Tempat Buka Bersama yang Saya Inginkan, Nomor 3 Jadi Incaran Saya

Hasil gambar untuk gambar bukber
pinterest.com
Pernah nggak sih, saat puasa kayak gini pengen ganti suasana makan? Maksudnya buka puasa di tempat yang berbeda dari biasanya dan dengan menu yang tidak sama pula. Bukan pemborosan ya? Hanya saja perlu berganti suasana untuk penyemangat.

Saya pribadi sih, belum pernah mencoba untuk berbuka di tempat lain selain rumah sendiri. Rasanya nggak pernah bosan berbuka puasa bareng keluarga setiap harinya dengan menu yang pastinya hanya berulang seputar masakan itu-itu saja. Lalu, ada kah tempat bukber yang ingin saya kunjungi dan nyaman buat kami sekeluarga?

Dari hasil survey ala saya, ini lah beberapa tempat bukber yang recomended buat   saya sekeluarga. Tempat bukber ini nggak jauh dari tinggal kami yang ada di wilayah Citeureup.

1. Bakso Titoti
Kok bakso? Ini sudah biasa!
Jangan salah, meski judulnya Bakso Titoti, tapi di dalamnya ada banyak menu yang bisa dijadikan pilihan santapan buat berbuka puasa. Letaknya yang berada di Jalan Raya Sentul, menjadikan tempat ini strategis dijadikan tempat bukber yang asyik.

Bagi yang nggak ingin kenyang banget, bisa mencoba menu siomay, batagor, bakso dengan variasinya, atau hanya bersantap berbagai menu minuman.

Di sini juga menyediakan makanan berat seperti nasi dengan lauknya. Sop iga atua pilih menu ayam dengan berbagai variasinya. Tempatnya yang luas bisa membuat nyaman pengunjung yang membawa keluarganya. Di Bakso Titoti juga terdapat tempat lesehan yang pastinya bakal nyaman buat keluarga yang memiliki anak balita dan belum bisa duduk anteng. Hanya saja, lahan parkir yang disediakan tidak cukup luas jika pengunjung membawa kendaraan roda empat.

2. Kedai Resto 97
Restoran ini sudah pernah saya ulas di postingan saya sebelumnya. Boleh dibaca ulasan lengkapnya di sini. Hanya a di resto 97 tidak menyediakan tempat lesehan, sehingga agak menyulitkan bagi yang punya anak balita yang agak susah diajak duduk lama macam saya. Namun, secara keseluruhan tempat ini asyik dan nyaman buat buka bersama bareng keluarga atau teman kerja.

3. Resto Bambu Haur
Ini tempat makan yang ingin saya kunjungi sat buka bersama. Melihat postingan teman-teman yang selalu memilih tempat ini untuk merayakan suatu keberhasilan, saya asli ngiler pengen ke sini.

Walaupun kata temen, menu di sini sama aja seperti menu lainnya, yaitu menyediakan ayam dengan berbagai variasinya. Saya sih bukan tertarik dengan hidangan ayamnya, tapi saya ingin mencoba menu yang berbeda, yaitu ikan yang dibakar dalam bambu. Konon enak banget. Bagi penyuka ikan seperti saya, pasti akan menyukai olahan ikan. Hmm, pastinya sedap.

Resto ini berada di wilayah Sentul juga, satu arah dengan Bakso Titoti.  Semoga puasa tahun ini saya bisa menikmati hidangan ikan bakar bambunya bersama anak-anak dan suami.

4. Bakul Emak Cianjur
Kalau ini sih, penyuka masakan Sunda ya. Terlihat dari depan, berbagai lalapan sudah tersedia. Bentuknya yang lesehan dengan ruangan yang luas sepertinya asyik juga jika ingin bukber di sini. Tapi kendalanya pasti paksu yang nggak mau diajak ke sini. Secara, lidahnya susah move on dengan menu dari tanah Sunda. Saya sih oke aja, asal makanan itu enak pasti akan saya habiskan. Hehehehe ....

5. Kafe Mouza
Saya sering ke sini sebelum berganti menjadi Mouza Convention. Sebelumnya kafe Mouza menyediakan berbagai menu yang asyik banget buat dipilih. Saya paling suka menu nasi bakarnya. Rasanya pas banget dengan lidah saya yang nggak begitu suka dengan rasa cabai yang kuat. Cukup pedas yang sedang-sedang saja.

Sekarang, ada menu tambahan di kafe ini, yaitu ikan bakar khas Makassar. Saya belum mencobanya. Pengen ke sini? Entahlah, melihat tempat ini mulai sepi pengunjung, saya ragu untuk mengajak anak-anak bukber di sini.

Lima tempat di atas bisa menjadi pilihan untuk buka bersama keluarga tersayang. Saya sih, tetap ngincer tempat buka bersama di Resto Bambu Haur. Saya penasaran dengan sensasi ikan yang dibakar dalam bambu.

#BloggerPerempuan
#30HariBerbagiKebaikanBPN
#Day2

Share:

2 komentar