus pinter-pinter mengreasikannya dengan bahan lainnya sehingga anak-anak menyukainya.
Nah, ketika saya memadukan selai kacang dengan pisang dalam risol pisang ini, rasa selainya cocok dipadukan dengan pisangnya yang terasa manis. Saya belum berani mencampurkan adonan pisang dengan selai kacang. Takut anak-anak menolaknya.

Alhamdulillah, anak-anak tadi cukup menyukainya, apalagi El kecil. Pas bikinnya sih, El kecil ikut-ikutan menggulung adonan pisang hingga saya harus merapikannya kembali. Tapi, kami semua senang melakukannya.

Oh, ya, untuk resep berbagai menu dengan menggunakan Skippy, bisa dilihat di media sosialnya Skippy. Ada banyak resep yang disajikan di sana. Tidak hanya selalu divariasikan dengan roti tawar, bisa dengan bahan lainnya.

Kalau Sahabat lainnya, kreasi apa yang sudah dibuat menggunakan Skippy? Share yuk, di kolom komentar!

#BloggerPerempuan
#30HariKebaikanBPN

Share:

1 komentar